Cara Agar Video Facebook Tidak Play Sendiri/Otomatis/Autoplay Dengan Mudah

Cara Agar Video Facebook Tidak Play Sendiri/Otomatis/Autoplay - Jika Anda membuka facebook mungkin belakangan ini Anda sering melihat video dari sebuah fan page di facebook yang memutar sendiri secara otomatis. Itu karena facebook sudah memperbaiki sistemnya dimana orang yang upload video di facebook nanti secara otomatis akan play sendiri. Hal ini tentu cukup mengganggu sekali jika komputer Anda ada speakernya dalam posisi volume tinggi sehingga bisa bikin kaget. Selain itu bisa menguras kuota data internet Anda. Kali ini Caratip Media akan membagikan tips bagaimana cara agar video di facebook tidak play sendiri, cara agar video facebook tidak autoplay, cara agar video facebook tidak memutar sendiri.

Jika Anda membuka facebook lewat PC/komputer maka Anda perlu menghentikan video facebook agar tidak play sendiri secara otomatis, karena hal itu bisa menguras kuota internet di modem komputer Anda. Nah berikut ini tips bagaimana cara agar video facebook tidak jalan sendiri yang perlu Anda ketahui:

1. Cara matikan play video otomatis di facebook di Android
Bukalah aplikasi Facebook di android Anda, pilih “Menu” > “App Settings”, lalu temukan “Videos Play Automatically”, set menjadi “Off” untuk mematikan play video otomatis.
2. Cara agar video facebook tidak play otomatis di Komputer  PC atau Laptop
Setelah login di halaman facebook Anda dari browser yang ada di pc maupun laptop, pilih “Option”. Yang terletak di kanan atas yang memiliki icon berbentuk gambar panah ke arah bagian bawah  Lalu  klik “Settings” kemudian pilih “Videos” yang ada di sebelah kiri layar.
Dari bagian “Videos”, temukan “Auto-play Videos”, dan robah pilihan dari “Default” menjadi “Off”.
 
3. Cara agar video tidak putar otomatis di facebook di iPhone dan iPad
Caranya Pilih Settings pada iPhone atau iPad. Sebenarnya nyaris tidak berbeda dengan cara matikan video otomatis video pada android smartphone yakni pada aplikasi facebook buka Menu > Setting>Videos lalu setting pada autoplay menjadi off.

4. Cara seting agar video facebook tidak putar otomatis di Ponsel dan Tablet
Cara stop auto play video di facebook pada tablet juga tidak berbeda dengan smartphone di atas, yakni pada aplikasi facebook pada setting pilih video kemudian pada bagian autoplay set jadi off maka autoplay video facebook stop atau tidak otomatis mutar lagi.
Anda juga bias melakukan setting penggunaan data di smartphone mu. Terdapat sejumlah pilihan autoplay untuk perangkat smartphone ini, antara lain adalah pilihan “On”, “WiFi Only”, dan “Off”.
Kalau Anda pilih “On”, maka video akan terputar secara otomatis setiap kita melihatnya di timeline. INGAT..! SETIAP MELIHATNYA. Kalau kamu men-scroll halaman melewati video di timeline tersebut, maka video tidak akan diputar atau akan berhenti.
Solusinya gunakan Wifi only saja agar data hanya menggunakan WiFi, sehingga tidak ada paket data yang akan termakan, namun itu hanya kalau ada jaringan wifi yang terkoneksi ke tablet atau ponsel Anda.

Itulah tips bagaimana cara agar video facebook tidak memutar sendiri/autoplay. Silahkan bisa dicoba tips diatas untuk menghemat kuota internet Anda dan kuota internet tidak terkuras habis karena banyak video facebook yang autoplay.

Tags:
cara agar video facebook tidak play sendiri
Cara Agar Video Facebook Tidak Play Sendiri/Otomatis/Autoplay Dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri