Obat Alami Ampuh Atasi Penyakit Ginjal

Sebagai salah satu organ ekskresi, ginjal memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh. Salah satu fungsi ginjal yang paling dominan dan tidak dapat digantikan oleh organ tubuh lainnya adalah fungsi membuang zat sisa metabolisme yang sudah tidak dipakai lagi dalam bentuk urin.

Tanpa ginjal, proses ekskresi manusia tidak akan sempurna bahkan seseorang dapat meninggal jika fungsi ginjal tidak optimal. Karena itu, selagi ginjal masih sehat dan tidak memiliki masalah yang serius, kita harus benar – benar berusaha menjaga kesehatan ginjal ini.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan ginjal adalah dengan berolahraga secara rutin dan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Dengan gaya hidup sehat ini maka kinerja ginjal juga akan lancar dan tidak memetabolisme secara berat.

Namun bagaimana jika seseorang telah mengalami penyakit gagal ginjal? Adakah cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya secara alami?

Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak informasi tentang obat alami penghilang batu ginjal berikut ini:

Cara Alami Atasi Gagal Ginjal

Mengatasi gagal ginjal memang sangat sulit, karena hanya segelintir penderita gagal ginjal yang berhasil keluar dari masalah kesehatan yang satu ini.

Namun bukan berarti, gagal ginjal tidak dapat disembuhkan. Jika kita berikhtiar, penyakit gagal ginjal juga dapat disembuhkan. Selain dapat menyembuhkan penyakit gagal ginjal dengan cara cuci darah, terapi herbal juga disarankan membantu proses penyembuhan penyakit gagal ginjal ini.

Berikut merupakan beberapa macam obat alami yang bisa kita gunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang berasal dari axefo.com.

  1. Ramuan Daun Sukun Kering

Bahan yang anda butuhkan untuk membuat ramuan sukun kering diantaranya adalah daun sukun kering 15 gram, air mendidih 1 gelas, madu serta gula batu secukupnya.

Cara untuk membuat ramuan daun sukun kering adalah dengan merebus daun sukun kering dengan segelas air mendidih kemudian campurkan madu serta gula batu keatasnya.

  1. Ramuan Rimpang Temulawak

Untuk membuat ramuan yang satu ini, bahan – bahan yang dibutuhkan diantaranya adalah 1 rimpang temulawak, daun kumis kucing 1 genggam, daun meniran 1 genggam dan air secukupnya.

Cara membuatnya sangat sederhana. rebus semua bahan yang disiapkan diatas dengan air mendidih. Biarkan air ini mengalami penyusutan. Setelah mendidih dan air menyusut saring ramuan ini dan konsumsi secara rutin.

  1. Daun sirsak

Daun sirsak memiliki beberapa kelebihan yang mana selain mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker juga mampu meluruhkan batu ginjal. Untuk penggunanaanya sendiri kalian tinggal merebus 10 lembar daun sirsak yang masih agak muda dengan 2 gelas air dan menyisakan 1 gelas air. Setelah itu baru disaring dan kita minum 3 kali sehari setiap kali sebelum makan.

  1. Seluruh Bagian Tanaman Keji Beling

Tanaman satu ini sudah terkenal sejak zaman dahulu akan khasiatnya dalam menyembuhkan penyakit seperti pendarahan dan juga ginjal. Tidak hanya daunnya saja yang bermanfaat, mulai dari akar hingga batangnya pun bermanfaat. Jadi kita bisa merebus keseluruhan bagian tanaman tersebut.

Untuk teknik pembuatannya simpel. Kalian hanya perlu menyiapkan segenggam tanaman ini dan merebusnya dengan 3 gelas air. Setelah tinggal 2 gelas air, lalu angkat dan saring. Setelah dingin kita bisa meminumnya. Untuk dosisnya sendiri kita dianjurkan minum 2 kali sehari. Pagi hari sebelum makan 1 gelas dan malam hari sebelum tidur 1 gelas.

Nah, itulah beberapa cara yang efektif menyembuhkan penyakit gagal ginjal. Semoga informasi kali ini yang kami berikan sehubungan dengan berbagai obat alami untuk mengatasi penyakit ginjal ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Post Author: Cara Tip

Cara Tip
Mari bersama sama membangun informasi yang berguna

Tinggalkan Balasan