Obat Herbal Ampuh Atasi Varicella

Varicella atau yang sering dikenal orang dengan sebutan cacar air merupakan sebuah penyakit yang menyerang kulit manusia. Penyakit cacar air dapat menyerang semua orang baik anak – anak, dewasa ataupun orang tua.

Banyak yang mengatakan juga bahwa penyakit cacar air ini merupakan sebuah penyakit yang menyerang manusia satu kali dalam seumur hidup.

Mereka yang sudah pernah mengalami penyakit varicella atau cacar air tidak akan pernah mengalaminya untuk kedua kalinya, walaupun pada kenyataan di lapangan masih banyak orang yang menderita varicella lebih dari satu kali.

Obat untuk penyakit ini terbilang sangat sedikit yang dijula bebas di apotik dan pasaran. Berbeda dengan jerawat yang mana terjadi pada setiap orang sehingga berbagai obat penghilang jerawat dan bekasnya di apotik pun sangat banyak.

Penyakit cacar air atau varicella yang menyerang kulit ini dapat disembuhkan dengan menggunakan obat herbal. Lantas, obat herbal apa sajakah yang dapat ampuh mengatasi penyakit varicella atau cacar air? Yuk simak dulu informasinya berikut ini!

Obat Herbal Atasi Varicella 

Gejala awal mereka yang menderita varicella atau cacar air diantaranya adalah kondisi badan yang tidak fit, muncul bercak – bercak merah di tubuh dan terasa gatal, badan demam dan menggigil, kepala terasa pening dan gejala lainnya. Penyakit varicella dapat diatasi dengan menggunakan beberapa obat herbal berikut ini :

  1. Mengkudu Matang

Buah mengkudu memang kaya khasiatnya. Selain dapat mengatasi penyakit berat, buah mengkudu juga dapat digunakan mengatasi penyakit cacar air. Cara mengatasi penyakit varicella dengan buah mengkudu adalah dengan mencuci buah mengkudu sampai bersih kemudian dijus. Minumlah jus buah mengkudu ini. Jika tidak tahan dengan baunya anda dapat menambahkan beberapa tetes madu murni.

  1. Habbatussauda

Sudah sejak lama habbatussauda dipercaya dapat mengobati segala macam penyakit. Termasuk penyakit varicella juga dapat diatasi dengan menggunakan habbatussauda. Cara menggunakan habbatussauda sebagai obat varicella adalah dengan menyiapkan 1 sdt habbatussauda, 1 buah labu siam, 3 lembar daun sirih, pinang 5 gram, bangle 5 gram, bawang merah 1 siung, serai 1 batang.

Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan semua bahan, campur dengan air matang. Didihkan air yang telah dicampur dengan semua bahan tersebut, kemudian setelah matang saring dan konsumsi sampai cacar air yang diderita sembuh.

  1. Temulawak dan Kencur

Temulawak dan kencur menjadi obat tradisional yang ampuh karena terkenal dengan zat antibiotiknya. Cara yang bisa kita buat adalah dengan mencampurkan 30 gram temulawak dengan 30 gram kencur dan 10 gram jahe. Setelah itu kita bisa menambahkan perasan  jeruk nipis atau lebih baik menggunakan asam jawa bila ada.

Setelah semuanya dicampur, kita bisa merebusnya dengan 3 gelas air dan sisakan hingga menjadi 1 gelas air buat diminum rutin 2 kali sehari. Lakukan berturut-turut selama minimal 3 hari agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Sambiloto dan bawang putih

Sejak zaman dahulu, kedua bahan ini sudah terkenal dengan kandungan antiseptik dan antibiotiknya yang mampu menangkal berbagai virus dan bakteri jahat. Maka dari itu, tanaman herbal ini bisa kita pakai sebagai tanaman untuk mengatasi cacar.

Caranya pun terbilang mudah. Kita hanya perlu menyiapkan sambiloto 50 gram dan bawang putih 10 gram dan sedikit garam. Setelah itu rebus hingga dari yang tadinya 4 gelas menjadi 2 gelas. Setiap minum dosis yang diperlukan adalah 1 gelas. Dan kalian dapat mengaplikasikannya untuk menyembuhkan penyakit Varicella dengan minum 2 gelas sehari.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan obat herbal yang ampuh untuk mengatasi varicellaSelamat mencoba membuat obat herbal ini dan semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

 

Post Author: Cara Tip

Cara Tip
Mari bersama sama membangun informasi yang berguna

Tinggalkan Balasan