Inilah Fitur Menarik yang Akan Segera Muncul di Aplikasi Pokemon GO!

Inilah Fitur Menarik yang Akan Segera Muncul di Aplikasi Pokemon GO! - Anda penggemar game Pokemon Go ?. Jika Anda mengira Pokemon GO hanyalah sekedar game dengan monster-monster imut belaka, Anda salah. Kini seluruh dunia sudah 'keracunan' permainan 'pelatihan Pokemon' di smartphone ini.


Meski baru dirilis di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, kini aplikasi Pokemon GO sudah diakses oleh masyarakat di seluruh dunia, dan mereka menjejali jalanan dengan smartphone mereka hanya untuk sekedar menangkap Pokemon. Berbagai jenis Pokemon yang kadang tersembunyi di tempat-tempat yang unik, justru membuat banyak orang makin tertantang untuk menaikkan tingkatan dirinya di Pokemon GO.

Namun masih banyak yang dirasa kurang dari fitur yang ada di aplikasi game ini. Banyak yang mengharapkan adanya fitur 'tukar Pokemon' dengan teman, atau sekedar bertarung Pokemon antar teman untuk sekedar pamer kekuatan Pokemon masing-masing. Meski demikian, masyarakat hanya sekedar berharap dan sepertinya sudah cukup puas dengan edisi yang masih 'basic' ini.

Namun The Pokemon Company dan pengembang game ini, Niantic, Inc., tak puas hanya berada di titik ini. Berbagai fitur baru yang jauh lebih menarik akan segera dikembangkan demi menjadi salah satu game terbaik yang kadar fenomenalnya tak bertahan sesaat.

Berikut beberapa fitur yang akan segera hadir di aplikasi Pokemon GO Anda:

1.Pelacak Pokemon yang lebih baik, serta Gym dan Pokestop yang lebih keren

Untuk sekarang, Anda telah berkenalan dengan fitur 'Nearby' yang berada di pojok kanan layar ketika Anda bermain. Menu yang dapat di-klik tersebut bisa memperlihatkan jenis Pokemon apa saja yang berada di dekat Anda. Untuk saat ini, fitur tersebut adalah sumber utama untuk Anda mencari dan menangkap Pokemon.

Namun jika melihat trailer Pokemon GO yang telah dirilis sejak tahun lalu, akan ada sistem navigasi Pokemon yang lebih kompleks, dan tentu lebih menarik. Tentu sistem navigasi sederhana ini tak akan dipertahankan lama-lama. Barangkali akan ada fitur yang dapat membuat Anda memungkinkan untuk melihat arah di peta, disandingkan dengan keadaan di sekitar.

Saat ini, Pokestop dan Gym belum jadi tempat yang menarik, dan merupakan tempat yang sangat bisa dikembangkan jadi jauh lebih baik. Tentu akan lebih keren jika kita bisa mendapat sambutan menarik jika kita pertama kali datang ke gym. Atau beberapa kemampuan spesial yang kita dapat setelah melewati berbagai pertarungan yang melelahkan.

2. Bertukar Pokemon dengan teman

Di titik ini, tentu sudah banyak sekali Pokemon yang Anda tangkap. Permasalahan yang kerap terjadi kita mempunyai dua ekor Pokemon yang sama. Meski ada kegunaan dalam memiliki dua buah duplikat Pokemon, tentu akan lebih baik jika bisa bertukar Pokemon antar sesama teman.

Yap, hal ini memang belum ada di aplikasi yang saat ini telah terpasang di smartphone Anda. Namun jika kita kembali melihat trailer, hal ini akan segera melengkapi fitur dari Pokemon GO.

Dilansir dari Business Insider bahwa CEO dari Niantic, John Hanke, yang merupakan developer dari game ini, menyatakan bahwa fitur pertukaran koleksi Pokemon dengan teman atau orang asing akan jadi prioritas utama. Mengingat hal ini adalah hal yang kerap dilakukan dalam dunia Pokemon, sejak zaman game klasiknya muncul.

3. Bertempur Pokemon melawan teman

Saat ini Anda bisa bertempur melawan Pokemon lain di gym, baik pertandingan yang bersifat 'friendly' maupun kompetitif. Namun pecinta Pokemon klasik tentu mengenal konsep untuk adu kuat Pokemon dengan teman-teman.

 Berita baiknya, hal ini juga akan muncul di fitur Pokemon GO berikutnya. Melihat dari trailer, pertarungan antar teman adalah hal yang cukup ditonjolkan.

Bertempur di pertempuran persahabatan dengan berbagai jenis Pokemon di gym, memang menarik. Namun hal itu tak ada apa-apanya jika kita bisa langsung berhadapan secara player-on-player untuk bertarung, tanpa harus pergi ke gym terdekat dan harus sesuai dengan tim yang kita masuki.

Pertempuran juga akan bisa dilakukan antar tim yang tidak melulu merupakan tim Pokemon. Anda hanya perlu berkumpul bersama teman-teman Anda di dunia nyata sesama pelatih Pokemon, dan berhadapan dengan grup lain dari sesama kumpulan pelatih Pokemon untuk adu kekuatan Pokemon masing-masing.

4. Pokemon di dunia nyata

Jika kita melihat trailer Pokemon GO, nampak tak nyata jika kita bisa melihat Pikachu yang sedang bersembunyi di semak-semak, Caterpie yang bersembunyi di gua kecil, hanya dengan mata telanjang. Namun Anda tetap harus bersiap jika teknologi mampu membawa Pokemon benar-benar ada di dunia nyata.

Pasalnya, fitur augmented reality Pokemon GO yang kini tersedia melalui lensa kamera smartphone Anda, hanyalah awalan dari langkah yang lebih besar. Hal ini melansir dari pernyataan CEO Niantic, John Hanke, yang berujar bahwa fitur AR adalah "langkah awal yang besar."

Diprediksikan, AR akan digunakan bersandingan dengan arah navigasi untuk menangkap Pokemon di dunia nyata. Mediumnya? Untuk saat ini yang memungkinkan adalah AR headset. Hal ini sama sekali bukan mimpi, pasalnya di aplikasi lain, headset AR Magic Leap dan HoloLens sudah mampu melakukan hal tersebut. Sehingga, bukan tidak mungkin hal ini bisa terjadi dalam waktu dekat.

5. Lebih banyak Pokemon dan munculnya Pokemon legendaris


Meskipun untuk saat ini Pokemon GO baru berisi gelombang pertama dari Pokemon original, sudah jelas game ini akan segera memasukkan berbagai Pokemon klasik di luar berbagai jenis Pokemon yang hanya booming di area Amerika Serikat dan dunia barat.

Yang sudah pasti akan terjadi adalah setiap tim akan dilengkapi dengan Pokemon legendaris. Hal ini terlihat dari trailer yang memperlihatkan kehadiran Pokemon legendaris yakni Mewtwo.

Hal ini juga memperlihatkan bahwa Pokemon legendaris akan jadi tantangan utama di setiap regional dan mengundang berbagai grup untuk berangkat bersama untuk bertarung dan menangkap Pokemon legendaris tersebut.

6. Event di setiap kota yang diikuti ratusan pelatih Pokemon

Seperti yang terlihat di trailer, kegiatan dengan aspek sosial yang paling seru dari Pokemon GO adalah adanya event yang akan melibatkan Pokemon trainer dari seluruh kota. Di permainan RPG, hal ini dikenal sebagai "Raids." Dalam trailer digambarkan bahwa seluruh kota bergabung dalam "raid" untuk mengalahkan Pokemon legendaris, Mewtwo.

Hal ini tentu akan dijadikan event dunia nyata, yang tak cuma ada dalam game. Tentu akan ada koordinasi dari para Pokemon trainer di seluruh kota untuk berkumpul di suatu tempat untuk bersama-sama menyelesaikan misi yang sulit namun seru.

Diprediksi, untuk bisa mengikuti event ini seorang Pokemon trainer harus memiliki level yang tinggi dan Pokemon yang sangat kuat untuk berpartisipasi mengalahkan sang Pokemon legendaris.
Inilah Fitur Menarik yang Akan Segera Muncul di Aplikasi Pokemon GO! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri