Header Ads

Cara Mengkompres File Pdf Menjadi Lebih Kecil Tanpa Repot

Cara mengkompres file pdf menjadi lebih kecil - Pada era ini semua pekerjaan hampir seluruhnya sudah menggunakan basis komputer. Apakah anda pernah mengalami ketika membuka sebuah aplikasi berbasis web ( website ) dan disuruh mengupload sebuah file pdf. Dan file pdf yang akan anda upload ukuran terlalu besar sehingga anda perlu mengkompress file pdf tersebut. Caratip.com akan membagikan bagaimana cara mudah mengkompres file pdf tanpa perlu instal aplikasi tertentu dan secara online.

Langkah yang perlu dilakukan untuk cara mengkompres file pdf yang berukuran besar. Langkah awal adalah anda dapat mengunjungi beberapa website berikut ini : http://www.ilovepdf.com/compress_pdf,https://smallpdf.com/compress-pdf,https://www.pdfcompress.com/,https://www.sejda.com/compress-pdf,http://pdfcompressor.com/id/ dan https://docupub.com/pdfcompress/. Pada Kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengkompress pdf melalui website https://docupub.com/pdfcompress/ agar ukuran pdf lebih kecil.



Pertama silahkan kunjungi alamat url https://docupub.com/pdfcompress/ . Pada menu Preset anda dapat memilih beberapa pilihan.

  1. Low compression, high image quality 
  2. Medium compression, medium image quality 
  3. High compression, low image quality 
  4. Maximum compression, very low image quality



Dari pilihan diatas semakin kita memilih kebawah semakin kecil file pdf yang kita dapatkan.
Kedua terdapat pilihan file pdf yang kita kompres apakah kompatibel dengan acrobat reader versi 4, acrobat reader versi 5 atau acrobat reader versi 6 keatas. Bagi yang belum tahu apa itu acrobat reader. Acrobat reader adalah aplikasi untuk membuka file pdf kita pada komputer.

Ketiga untuk menu Image Settings digunakan secara manual untuk mengatur kualitas hasil compress bukan dari menu Preset. Semakin kecil angka yang dimasukkan maka hasil kompres pdf akan mengecil. Untuk menu Discard Object dan Misc. Settings biarkan saja apadanya tanpa merubah settingan yang ada.

Keempat pada menu Select the File to compress cari dan pilih file pdf yang akan di kompres agar file pdf lebih kecil ukurannya. Karena aplikasi ini diberikan secara gratis maka ada limit atau batas maksimal besaran file pdf yang kita kompres yaitu 10Mb per file.

Kelima atau terakhir klik tombol Upload & Compress tunggu proses kompress file pdfnya. Jika proses kompress pdf sudah selesai akan otomatis diminta download file yang sudah terkompress. Sekarang silahkan dilihat hasilnya bagaimana apakah file anda sudah lebih kecil dari sebelumnya. Jika file dirasa kurang kecil ulangi lagi tahapan cara kompress file pdf diatas. Bisa juga dengan mencoba beberapa alternatif kompress pdf secara online. http://www.ilovepdf.com/compress_pdf, https://smallpdf.com/compress-pdf, https://www.pdfcompress.com/, https://www.sejda.com/compress-pdf, http://pdfcompressor.com/id/ dan https://docupub.com/pdfcompress/. Pada Kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengkompress pdf melalui website https://docupub.com/pdfcompress.

Demikianlah ulasan lengkap tentang cara mengkompres file pdf tanpa perlu instal aplikasi tertentu dan secara online. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.