Header Ads

Wah Ternyata Ini Kandungan Gizi Dalam Buah Naga

Setelah dipopulerkan beberapa tahun lalu, buah naga yang identik dengan warna merah berbentuk ekor binatang dongeng yaitu naga tersebut sontak menjadi buah bibir dimana-mana, bukan saja karena rasanya yang nikmat dan manis sempurna, namun juga karena ternyata kandungan dalam buah ini benar-benar luar biasa dan boleh dibilang sempurna, makanya banyak orang berbondong-bondong menjadikannya menu utama buah di rumah,dan merajalela lah kebun buah naga untuk memenuhi permintaan konsumen.


Mau tahu apa saja kandungan buah naga dahsyat ini ?.

Dimulai dari sejumlah vitamin esensial bagi tubuh manusia seperti vitamin c dengan kadar 9 mg yang terbilang cukup tinggi untuk buah Naga jika dibandingkan buah lainnya, lalu ada vitamin B1 sebanyak 0.043 mg, vitamin B2 sebesar 0.045 mg, lanjut ke vitamin B3 dengan jumlah 0.43 mg. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung protein yaitu 0,229 g, ada juga kandungan kalsium 6,6 mg, besi 0,65, fosfor 36,1 mg. Eits, bukan anya itu, sejumlah kandungan penting yang berpengaruh positif bagi kesehatan juga ada di dalam buah ini seperti 1,3 mg niasin, 0,61 g lemak, 0,044 mg Riboflavin, 0,012 mg Karoten, 0,9 g serat kasar, dan kandungan buah naga lainnya seperti Moisture yang mencapai 83 g. Jadi memang tak salah jika Anda sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi buah yang terdiri dari dua pilihan yaitu warna merah atau putih ini, karena kandungannya benar-benar maksimal.

Dengan sederet kandungan gizi hebat tersebut, buah naga jadi dipercaya sebagai buah penyembuh berbagai penyakit, karena dengan kandungan tersebut dia mampu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang ke level tertinggi hingga mampu menangkal berbagai penyakit berbahaya yang berniat menggeerogoti tubuh, selain itu dengan rajin mengkonsumsi buah ini hati juga akan bekerja dengan baik dalam hal menangkal racun bersama empedu dan ginjal, sebab buah yang masuk kategori tanaman perdu ini mampu mengusir racun dari tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara rutin, akan membuat tubuh terhindar dari bahaya racun mematikan yang bisa saja masuk melalui makanan, hingga debu sekalipun, masih mau informasi tambahan tentang kegunaan buah naga dalam upaya membangun tubuh yang sehat dan bebas penyakit?.

Dari penelitian para ahli kesehatan ditemukan bahwa ternyata buah naga mampu mencegah timbulnya sel kanker. Alasannya sangat masuk akal, karena kandungan vitamin c di dalam buah ini mampu menjadi antioksidan tingkat tinggi yang menangkal radikal bebas si penyebab timbulnya sel kanker yang merusak jaringan DNA tubuh. fakta lainnya adalah bahwa buah ini mampu menjadi obat mujarab bagi para penderita penyakit jantung, karena membantu kinerja jantung agar tetap maksimal, dan meminimalisir tersumbatnya peredaran darah yang merupakan pemicu terjadinya penyakit jantung. Belum puas tentang apa manfaat buah naga? Masih banyak lagi, seperti membantu mencegah diabetes, meminimalisir penyakit asma, hingga menjadi solusi bagi para penderita penyakit mematikan lainnya, namun memang cara dan dosis pemberiannya disesuaikan dengan kebutuhan tubuh untuk melawan penyakit.

Dengan mengetahui sejauh mana buah naga dapat menjadi sahabat kesehatan Anda, tentunya akan membuat Anda selalu menjadikannya buah favorit di rumah bukan? namun dalam masalah memilih buah mana yang bagus, ada beberapa tips yang bisa dilakukan, pertama adalah dengan memastikan bahwa kulit bagian luar buah ini masih segar, Anda bisa memperhatikan setiap sudut untaian-untaian kulit luarnya apakah masih tebal dan keras atau sudah layu. Kemudian pilih yang warnanya masih segar, merah segar, tidak merah maroon yang menandakan bahwa buah sudah terlalu tua untuk dikonsumsi. Jika Anda memilih buah yang tepat maka kegunaan buah naga bisa dirasakan dengan maksimal.

Jadi bagi Anda yang selama ini masih ragu untuk mengkonsumsi buah yang berasal dari negeri tirai bambu ini, saatnya untuk mulai menjadikan buah naga ini sebagai bagian dari pola hidup sehat Anda. karena tak ada yang bisa membantah bahwa kandungan yang terdapat di dalam buah ini sangat menakjubkan dan mampu menjawab semua persoalan kesehatan Anda. Apalagi, dengan hanya mengkonsumsinya secara teratur,metabolisme tubuh akan membaik, dan kegunaan buah naga benar-benar bisa terasa dan membuat hidup terasa lebih bergairah. Anda mau coba sekarang?
Diberdayakan oleh Blogger.