Cara Mengatasi Anyang Anyangan Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi Anyang Anyangan Secara Alami Terbukti Ampuh - Apakah Anda sering buang air kecil dalam jangka waktu yang sering dan ada rasa perih saat mengeluarkan air kencing ?. Mungkin Anda terkena anyang-anyangan atau anyang2an atau bahasa jawanya anyang-anyangen. Anyang-anyangen merupakan masalah pada saluran kencing yang sangat mengganggu sekali karena perasaan kita selalu saja ingin kencing padahal air kencing yang keluar sedikit sekali dan perih lagi. Lalu bagaimana cara mengatasi anyang anyangan, cara mengobati anyang anyangan, cara mencegah anyang anyangan, cara menyembuhkan anyang anyangan ?.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mengatasi anyang anyangan, perlu Anda ketahui sebenarnya apa penyebab terjadinya anyang anyangan ?. Penyebab anyang anyangan adalah terjadinya infeksi pada saluran kencing sehingga ketika sedang mengeluarkan air kencing terasa sakit dan perih. Namun pada umumnya kata orang tua, anyang anyangan bisa disebabkan karena minum air dingin dicampur air hangat dalam jumlah besar sehingga timbullah anyang anyangan. Untuk mengatasi dan mengobati anyang anyangan bisa dilakukan secara alami dan tanpa obat karena pengobatan anyang anyangan secara alami sebagian besar terbukti efektif dan jarang ditemui pengobatan anyang anyangan dengan obat yang dibeli di apotik.

cara mengatasi anyang anyangan
cara mengatasi anyang anyangan

Bagi Anda yang saat ini sedang merasakan sakitnya anyang anyangan ketika mau kencing, simak tips bagaimana cara mengatasi anyang anyangen secara alami berikut ini:

1. Minum Air Jeruk Nipis dicampur Air Panas dan Gula Pasir.
Caranya peras jeruk nipis lalu masukkan ke dalam air panas yang sudah di taruh di dalam gelas terus tambahkan gula sesuai selera Anda, minum langsung sampai satu tetes terakhir, jika belum sembuh juga ulangi dan buat ramuan herbal ini lagi dan konsumsi secara rutin 3 kli sehari.

2.  Konsumsi sirsak setengah masak.
Caranya kupas buah kemudian rebus dengan gula pasir dan 2 gelas air, gunakan api kecil untuk merebus. Angkat setelah rebusan mendidih, beberapa saat Tiriskan dan saring Ramuan kemudian siap dikonsumsi.

3. Mengikat Jempol Kaki.
Cara yang satu ini cukup unik namun sangat ampuh. Ada yang bilang ngikatnya pake karet gelang, ada juga yang menganjurkan untuk ngikatnya menggunakan rambut sapu ijuk. Terlepas dari hal medis cara ini sering digunakan dan sangat berkhasiat.

4. Melakukan Pijat Refleksi.
Lakukan pijatan di bagian telapak kaki, atau bisa disebut refleksi namun tentu ada yang lebih ahli untuk mengetahui titik-titik mana yang perlu menerima tekanan.

5. Minum air putih yang banyak.

Minum air putih yang banyak memang bisa membuat kita sering buang air kencing tapi ini sangat sehat Apalagi buat kita yang hobi banget nahan pipis dan minum dikit, kan air seni kita jadi keruh dan berat. Tanda kurang minum itu. Bikin sering anyang-anyangan juga. Karena itulah jika Anda anyang-anyangan, banyakin minum deh. Insya Allah bisa berkurang sakitnya. Lebih lancar juga nantinya.

6. Oleskan Balsem atau Minyak Kayu Putih ke bagian Pusar.

Caranya adalah dengan mengoleskan balsem atau minyak kayu putih ke bagian pusar atau perut bagian bawah. Cara ini bisa mengurangi rasa sakit karena nyang anyangan.

7. Minum ramuan daun kumis kucing.
Bahan yang perlu Anda sediakan antara lain daun kumis kucing yang sudah dikeringkan dan gula jawa secukupnya. Cara untuk membuat ramuan ini adalah dengan menyeduh kumis kucing layaknya sobat menyeduh teh. Lalu tambahkan gula jawa pada seduhan tadi. Ingat ya, menggunakan gula jawa bukan gula putih, karena gula putih dapat mengurangi efek manfaat dari kumis kucing.

Itulah beberapa cara mengatasi anyang anyangan secara alami dengan ramuan tradisional yang terbukti cukup ampuh dan manjur. Silahkan bisa Anda coba salah satu cara diatas untuk mengobati anyang nyangan yang Anda derita. Nanti jika sudah sembuh jangan lupa untuk mencegah anyang anyangan agar tidak kambuh lagi. Dan berikut ini beberapa cara mencegah anyang anyangan yang bisa Anda lakukan:

1. Jagalah kebersihan disekitar organ intim Anda.
2. Janganlah terlalu lama menahan kencing, ketika Anda merasakan ingin buang air kencing maka segeralah buang air kencing Anda dan jangan Anda tunda-tunda.
3. Perbanyaklah minum air putih minimal 8 gelas perhari.
4. Buanglah air kencing sesegera mungkin setiap Anda bangun tidur dipagi hari.
5. Rutinlah mengganti celana dalam secara teratur agar terhindar dari kuman dan bakteri.
6. Janganlah keseringan minum air dingin dicampur dengan air panas dalam jumlah banyak.

Demikianlah tips bagaimana cara mengatasi anyang anyangan, cara mengobati anyang anyangen dan cara mencegah anyang anyangan secara alami tanpa obat terbukti manjur. Silahkan bisa Anda coba cara diatas untuk mengobati anyang anyangan yang sedang Anda derita. Semoga anyang anyangan Anda cepat sembuh ya.

Tags:
cara mengatasi anyang anyangan secara alami, cara alami mengobati anyang anyangan, cara cepat menyembuhkan anyang anyangan, anyang anyangan adalah, penyebab anyang anyangan, cara mencegah anyang anyangan
Cara Mengatasi Anyang Anyangan Secara Alami Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri