Cara Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Cepat Secara Alami

Cara Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Cepat Secara Alami - Masalah datang bulan atau menstruasi atau haid pada wanita memang cukup mengganggu sekali karena bisa membuat perut terasa sakit dan mules. Salah satu masalah datang bulan yang sering dijumpai adalah nyeri haid atau nyeri saat datang bulan. Kali ini Caratip Media akan mengulas bagaimana cara menghilangkan nyeri datang bulan, cara menghilangkan nyeri haid, cara menghilangkan nyeri haid dengan cepat, cara mengobati nyeri haid.


Cara menghilangkan nyeri haid bisa Anda lakukan secara alami tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan yang dibeli di apotik. Berikut ini cara alami menghilangkan nyeri haid dengan cepat yang bisa Anda coba:

Cara Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Cepat Secara Alami

1. Berendam di Air Hangat.

Jika rasa nyeri menimpa diri anda saat datang bulan, segeralah berendam di air hangat. Proses ini sangat membantu dalam menghilangkan rasa sakit, karena air hangat bisa membuat otot-otot rahim kembali berelaksasi. Bukan hanya itu, berendam di air panas juga bisa menghilangkan rasa stress dan menenangkan pikiran.

2. Mengkompres Perut Dengan Air Hangat

Jika tidak terbiasa berendam di air hangat, anda bisa mencoba alternative lain yaitu mengkompres perut dengan air hangat. Caranya cukup sederhana, siapkan botol lalu isi dengan air hangat. Tempelkan botol tersebut pada perut selama beberapa menit. Cara ini bisa membantu meredakan rasa nyeri yang menimpa anda.

3. Menempelkan Koyo Pada Bagian Perut

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk meredakan nyeri akibat haid adalah dengan menempelkan koyo pada area perut. Efek hangat yang ditimbulka koyo bisa berperan untuk memulihkan rasa nyeri.

4. Meminum-minuman Yang Hangat

Masih berhubungan dengan air hangat, kali ini adalah dengan cara meminumnya. Beberapa minuman hangat yang bisa anda minum untuk membantu meredakan nyeri adalah teh hangat, bajigur, air gula merah, air jahe, susu hangat, dan lain-lain. Minuman tersebut akan berperan aktif dalam meredakan nyeri.

Rutinitas anda sangatlah penting dan tidak boleh terabaikan hanya karena rasa nyeri saat datang bulan. Pelajari secara detail beberapa tips dan langkah di atas, lalu praktekan sendiri agar anda segera terbebas dari rasa sakit yang menimpa.  Demikianlah tips bagaimana cara menghilangkan nyeri haid dengan cepat secara alami. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara mengatasi nyeri haid secara alami, cara alami menghilangkan nyeri haid, obat tradisional nyeri haid, obat nyeri haid di apotik, cara cepat mengobati nyeri haid
Cara Menghilangkan Nyeri Haid Dengan Cepat Secara Alami Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri