Header Ads

Manfaat Mengkonsumsi Buah Naga Merah

Tahukah anda buah naga merah dengan biji hitam yang manis. Buah ini begitu popular dengan ciri khas kulitnya seperti kulit naga. Buah naga berasal dari Negara Amerika Tengah dan lebih tepatnya di Negara Mexico. Buah ini merupakan jenis kaktus yang berasal dari marga Gylocereus dan Selenicereus. Pada umumnya masyarakat mengira buah ini berasal dari Negara Cina. Mungkin hal ini di karenakan buah naga sering dijadikan dalam setiap ritual dan adat di Cina.

Padahal buah ini sebenarnya asli berasal dari Amerika Latin yang kemudian penyebarannya ke Negara Israel , Cina , dan sekitar Negara Asia Timur baru kemudian menuju Negara Asa Tenggara. Selain rasanya yang nikmat kandungannya mampu memberikan manfaat untuk tubuh. Wajar saja jika buah ini banyak di sukai masyarakat. Jika di tanya tentang manfaat buah naga merah pastinya sudah tidak di ragukan lagi. Banyak penelitian yang membuktikan buah ini mampu melawan radikal bebas dan melawan berbagai macam penyakit. Kegunaan buah naga juga sangat beragam ada yang dijadikan jus, masakan, makanan, acara ritual dll. Namun harga di pasaran buah naga merah terbilang cukup mahal.

Meskipun Buah Naga Merah ini berasal dari Negara Mexico. Saat ini anda sudah dapat dengan mudah untuk di jumpai. Biasanya anda bisa menemukan buah ini di pasar, supermarket , mall, swalayan dll. Saat ini buah naga sudah menyebar ke seluruh tanah air. Hal ini dikarenakan buah naga sudah mulai banyak di budidayakan oleh para petani di Indonesia. Buah naga tidak hanya berwarna merah namun ada yang berwarna putih. Namun berdasarkan hasil penelitian buah naga yang merah memiliki banyak kandungan gizi. Manfaat buah naga juga banyak untuk kesehatan tubuh. Sehingga banyak di jadikan obat untuk menyembuhkan penyakit. Buah naga merah tidak hanya di gemarai berbagai kalangan.

Buah naga merah memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kandungan senyawa vitamin B3 mampu member manfaat untuk mengatasi penyakit kolesterol yang tinggi. Jika anda mengkonsumsi jus atau buah naga secara rutin makan dapat menyembuhkan masalah penyakit tekanan darah tinggi. Selain itu buh naga juga dapat membantu program diet.

Bagi anda yang berusaha untuk mengecilkan berat badan dengan makan buah naga dapat membantu anda dalam mengatasi kegemukan secara alami. Manfaat buah naga lainnya jika di konsumsi setiap hari juga dapat mengatasi berbagai macam masalah pencernaan tubuh. Jadi anda tidak perlu takut dalam mengatasi sembelit. Didalam buah naga juga memiliki kandungan betakaroten yang cukup melimpah .Sehingga buah naga merah dapat membantu mengatasi kesehatan mata jika di konsumsi secara rutin.

Buah naga merah memiliki kandungan fosfor dan kalsium secara alami . Hal ini nantinya akan membantu dalam menyehatkan tulang dan gigi anda. Bagi anda yang sedang hamil jika mengkonsumsi buah naga secara rutin nantinya akan membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi pada janin. Di dalam buah naga terdapat banyak biji kecil yang berwarna hitam. Rupanya dalam biji ini mengandung lemak tak jenuh yang banyak bermanfaat untuk tubuh. Khasiat buah naga merah mampu menurunkan kolesterol baik ataupun jahat.

Anda bisa memanfaatkan manfaat buah naga merah untuk mengobati diabetes. Buah ini dipercaya sangat baik dalam mengontrol gula darah dalam tubuh. Mengkonsumsi buah naga juga dapat membantu dalam menurunkan hipertensi menjadi normal kembali. Berita ini sangat bagus sekali dalam mengatasi risiko penyakit jantung dan stroke. Semakin banyaknya polusi di udara rupanya mampu membahayakan kesehatan tubuh.

Berbagai macam racun yang di sebabkan debu dan asap membuat tubuh rentan terkena penyakit . Di percaya manfaat buah naga merah juga mampu menetralkan racun dalam tubuh seseorang. Buah naga merah juga dapat membantu dalam mengatasi asma dalam tubuh. Batuk dan asma yang banyak menyerang anak – anak dan orang dewasa dapa diatasi dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin. Begitu banyak manfaat dari mengkonsumsi buah naga . Anda bisa mengatasi berbagai macam penyakit dengan makan buah naga merah secara rutin.
Diberdayakan oleh Blogger.