Header Ads

Mulai Sekarang Jangan Sepelekan Cahaya Motor Anda!


Ketika berkendara di waktu malam hari pasti kamu merasa tidak nyaman jika kondisi motormu tidak ada penerangan. Maka dari itu lampu merupakan suatu komponen yang terpenting di setiap kendaraan terutama pada motor. Karena lampu dapat membantu kita berkendara di malam hari dengan cahaya yang dihasilkannya. Bahkan sekarang ini di waktu siang hari juga harus selalu menyalakan lampu ketika berkendara di jalan raya.

Karena hal tersebut sudah menjadi peraturan yang ditetapkan oleh kepolisian negara republik Indonesia, maka kamu jangan kaget ketika sedang berkendara di jalan raya tapi tidak menyalakan lampu motor maka akan terkena tilang. Jadi mau tidak mau lampu pada motormu harus ada dan berfungsi supaya nyaman dan aman ketika berkendara.

Baca juga : Cara Aman Mengendarai Mobil Saat Hujan Lebat dan Banjir, Pengendara Mobil Wajib Baca!

Semakin berkembangnya teknologi terutama di industri otomotif ini tidak hanya performa mesin dan tampilan saja yang memiliki inovasi terbaru, bahkan lampu motor pun juga. Kini sudah banyak lampu motor di ubah yang dulunya memakai lampu jenis bohlam sekarang sudah berubah menjadi jenis LED yang membuatnya semakin canggih dan lebih terang.

Di pasar Indonesia sendiri sekarang sudah banyak lampu LED motor yang paling terang, mulai dari produsen luar hingga produsen lokal. Dengan harga yang ramah dan cocok dikantong masyarakat para produsen lampu LED motor tersebut memberikan kualitas yang cukup baik. Bahkan sekarang ini sudah banyak sekali terdapat jenis dan tipe lampu LED motor dengan menawarkan pancaran cahaya yang lebih terang, maka dari itu kalian perlu ketelitian dalam memilihnya.

Kalau soal kualitas pancaran cahaya lampu LED motor yang paling terang, menurut kami semuanya lebih baik jika dibandingkan dengan lampu bohlam konvensional. Lampu LED akan memberikan kesan baru dan berbeda dengan motor-motor keluaran terbaru ini karena dengan cahaya yang dihasilkannya berwarna putih berbeda dengan lampu bohlam berwarna kuning. Tapi yang harus kamu perhatikan ketika memilihnya sesuaikan dengan volt pada motormu jika tidak aki motor akan soak.

Agar mutu lampu LED jelas terjamin entah itu pancaran cahayanya maupun kualitasnya lebih baik pilih yang sudah memiliki sertifikat SNI (Standar Nasional Indonesia). Kali ini kami akan memberikan rekomendasi lampu LED motor yang paling terang yang cocok untuk motormu.


1. Osram CW 6000k Vario 125
Sumber : otoflik.com
Nah lampu yang pertama ini cocok bagi kamu yang memiliki motor matic Vario 125. Jika motor matic Vario 125mu mengalami kendala di bagian lampu utama, ganti saja dengan lampu LED Osram CW 6000k selain terang lampu ini juga cocok untuk motormu. Harga yang ditawarkan lampu ini juga sangat murah dengan uang 135 ribu rupiah kamu akan mendapatkan 2 pcs lampu. Kamu bisa menyimpan satunya atau bisa juga langsung ganti keduanya sekaligus. Lampu ini memiliki sinar putih yang sangat terang yakni mencapai 6000 Kelvin dan menggunakan jenis PNP untuk pemasangannya.


2. RTD M02H LED 4 Sisi
Sumber : Shopee.co.id

Lampu yang kedua ini sangat cocok buat kamu yang bingung mencari lampu LED motor dengan kualitas paling terang. Lampu RTD M02H LED 4 Sisi ini memiliki harga bisa dibilang cukup mahal yang dimana harga per 1 pcsnya dibanderol sekitar 120 ribu rupiah. Dengan harga sebesar itu kamu tidak hanya mendapatkan cahaya yang terang tetapi juga akan mendapatkan penerangan yang jernih dari lampu ini. Sebab lampu RTD M02H LED 4 sisi ini bisa memancarkan cahaya warna putih mencapai 6500 kelvin lalu ditambah lagi dengan Ice Blue yang mencapai 8000 Kelvin serta Warm White mencapai 4300 Kelvin. Kebanyakan lampu ini dipasang pada motor yang memiliki voltase aki besar, karena untuk menghidupkannya saja diperlukan power 42 Watt dengan voltase 9V-30V AC/DC.

3. RTD LED M02G 3 Sisi
Sumber : Shopee.co.id

Memang dari dulu kualitas sebuah barang menjadi daya tarik yang besar bagi setiap konsumen. Untuk mengganti lampu motor yang rusak dan bingung mencari penggantinya. Kami sarankan untuk menggantinya dengan lampu RTD LED M02G 3 sisi karena tidak perlu diragukan lagi terang cahaya yang dihasilkannya. Lampu ini dijual di Shopee dengan harga 183 ribu rupiah. Untuk dapat bekerja dengan baik lampu ini memerlukan power 40 Watt. Selain itu pancaran cahaya yang dihasilkannya mencapai 6000 Kelvin. Ketika kamu menghidupkannya dalam mode low 24W lampu itu akan menyala 2 sisi saja tetapi jika untuk Mode High bisa menyala ketiga sisinya dengan daya yang diperlukan 36W.

Itulah beberapa lampu LED motor yang memiliki kualitas terbaik dan paling terang

Diberdayakan oleh Blogger.