Header Ads

Cara Membuat Jus Buah Naga dan Manfaatnya

Jus buah naga merupakan salah satu jenis minuman segar yang berasal dari buah naga yang bukan hanya enak juga lezat untuk dikonsumsi tetapi juga kaya akan kandungan dari nutrisi, walaupun pada kenyataannya banyak sekali jenis jus yang dapat dimanfaatkan dan diolah untuk menjadi sebuah mininuman yang juga enak dan lezat berikut dengan kekayaan nutrisinya yang banyak, namum tetap saja pada kenyataannya jus inilah yang banyak digemari oleh para masyarakat secara umum. Dan untuk pengolahannya memang terdapat 2 pilihan pada jenisnya, yaitu buah naga putih dan buah naga merah yang keduanya dapat anda olah menjadi jus buah naga.


Cara Membuat Jus Buah Naga Dicampur Susu Kental Manis Segar

Untuk dapat mengolah buah naga menjadi jus yang segar dengan cara membuat jus buah naga seperti berikut ini, sebagai saran penyajian yang dapat anda coba dirumah. Maka persiapkanlah terlebih dahulu bahan - bahan yang diperlukan, untuk diolah menjadi sebuah minuman yang segar, lezat dan juga enak untuk dikonsumsi dengan bahan - bahan berikut ini yaitu :
  1. Satu buah naga merah.
  2. Susu kental manis secukupnya.
  3. Es batu yang telah diserut.
  4. Satu sendok gula pasir yang dilarutkan kedalam air panas secukupnya dan juga air secukupnya.

Apabila bahan - bahan untuk membuat jus buah naga merah sudah siap, maka ikutilah langkah - langkah pembuatannya sebagai berikut. Dan cara buat jus buah naga merah tersebut adalah :
  1. Pertama harus anda lakukan yaitu kupaslah kulit buah naga setalah terkupas semua maka pisahkanlah dagingnya.
  2. Kemudian potong - potonglah membentuk sepertu dadu.
  3. Lalu setelah selesai dipotong - potong, maka masukanlah semua potongan tersebut kedalam blender.
  4. Kemudian tambahkan bahan - bahan lainnya seperti air, larutan gula, dan juga susu kental manis blender beberapa menit sampai semua bahan tercampur rata dan halus.
  5. Setelah dirasa halus maka tuangkanlah hasil dari campuran yang telah dijus tadi kedalam gelas, tambahkan dengan parutan es batu diatasnya dan jus buah naga siap untuk dikonsumsi.
 
Dan ketahuilah apabila anda mengkonsumsi jus tersebut, maka anda akan bisa merasakan manfaat minum jus buah naga itu seperti apa. Manfaat jus buah naga yang harus anda ketahui yang pertama adalah dapat mencegak penyakit kanker, seperti yang telah banyak orang ketahui bahwa penyakit ini merupakan salah satu pemyakit yang sangatlah berbahaya, oleh karena itu apabila anda sering mengkonaumsi jus ini maka anda akan terhindar daru bahaya penyakit kanker sebab buah ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang dapat mencegah terjadinya penyakit kanker pada diri anda. Yang kedua yaitu dapat mencegak terjadinya penyakit berupa diabetes melitus, dengan mengkonsumsi buah naga maka anda dapat terhindar dari penyakit yang satu ini, sebab kandungan pada vitamin B3 yang terdapat didalam buah ini dapat dipergunakan untuk menetralisir kadar gula dalam darah seseorang yang mengkonsumsinya.

Manfaat jus buah naga yang berikutnya adalah dapat dipergunakan untuk mengurangi terjadinya resiko pada penyakit serangan jantung, sama seperti penyakit kanker penyakit inipun memiliki tingkat kebahayaan yang juga sangatlah tinggi sebab penyakit ini dapat menyebabkan kematian, dan dengan mengkinsumsi buah naga maka andapun juga dapat mencegah terjadinya serangan jantung yang bisa saja menghampiri anda sewaktu - waktu. Dan juga manfaat selanjutnya yang bisa seseorang rasakan saat memgkonsumsi buah naga adalah dapat menjaga kesehatan pada tulang anda, sebab buah nagapun dapat digunakan sebagai alternatif penerimaan kalsium yang apabila dapat anda konsumsi seriap harinya, sebab buah naga memiliki kandungan kalsium dan juga fosfor yang cukup tinggi, sehingga manfaat jus buah naga itu baik untuk dikonssi setiap harinya.

Jus buah naga seperti yang telah anda ketahui manfaatnya diatas bahwa jus ini memiliki banyak manfaat yang kaya akan berbagai kandungan yang bagus untyk kesehatan. Juga baik untuk dikonsumsi setiap harinya, sebab buah nagapun juga dapat membuat tubuh anda menjadi lebih segar dari sebelumnya. Sehingga tidak masalah jika anda ingin memgkonsumsi buab ini setiap hari, dengan cara pengolahannya yang bisa anda tentukan sendiri, dan apabila anda maaih bingung untuk mengolah buah ajaib penuh manfaat ini maka anda bisa mengolahnya menjadi jus buah naga.
Diberdayakan oleh Blogger.