Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Paling Baru dan Ngehits Banget Sob!

Wisata Jogja memang ada banyak sekali, dan sebagian besar bagus-bagus dan menjadi buruan bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari berbagai daerah di Indonesia. Kepopuleran wisata Jogja tidak diragukan lagi, diantaranya seperti: wisata Malioboro, candi Prambanan, Pantai Parangtritis, Jogja Bay Waterpark, dan lain sebagainya.

Tetapi, kali ini kami bukan membahas mengenai daftar wisata populer di Jogja, melainkan wisata terbaru yang ngehits banget dan menjadi viral di sosial media, terutama di Instagram. Yah, karena wisata baru selalu bikin penasaran bagi para wisatawan yang hobi berburu spot baru, terutama untuk berburu foto selfie utuk mendapatkan hasil foto yang keren.

Modern ini selfie seperti menjadi aktivitas yang paling digemari, sehingga agar tidak membosankan, tentu mengunjungi tempat-tempat wisata baru yang kece menjadi pilihan yang tepat. Spot foto yang instagramable tentu menjadi spot yang sangat diminati. Misalnya saja, spot gardu pandang yang kini lagi ngetrend banget di berbagai wisata di dataran tinggi.

Langsung saja, akan kami share beberapa tempat wisata di Jogja yang paling baru dan menjadi buruan bagi wisatawan, berikut:

Bukit Mojo Gumelem

Wisata bukit Mojo ini lokasinya tak begitu jauh dari wisata Kebun Buah Mangunan, yang mana sama-sama berada di kawasan Mangunan, tepatnya terletak di Pedukuhan Kediwung, Mangunan, Dlingo, Bantul. Bukit Mojo ini juga masih satu wilayang dengan wisata hits yg lain, yang bernama Bukit Panguk Kediwung.

Ya, kita tahu bahwa wisata dengan konsep alam perbukitan saat ini sedang ngetren, jadi tak heran bila Jogja juga terus menyuguhkan wisatanya. Di bukit Mojo ini pengunjung dapat menikmati sejuknya udara khas pegunungan, serta dapat menyaksikan indahnya panorama perbukitan yang hijau dan memanjakan mata. Ditambah lagi dengan berbagai spot kece yang paling digemari oleh para pengunjung,seperti: gardu pandang model sarang burung, gardu pandang model bunga matahari, gardu pandang model rumah pohon, dan masih banyak yang lainnya.

Rute menuju ke wisata bukit Mojo cukup mudah, kamu hanya mengikuti jalan ke arah bukit Panguk Kediwung, sebelum sampai ke kawasan bukit Panguk Kediwung, nanti ada pertigaan, nah di pertigaan itulah ada papan petunjuk arah menuju ke bukit Mojo Gumelem. Jadi kamu tinggal ikuti saja arahnya sampai ke wisata bukit Mojo.

Untuk masuk ke bukit Mojo pengunjung tidak dikenai biaya sepeserpun, hanya membayar biaya parkiran. Untuk parkir sepeda motor dikenai biaya sebesar 2 ribu, sedangkan untuk mobil dikenai biaya 3 ribu saja. Murah sekali bukan? wisata ini cocok sekali buat kamu yang gemar berburu wisata baru yang keren dengan harga yang terjangkau.

Seribu Batu Songgo Langit

Masih berada di kawasan Dlingo, kembali menyuguhkan wisata perbukitan. Di wisata Seribu Batu ini pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sangat mempesona. Udara yang begitu sejuk serta rindangnya pepohonan di sana semakin membuat suasana menjadi asri, tentu sangat nyaman sekali sebagai tempat untuk refresing saat liburan.

Seribu Batu Songgo Langit berada di kawasan hutan pinusa yang rindang, jadi kamu dapat menyaksikan pemandangan hutan pinus yang keren banget sob. Ditambah lagi dengan suhugan spot selfie yang capek-cakep, diantaranya seperti; gardu pandang, rumah pohon, rumah hobbit, taman seribu batu, dan masih banyak yang lainnya.

Buat kamu yang mengunjungi wisata Seribu Batu Songgo Langit tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang indah, tetapi juga bisa berselfie sesuka hati di sana.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit terletak di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Rute menuju ke lokasi bisa dimulai mengikuti arah ke terminal Giwangan, selanjutnya menuju ke arah jalan Imogiri Timur. Sesampainya di pasar Imogiri ambil arah ke kiri, kemudian ikuti jalan menuju ke makam Raja Imogiri. Nah, sebelum sampai makam Raja Imogiri, nanti ada papan petunjuk menuju ke kebun Buah Mangunan. Dari papan petunuk tersebut ikuti arah sepanjang 500 meter saja, nanti akan menemui papan petunjuk menuju ke wisata Seribu Batu Songgo Langit.

Harga tiket masuk ke Seribu Batu Songgo Langit sangat terjangkau, hanya 2 ribu saja per orangnya. Selain itu juga membayar biaya parkir sebesar 2 ribu untuk kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan roda empat hanya 3 ribu.

Bagaimana? berminat untuk liburan ke wisata Seribu Batu Songgo Langit? langsung saja diagendakan sob.

Pantai Timang

Satu lagi nih wisata yang lagi hits di Jogja, bahkan digandang-gadang menjadi obyek wisata yang mendunia. Pasalnya, pantai Timang ini bukanlah seperti pantai pada umumnya. Pantai Timang memiliki ombak yang cukup besar, selain itu keunikannya adalah terdapat sebuah pulau dan ada kereta gantung yang bisa dinaiki untuk menuju ke pulau kecil tersebut.

Nah, serunya adalah menaiki gondola atau kereta gantung tersebut, tak semua orang berani untuk menaikinya. Hempasan ombak di bawahnya cukup dahsyat, biasanya yang hobi mencoba permainan yang menantanglah yang berani menaikinya. Naumn, tak sedikit pula yang memberanikan diri untuk bisa berselfie dengan menaiki gondola tersebut. Yah, anak jaman sekarang, demi selfie apapapun bisa dilakukan asalkan bisa mendapatkan hasil foto yang keren, hehe.

Yah, meskipun gondolanya cukup menantang adrenalin, tetapi pengelola setempat sudah memastikan keamanannya bagi siapa saja yang mencoba menaiki gondola tersebut.

Lokasi pantai Timang ini berada di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Alamat tersebut sudah tertera dalam peta Google, jadi bila kamu pergi ke sana bisa kok memanfaatkan smartphone kamu dengan GPS yang mengacu pada peta Google tersebut.

Itulah beberapa daftar tempat wisata di Jogja yang lagi hits banget, dan menjadi incaran bagi para wisatawan, terutama yang hobi berpetualang untuk berburu spot baru yang anti mainstream. Selamat berlibur.

Post Author: Cara Tip

Cara Tip
Mari bersama sama membangun informasi yang berguna

Tinggalkan Balasan