Caratip.com

Kumpulan Artikel Menarik

Tips Membeli Flashdisk: Cara Membedakan Flashdisk Asli/Original dan Palsu

Tips Membeli Flashdisk: Cara Membedakan Flashdisk Asli/Original dan Palsu - Bagi Anda yang ingin membeli flashdisk baru sebaiknya jangan tergiur dengan harga murah karena mungkin saja itu adalah flashdisk yang bukan original alias palsu. Misalnya harga flashdisk 8 GB hanya 25ribu merk Sandisk, itu perlu dipertanyakan keasliannya karena itu dipastikan flashdisk palsu. Flashdisk palsu ini biasanya dijual di counter-counter hp bukan di toko komputer. Jadi kalau mau beli flashdisk sebaiknya beli di toko khusus komputer bukan yang lain. Lalu bagaimana cara membedakan flashdisk asli dan palsu ?

Bagi Anda yang ingin membeli flashdisk baru, simak tips membeli flashdisk baru, cara membedakan flashdisk asli dan palsu berikut ini:

Cara Membedakan Flashdisk Asli dan Palsu

1. Kalau yang asli di sebelah kanan stiker hologramnya gambar burung garuda, sedangkan palsu yang sebelah kiri cuma kertas stiker biasa.

2. Sebelah kanan ada tonjolan masuk 2 buah dan ada tulisan diatasnya itu pertanda bahwa FlashDisknya original. Sedangkan yang sebelah kiri rata tidak ada tonjolan masuk dan ada juga sih tulisan di atasnya berarti barang palsu.

3. Perhatikan logo FlashDisk yang Anda beli sebelah kanan logonya jelas, namun yang sebelah kiri nampak buram, itu tandanya bahwa yang sebelah kanan itu original dan sebelah kiri itu palsu.

Setelah Anda membeli flashdisk baru maka rawatlah dengan baik agar tidak cepat rusak. Berikut ini tips cara merawat flashdisk agar awet dan tidak cepat rusak:

Tips Cara Merawat Flashdisk Agar Awet dan Tahan Lama

- Jangan colok terlalu lama di laptop/komputer dalam keadaan menyala terus menerus karena bisa memanaskan IC di Flashdisk, sehingga mengurangi umur pemakaiannya.

- Usahakan tidak kena sinar ultra vioelet terlalu lama dan zat cair, bisa menyebabkan koslet di rangkaian FlashDisk

- Jangan sengaja dijatuhkan, atau terlempar, bisa-bisa terjadi kerusakan pada FlashDisk itu sendiri

Demikianlah tips bagaimana cara membedakan flashdisk asli dan palsu serta cara merawat flashdisk agar awet dan tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tags:
tips membeli flashdisk baru, cara membedakan flashdisk asli dan palsu, ciri-ciri flashdisk asli dan palsu, ciri-ciri flashdisk original, cara merawat flashdisk agar awet, cara merawat flashdisk agar tahan lama dan tidak cepat rusak
Tips Membeli Flashdisk: Cara Membedakan Flashdisk Asli/Original dan Palsu Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri