Cara Hidden/Menyembunyikan Folder dan Filenya di Windows 7 Tanpa Software Dengan Mudah

Cara Hidden/Menyembunyikan Folder dan Filenya di Windows 7 Tanpa Software Dengan Mudah – Update artikel terbaru kali ini Caratip.com akan memberikan tips bagaimana cara hidden folder dan filenya di windows 7, cara menyembunyikan folder di windows 7, cara menyembunyikan folder tanpa software di windows 7. Apakah komputer anda sering dibuka oleh anak anda ?. Jika komputer anda sering dibuka juga oleh anak maka sebaiknya anda hidden atau anda sembunyikan folder dan file penting yang ada dikomputer anda agar tidak dibuka atau tidak sengaja diklik oleh anak anda, apalagi jika anda punya video dewasa, maka harus disembunyikan itu agar aman dari anak anda.

Nah lalu bagaimana cara menyembunyikan folder dan filenya di windows 7 ?. Cara menyembunyikan folder di windows 7 sebenarnya cukup mudah karena tanpa softwarepun bisa anda lakukan. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini:

Cara Hidden/Menyembunyikan Folder di Windows 7 Tanpa Software Dengan Mudah

Buka folder yang ingin dihidden/disembunyikan kemudian klik kanan => klik Properties => klik checklist dibagian Hidden => klik Apply => klik “Apply changes to this folder, subfolder and files” => klik OK (lihat gambar)

Nah setelah kita bisa menyembunyikan/hidden folder dan filenya di windows 7 maka tentu kita juga harus bisa membuka/memunculkannya kembali agar folder yang dihidden terlihat kembali. Lalu bagaimana caranya ?. Simak caranya berikut ini:

Cara Membuka/Mengembalikan File yang dihidden/disembunyikan di Windows 7

1. Pastikan anda ingat ditempat folder mana folder yang anda hidden tadi, misalnya di folder Video seperti gambar berikut ini.

2. Kemudian anda klik bagian Organize => klik “Folder and search option” => klik tab View => klik “Show hidden files, folders and drives” => klik Apply => klik OK

3. Nanti folder yang dihidden akan muncul kembali, untuk muncul sempurna anda klik kanan folder tersebut kemudian klik Properties => hilangkan checklist dibagian hidden => klik Apply => klik OK dibagian Apply changes to this folder, subfolder and files => klik OK.

4. Dan akhirnya folder yang dihidden sudah muncul lagi seperti semula.

Bagaimana mudah kan ?. Demikianlah tips bagaimana cara menyembunyikan folder dan files di windows 7 dengan mudah tanpa software. Anda bisa coba sendiri, semoga bermanfaat untuk anda.

Tags:
cara hidden folder dan filenya di windows 7, cara menyembunyikan folder di windows 7, cara menyembunyikan folder tanpa software di windows 7

Post Author: Cara Tip

Cara Tip
Mari bersama sama membangun informasi yang berguna

Tinggalkan Balasan