Cara Mengurangi Berat Badan atau Diet dengan Jeruk Nipis

Saat ini banyak yang menyadari bahwa ternyata jeruk nipis menyimpan berbagai manfaat. Dalam perasan buah jeruk nipis ternyata mampu memberikan dampak untuk mengurangi nafsu makan. Kandungan asam sitrat membuat rasa jeruk nipis begitu asam, dan itulah sebabnya jeruk nipis bisa digunakan sebagai salah satu cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis.

Cara Mengurangi Berat Badan atau Diet dengan Jeruk Nipis

Penggunaan jeruk nipis bisa dibilang mudah ditemukan, sebab banyak pasar tradisional yang menjual buah yang satu ini. Buah yang bagus untuk diet ini ternyata mengandung senyawa kimiawi berupa Asam sitrat, Asam amino, Damar, Glikosida, Asam Siitrun, Lemak dan masih banyak lainnnya yang sarat akan kebutuhan tubuh.

Banyak orang yang memanfaatkan untuk menurunkan berat badan dengan jeruk nipis. Hal ini memang bukan hal yang mustahil, sebab kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang membentuk rasa asam yang sangat tinggi yang bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Sedangkan untuk bisa memanfaatkan buah jeruk nipis dalam diet secara maksimal, yang perlu Anda lakukan adalah mengkonsumsinya dalam bentuk jus.

Berikut cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yang benar dan baik:

  1. Ambil beberapa buah jeruk nipis yang sudah dibersihkan
  2. Peras, dan ambil sari buahnya atau bisa dikelupas kulitnya lalu diblander
  3. Buat sebagai sajian minuman setiap hari
  4. Mengonsumsi buah yang bagus untuk diet ini bisa dilakukan setiap pagi sore dan malam
  5. Sebaiknya, dalam sajian di pagi dan sore hari diseduh dengan air hangat, hal itu berguna dalam melangsingkan tubuh

Cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis ini merupakan langkah yang tepat dalam diet. Progam diet yang Anda lakukan dengan buah yang satu ini harus diimbangi dengan olahbraga yang teratur. Konsumsi makanan berserat, dan buah-buah lainnya juga dibutuhkan. Sehingga dalam pencapaian berat badan yang ideal bisa ditargetkan selama 2 minggu atau satu bulan.

Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai pembantu diet tubuh, maka Anda sudah melakukan cara alami. Pemrogaman diet alami dengan buah-buahan bisa membuat tubuh Anda turun lebih cepat. Selain buah jeruk nipis Anda juga bisa memadukan dengan mengkonsumsi buah jeruk biasa, atau dengan buah lain yang mengandung banyak karbohidrat sebagai pengganti nasi. Hal tersebut akan lebih cepat dalam menurunkan badan.

Buah yang saat ini digunakan sebagai penurun berat badan yang baik adalah jeruk. Selain mudah dibeli, ternyata jeruk ini mudah untuk meningkatkan system kekebalan tubuh (imunitas). Dan terlebih lagi, buah jeruk bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat, maka tidak heran bila banyak wanita maupun pria pengidap obesitas menggunakan cara menurunkan berat badan dengan jeruk nipis.

Post Author: Cara Tip

Cara Tip
Mari bersama sama membangun informasi yang berguna

Tinggalkan Balasan