Cara Daftar/Membuat Akun Pokemon Go, Panduan Install dan Cara Bermain/Menjalankannya Lengkap

Cara Daftar/Membuat Akun Pokemon Go, Panduan Install dan Cara Bermain/Menjalankannya Lengkap - Saat ini masyarakat Indonesia sedang dilanda game Pokemon Go. Sebenarnya apa itu Pokemon Go, Bagaimana cara daftar Pokemon Go, cara membuat akun Pokemon Go, cara install game Pokemon Go, Cara bermain Pokemon Go, Cara menjalankan Pokemon Go ?. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pokemon Go adalah game android berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic. Nama Niantic sendiri, mungkin, sudah banyak terdengar di kalangan gamer smartphone. Pasalnya, perusahaan spin off Google ini merupakan pihak di balik game populer Ingress, yang juga berbasiskan augmented-reality.

Pada umumnya, Pokemon Go merupakan game gratis untuk Android dan iOS, mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi dunia nyata. Di dalam game sendiri, pihak pengembang game menyediakan beberapa item yang bisa dibeli dengan uang nyata. Tujuan dari itemberbayar (in app purchase), salah satunya adalah untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain. Event dan objek yang ada di game ini, memiliki lokasi tersendiri di dunia nyata.

Untuk mendapatkan keduanya, pemain harus meninggalkan rumah dan pergi ke lokasi secara spesifik. Pengguna bisa melihat dunia Pokemon melalui layar smartphone sebagai viewfinder dari kamera perangkat. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut. Objek-objek 3D tersebut nantinya berupa monster Pokemon. Anda nantinya akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon.

Berbagai jenis Pokemon dapat ditemukan di beberapa area geografi dunia. Sebagai contoh, jika pemain pergi ke daerah sungai, akan menemukan Pokemon berjenis air. Tentunya ini bakal mengajak pemain untuk menjelajah daerah. Setelah menangkap, sesuai namanya, Trainer, bertugas untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap.

Pemain harus meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar bisa semakin kuat. Setelah itu, para Trainer bisa saling bertukar Pokemon. Pemain juga dapat berkompetisi dengan membuat Pokemon saling bertarung.

Cara Install Game Pokemon Go dan Cara Daftar/Sign Up/Membuat Akun Pokemon Go

1. Download file apk Pokemon GO, lalu INSTAL

2. Lalu aktifkan GPS pada perangkat Android.

3. Buka game pokemon GO

4. Selanjutnya kamu harus mengisi tanggal lahir.

5. Kemudian silahkan Daftar / Sign Up menggunakan akun Google kamu.

6. Jika sudah Sign Up, maka selanjutnya kamu harus memilih profil / gender, jika kamu cowok pilih profil yang laki laki, jika cewek pilih profil yang perempuan. Awas jangan kebalik, nanti bisa jadi cowok / cewek jadi jadian :-)


7. Pastikan koneksi intenet kamu lancar sehingga muncul notifikasi Location Set by GPS pada saat awal permain.


8. Jika sudah, kamu sudah bisa memulai bermain dan menangkap 3 pokemon di depanmu.

 


1. Install aplikasi game Pokemon Go

Sebelum bermain Pokemon Go, Anda harus install aplikasi game Pokemon Go terlebih dahulu kemudian melakukan pendaftaran atau sign up di game tersebut. Anda bisa baca petunjuknya sesuai penjelasan diatas.

2. Mulai Menangkap Pokemon

Untuk menangkap pokemon di Pokemon Go, kamu harus berkeliling kota atau sekitar tempat tingga kamu karena game ini merupakan Augmented Reality, kamu harus menyusuri pada peta di game Pokemon Go di dunia nyata, jika objek terlihat (pokemon berada ditempat kamu berpijak) kamu bisa menangkapnya dengan Pokeball. Pada kanan bawah layar terdapat semacam radar untuk menunjukkan pokemon yang dekat dengan lokasi kita berada.

3. Pergi ke Pokestop

Pokestop merupakan tempat untuk mendapatkan berbagai perlengkapan dan item untuk kelangsungan bermain game, salah satunya adalah Pokeball. Pokestop yang bisa kamu lihat di map, biasanya berada ditempat tempat umum dunia nyata, seperti musium, tempat ibadah, tempat wisata, dll.

4. Upgrade Pokemon

Agar pokemon kamu menjadi lebih kuat, kamu harus mengupgradenya atau membuatnya berevolusi. Ada lebih dari 150 spesies pokemon. 1 Spesies pokemon saja jumlahnya sangat banyak. Sedangkan untuk upgrade pokemon kamu harus memiliki item yang bernama Stardust dan Candy. Setiap jenis pokemon membutuhkan stardust dan candy yang berbeda beda. Jika kamu memiliki banyak pokemon yang sama, kamu bisa menjualnya beberapa untuk mendapatkan candy agar bisa upgrade pokemon.

5. Pertandingan Pokemon

Pertarungan pokemon bisa dilakukan jika kamu sudah level 5 dengan cara memasuki area Gym. Lokasi Gym pada map berbentuk seperti tower tinggi dan berada di berbagai penjuru. Dalam dunia nyata Gym biasanya berlokasi di tempat2 umum seperti Mall, Cafe, dll. Di Gym kamu bisa bergabung dengan salah satu tim (tim merah, tim biru, dan tim kuning). Semua tim akan bertarung untuk memperebutkan wilayah Gym, dimana tim akan menaklukkan Gym lawan, sedangkan Gym lawan akan mempertahankan Gym dengan cara melakukan pertarungan pokemon. Dari sini kamu bisa mendapatkan prestige & pokecoins.

Demikianlah ulasan lengkap tentang game Pokemon Go, cara daftar Pokemon Go dan cara bermain game Pokemon Go. Kadang kadang banyak pemain pokemon Go yang mengeluhkan tidak bisa loading, map / GPS tidak terhubung, permainan tiba putus, dll. Hal ini sebenarnya hal yang wajar, karena game Pokemon Go masih baru, server kadang penuh & kurang memadahi serta mungkin masih dalam tahap perkembangan. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
apa itu Pokemon Go, Bagaimana cara daftar Pokemon Go, cara membuat akun Pokemon Go, cara install game Pokemon Go, Cara bermain Pokemon Go, Cara menjalankan Pokemon Go, cara install pokemon Go di android, cara install pokemon Go di iOS, cara install pokemon Go di komputer/pc/laptop
Cara Daftar/Membuat Akun Pokemon Go, Panduan Install dan Cara Bermain/Menjalankannya Lengkap Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri