Cara Main Game CoC di PC/Komputer/Laptop Dengan Mudah

Cara Main Game Clash of Clans (CoC) di PC/Komputer/Laptop Dengan Mudah - Game Clash of Clans (CoC) merupakan sebuah game yang berplatform android, artinya game ini hanya bisa dimainkan di smartphone android. Namun meskipun demikian, game CoC ini sebenarnya juga bisa dijalankan di komputer/laptop Anda, jadi bukan hanya di smartphone android saja. Lalu bagaimana cara bermain game CoC di PC/komputer/laptop, cara menjalankan game CoC di PC/komputer/laptop ?. Untuk lebih jelasnya simak tipsnya berikut ini.

cara main CoC di komputer
cara main CoC di komputer

Sebelumnya apa alasan seseorang bermain game CoC di PC/komputer/laptop ?. Mungkin cukup banyak alasan kenapa seseorang bermain game CoC di komputer/laptop, misalnya karena memang belum punya smartphone android tapi cuma punya hp nokia jadul. Alasan lainnya mungkin karena untuk menghemat baterai smartphone android karena kalau keseringan untuk bermain game CoC nanti smartphone android Anda menjadi cepat panas dan bahkan rusak. Kemudian alasan lainnya adalah untuk menghemat kuota internet dan lebih leluasa main game di depan komputer/laptop tentunya.

Nah untuk bermain game Clash of Clans (CoC) di PC/komputer/laptop yang perlu Anda butuhkan adalah sebuah aplikasi yang bisa menjalankan game berplatform android seperti game CoC ini. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi android emulator yang berfungsi mengemulasi game android. Dan berikut ini beberapa aplikasi android emulator yang berfungsi agar bisa menjalankan game CoC di PC/komputer/laptop:

1. Cara main game CoC di PC/komputer/laptop dengan Bluestacks

Ini yang p[aling banyak di gunakan dan sangat direkomendasikan. Mengapa Bluestacks? Alasannya simple, karena ini emulator Android paling stabil yang pernah saya coba. Kita bisa install bermacam-macam aplikasi Android, bisa langsung dari Google Play Store atau file apk yang sudah kita simpan sebelumnya.

Beberapa orang mengeluh Bluestacks berjalan amat lambat atau bahkan tidak bisa menjalankan COC. Masalahnya biasa disebabkan spesifikasi yang ‘terlampau’ rendah. Supaya aman, ya minimal RAM di laptop Anda itu 2 GB. Kurang dari itu, Anda harus menjadi orang yang ekstra sabar dan perlu belajar pernafasan untuk menjaga emosi sebelum Anda banting laptop.

Untuk memakai Bluestacks supaya bisa main COC di PC, tinggal cari aplikasi-nya di Google, download, lalu install. Semudah itu. Supaya tidak bingung-bingung mencari installer-nya, silahkan kunjungi Download Bluestacks. Setelah selesai download-nya, silahkan di install. Agak lama sih proses instalasinya, tergantung dengan kecepatan koneksi internet kamu.

2. Cara main game CoC di PC/komputer/laptop dengan Andy Android Emulator

Jika dilihat di halaman web resminya, fitur dan kemampuan Andy ini jauh lebih baik dari Bluestacks. Itu artinya pasti butuh resource lebih besar dari Bluestacks. Jadi kalau laptop atau PC Anda spesifikasinya pas-pasan, lebih baik jangan.

Andy Android Emulator ini memang cukup canggih. Sebagai emulator Android dia menggunakan Virtual Box untuk menjalankan iso Android yang akan di download setelah kamu install installer-nya yang super kecil. Kurang dari 1 MB, cuman sekitar 600 kb. Tapi hati-hati, untuk total-nya lengkap dengan Virtual BOx dan iso Android-nya, kamu butuh kurang lebih 400 sampai 500 MB. Siapkan saja kuota internet kamu.

Mau mencoba? Silahkan kunjungi http://www.andyroid.net/, download installer-nya, install, jalankan dan tunggu sampai dia siap. Seberapa lama? Kembali ke kecepatan akses internet yang kamu pakai, semakin baik semakin cepat. Cari akses free WiFi yang bagus saja. Setelah Andy siap, Anda bisa pergi ke Play Store untuk install COC dan siap main di laptop atau PC Anda.

3. Cara main game CoC di PC/komputer/laptop dengan Virtual Machine

Ini termasuk cara yang agak manual. Kalau Anda tidak pernah melakukannya, silahkan lebih banyak baca-baca tentang virtual machine. Yang paling umum digunakan adalah Virtual Box. Jadi langkah-langkah install COC-nya akan seperti berikut ini:

   - Download Virtual Box lalu install di laptop
   - Download iso Android versi yang Anda inginkan
   - Jalankan Android di dalam Virtual Box
   - Setting bagaimana Android akan berjalan di Virtual Box
   - Download COC langsung dari Android di dalam Virtual Box
   - Main COC di PC atau laptop Anda.

Bagaimana? Agak ribet kan? Soal download dan install-nya itu mudah. Tapi setting Virtual Box untuk bisa menjalankan Android di PC itu susah-susah gampang. Sekalinya berhasil, terasa banget lag-nya. Jadi semua resource laptop akan dibagi dua antara OS host (Windows 7 atau 8 kamu) dengan OS di Virtual Box. Sama saja dengan Anda menjalankan dua OS bareng-bareng di satu komputer yang sama. Kalau RAM PC Anda terbatas, mending jangan dicoba. Agak bingung juga sih kenapa si Android ini berat banget. Rasanya bahkan lebih berat dibanding jika menjalankan Ubuntu atau Windows 10 Technical Preview di Virtual Box.

Demikianlah tips bagaimana cara main game CoC di PC/komputer/laptop secara mudah dengan aplikasi android emulator. Semoga tips trik bermain game CoC diatas bermanfast untuk Anda para gamer Clash of Clans.

Tags:
cara main game clash of clans di komputer, cara bermain game coc di laptop, cara main coc di pc
Cara Main Game CoC di PC/Komputer/Laptop Dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri