Header Ads

Penyebab, Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Terbukti Ampuh

Penyebab, Cara Alami Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Terbukti Ampuh - Update artikel terbaru kali ini Caratip.com akan memberikan informasi tentang apa saja penyebab bau badan, penyebab bau ketiak, cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami, cara alami menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara permanen, cara menghilangkan bau badan dan bau ketiak dengan bahan tradisional. Bau ketiak dan bau badan bisa dialami oleh siapa saja, baik laki-laki ataupun perempuan. Namun yang sering terjadi adalah perempuan sering bermasalah mengenai bau ketiak dan bau badan. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami ?

cara alami menghilangkan bau ketiak dan bau badan
cara alami menghilangkan bau ketiak dan bau badan

Sebelum dibahas lebih jauh tentang cara alami menghilangkan bau ketiak dan bau badan, alangkah baiknya anda perlu mengetahui apa saja penyebab bau ketiak dan bau badan. Sebelumnya perlu diketahui bahwa penyebab utama dari bau ketiak dan bau badan adalah keringat yang diproduksi oleh kelenjar yang terbagi dua yaitu :

1. Kelenjar Keringat Luar (Accrine)
Apa itu kelenjar keringat luar ?.. Kelenjar keringat luar adalah kelenjar yang memproduksi keringat bening, tidak berbau dan asin yang berisi berbagai sisa-sisa zat kima. Kelenjar ini seluruhnya berada di daerah bening, telapak tangan dan telapak kaki. Kelenjar ini telah mulai bekerja sejak seorang bayi dilahirkan.

2. Kelenjar Keringat Dalam (Apocrine)
Sedangkan kelenjar keringat dalam yang sebagian besarnya ada di ketiak yang bereproduksi disaat mulai mengalami pubertas dan jika keringat ini dibiarkan tinggal lama akan mengundang bakteri dan menyebabkan bau pada ketiak dan badan.


Penyebab Bau Ketiak dan Bau Badan Pada Pria dan Wanita


1. Bau Badan Akibat Konsumsi Alkohol
Minuman alkohol merupakan minuman yang diproses dalam tubuh bersamaan dengan hati yang mana 10 ersen kandungan alkohol dikeluarkan lewat kelenjar keringat tubuh, selain nafas dan juga kencing. Maka dari itu bagi yang mengonsumsi alkohol biasanya, lebih cepat mengeluarkan keringat dan menimbulkan bau badan yang kurang mengenakan.

2. Bawang Putih
Jenis makanan mengandung bawang putih memberikan dampak yang kurang baik bagi bau badan dan mulut menjadi kurang sedap. Hal ini terbukti bahwa secara langsung dan penelitian ilmiah. Maka dari itu, penulis menganjurkan untuk mengurangi makanan yang mengandung bawang putih untuk mencegah bau ketiak dan bau badan.

3. Daging
Daging juga menyebabkan bau ketiak dan bau badan pada tubuh kita, dibandingkan dengan orang yang sering mengonsumsi sayuran, karena daging proses pencernaannya dalam tubuh kita itu lama dan tidak mudah.

4. Makanan Yang Mengandung Kandungan Senyawa Metil
Manakah makanan yang mengandung senyawa metil ?.. yaitu buah bit, sayur bayam dan berbagai makanan olahan dari kedelai.

5. Jarang Mandi
Timbulnya bau pada ketiak dan bau badan karena keringat dan dari lamanya keringat tersebut membuat bakteri terus berkembang dan berkembang membuat terjadinya bau badan dan bau pada ketiak pada dari itu seringlah mandi agar bakteri pada tubuh kita ini tidak sempat untuk berkembang dan gunakanlah pakaian yang bersih.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Bahan Alami


 1. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat menjadi obat manjur menghilangkan bau badan dan bau ketiak. Cara menghilangkan bau badan dan bau ketiak dengan menggunakan jeruk nipis adalah dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, dipotong dan diperas airnya, kemudian dicampur dengan daun sirih dan kapur sirih. Setelah semuanya tercampur merata, silahkan oleskan pada sebagian badan atau seluruh badan yang anda rasa bau seperti ketiak atau dimana saja. Lakukan secara teratur agar hasilnya pun maksimal

2. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Mentimun
Mentimun, caranya dengan kupas mentimun dan potong sedikit dengan bentuk kotak lalu oleskan ke ketiak atau daerah yang dianggap bau.

3. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Jahe
Jahe, selain penghangat tubuh, minyak mijat dan minuman, Jahe mampu mengobati bau badan dan bau ketiak. Cara sangat mudah, yakni dengan sering minum wedang jahe atau cepat potong jahe dan parut kemudian balurkan ke ketiak atau ke daerah yang dianggap bau.

4. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Daun Beluntas
Daun beluntas sebagai penghilang bau ketiak dan bau badan sangat mudah dilakukan yakni dengan mengkonsumsi daun tersebut sebagai lalapan atau dimasak sesuai dengan selera anda.

5. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Pola Mandi Teratur
Mandi merupakan kunci utama agar badan kita tidak bau dan ketiak pula karena seperti yang dikatakan diawal, keringat kita akan hilang dan bakteri belum sempat untuk berkembang.Usahakan setiap hari mandi 3 kali.

6. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Bunga Kecombrang
Cara menghilangkan dengan bunga kecombrang adalah sangat mudah baik digunakan sebagai lalapan pecel. atau campuran rujak. atau bunga ini ditumbuk lalu diusapkan ke bagian tubuh yang bau.

7. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Air Rebusan Daun Sirih
Cara menghilangkan bau ketiak dengan air rebusan daun sirih adalah pertama-tama dengan mengambil 30 lembar daun sirih kemudian dicampur dengan, lalu direbus hingga mendidih lalu ditunggu sampai hangat, kemudian gunakan air ini mandi dengan menggosokkan air tersebut ke bagian badan anda yang bau.

8. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Bau Badan Dengan Pakaian Yang Menyerap Keringat
Hal ini juga dapat menjadi solusi anda, karena mungkin saja keringat tersebut terus menempel dan perlunya anda menggunakan pakaian yang menyerap keringat dan hindari pakaian yang minim dan gunakan pakaian yang terbuat dari katun halus.

9. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Kemangi
Daun kemangi ternyata dapat menghilangkan bau ketiak dan bau badan, mungkin bagi yang sering makan sari laut atau lalapan, mungkin tidak asing lagi dengan daun ini, dan ketahuilah daun ini sangat bermanfaat menghilangkan bau badan dan bau ketiak.

10. Cara Menghilangkan Bau Ketiak dan Menghilangkan Bau Badan Dengan Cuka Apel
Cara menggunakan cuka apel adalah dengan mencapurkan air segelas dan kemudian olesi ketiak anda atau daerah yang bau.

Demikianlah informasi tentang penyebab bau ketiak dan badan serta tips bagaimana cara alami menghilangkan bau badan dan bau ketiak terbukti ampuh. Bagi anda yang merasa sering mengalami bau badan makaa tidak ada salahnya mencoba cara alami diatas. Semoga bermanfaat.

Tags:
penyebab bau badan, penyebab bau ketiak, cara menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara alami, cara alami menghilangkan bau ketiak dan bau badan secara permanen, cara menghilangkan bau badan dan bau ketiak dengan bahan tradisional
Diberdayakan oleh Blogger.