Cara Mudah Menyembunyikan File/Berkas/Video di HP Android Terbukti Aman

Cara Mudah Menyembunyikan File/Berkas/Video di HP Android Terbukti Aman – Update artikl terbaru kali ini Caratip.com akan memberikan tips android bagaimana cara menyembunyikan file di hp android dengan mudah, cara aman menyembunyikan berkas di hp android. Cara ini bisa anda lakukan jika anda ingin menyembunyikan file penting anda di hp android, misalnya file berupa video pribadi anda. Lalu bagaimana caranya ?. Simak tips bagaimana cara menyembunyikan file di hp android berikut ini.

cara menyembunyikan file di hp android
cara menyembunyikan file di hp android

Cara menyembunyikan file di hp android yang pertama adalah dengan melakukan settingan pada pengaturan di hp android anda, cara ini cukup mudah dilakukan walaupun anda seorang pemula pasti bisa melakukannya. Sedangkan untuk yang kedua menggunakan aplikasi tambahan gratis yang bisa anda dapatkan ditoko aplikasi Play Store pada masing-masing smartphone anda. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Menyembunyikan File di HP Android Terbukti Aman


1. Cara Sembunyikan File ( foto, video, dokumen) Tanpa Aplikasi

a. Cara pertama yang dapat anda lakukan menyembunyikan file berupa foto, video dan dokumen tanpa aplikasi sangat sederhana sekali. Anda tinggal langsung saja masuk ke menu lalu pilih “File Manager” setelah itu pilih file yang akan anda hidden. Selanjutnya pilih “Rename” nama file tersebut dengan menambahkan TITIK (.) didepan nama file yang akan anda sembunyikan. Bingung ya ? Kami beri contohnya, misalkan anda mempunyai file bernama FOTO.JPG atau Video.MP4 untuk menyembunyikan file tersebut anda hanya perlu memilih opsi rename / ubah nama dan diberi awalan tanda titik didepannya, sehingga menjadi seperti ini .FOTO.JPG dan .Video.MP4. Maka secara otomatis file yang sudah di rename dengan awalan titik tidak bisa terbaca pada galeri smartphone anda, kecuali pada “File Manager”. Jadi intinya file tersebut hanya bisa dibuka melalui file manager saja dan jika anda hendak mengembalikannya lagi, tinggal me-rename kembali nama file seperti semula.

b. Cara kedua yang akan kami berikan juga tidak kalah mudahnya dengan yang trik yang pertama. Langkahnya anda juga masuk ke “File Manager” kemudian buatlah sebuah “Folder” baru dengan nama bebas, didepannya nama folder tersebut ditambahkan awalan titik, contoh .RAHASIA , setelah itu anda tinggal memindahkan (cut) file yang akan anda sembunyikan ke folder baru tersebut. Semua file yang anda pindahkan ke folder yang di awali dengan titik tersebut tidak akan bisa di akses melalui galeri, hanya bisa dilihat pada File Manager saja.

2. Cara Sembunyikan File ( foto, video, dokumen) Dengan Aplikasi

Untuk menyembunyikan file foto, video dan dokumen di android yang kedua dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama “Hide It Pro”. Aplikasi Hide It Pro merupakan sebuah app yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan hidden dibeberapa jenis file pada android. Anda tinggal langsung bisa mendownloadnya secara gratis ditoko aplikasi resmi android yakni Play Store, dengan Hide It Pro menyembunyikan file data akan cukup mudah dan tentunya privasi anda tetap terjaga dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Demikianlah cara menyembunyikan file di hp android terbukti aman. Mulai sekarang anda tidak perlu khawatir lagi file penting anda dibaca oleh sembarang orang ketika HP anda dipinjam orang lain. Sangatlah penting bagi pengguna smartphone untuk melakukan hidden file pribadi ataupun dokumen penting, jangan sampai hal-hal privasi diri kita dilihat atau diambil oleh orang lainSemoga tips diatas bermanfaat untuk anda.

Tags:
cara menyembunyikan file di hp android dengan mudah, cara aman menyembunyikan berkas di hp android, cara hidden file di hp android, cara menyembunyikan video di hp android