Mau Ngecat Dapur ? Cobalah Tips Cara Memilih Warna Cat Dapur yang Bagus dan Cocok Nerikut ini!

Tips Cara Memilih Warna Cat Dapur yang Bagus Dengan Benar - Bagi Anda yang saat ini sedang mengerjakan pengecatan rumah, mungkin Anda masih bingung apa warna cat dapur yang cocok. Karena memilih warna cat untuk dapur itu gampang-gampang susah, karena harus disesuaikan dengan kondisi dapur Anda. Ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan. Memilih warna cat yang tepat untuk dapur memanglah diperlukan beberapa pertimbangan. Tapi, jangan terburu-buru dan asal dalam memilih warnanya. Berikut hal penting yang perlu diketahui sebelum memilih warna cat dapur.

cara memilih warna cat dapur yang cocok
cara memilih warna cat dapur yang cocok

Cara Memilih Warna Cat Dapur yang Cocok dan Bagus

1. Menyesuaikan warna cat dengan ukuran ruangan. Bila dapur Anda tergolong mungil, ada baiknya hindari memilih warna gelap yang cenderung membuat kesan ruang menjadi lebih sempit, atau warna yang terangnya terlalu mencolok. Penggunaan warna terang yang terlalu mencolok akan membuat mata mudah lelah. Kalau memang ingin memilih warna-warna yang cerah, sebaiknya pilih warna dengan tone yang lebih lembut.

2. Pertimbangkan untuk memberikan banyak bukaan pada dapur. Jika Anda memberikan banyak bukaan di dapur, maka Anda dapat menggunakan warna-warna yang cerah agar ruangan terlihat lebih terang dan ceria. Selain itu, dengan adanya bukaan juga akan bisa memaksimalkan pencahayaan dan efek warna dalam ruang.

3. Sesuaikan dengan tema interior ruangan yang Anda inginkan. Warna mempunyai berbagai fungsi, satu diantara fungsinya yaitu untuk memperkuat konsep ruangan, termasuk ruangan dapur. Apabila Anda sudah memiliki tema yang sudah Anda inginkan, sebaiknya sesuaikan dengan pilihan warna yang akan diaplikasikan ke dinding.

4. Jika sudah menemukan warna yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta selera, maka Anda pun harus menggunakan jenis cat yang tepat pula. Terdapat beberapa jenis cat yang dapat Anda pilih, kebanyakan adalah cat interior biasa, tetapi untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan cat berjenis vinyl silk atau pearl glo. Hasil akhir cat jenis ini setengah mengkilap dengan dasar emulsi terpolimer yang sangat keras, tahan akan goresan, dan juga tahan dengan gosokan. Dengan karakteristiknya tersebut membuat cat jenis ini ideal digunakan pada dinding dapur. Bila ada kotoran bekas memasak mengenai dinding, Anda hanya cukup mengelapnya saja dan kotoran tersebut akan hilang.

Demikianlah tips bagaimana cara memilih warna cat dapur yang cocok dan bagus untuk dapur Anda. Jadi, apakah Anda sudah menentukan warna apa yang dibutuhkan untuk dapur Anda ?. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
warna cat dapur minimalis, warna cat dapur yang cocok, warna cat dapur yang bagus dan menarik
Mau Ngecat Dapur ? Cobalah Tips Cara Memilih Warna Cat Dapur yang Bagus dan Cocok Nerikut ini! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri