Cara Membuat Masker Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Membuat Masker Wajah Dengan Bahan Alami - Salah satu perawatan muka atau perawatan wajah selain dengan facial juga dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah berguna untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah kelihatan cantik berseri. Anda bisa membuat masker wajah secara alami. Masker alami pemutih wajah memang sudah banyak dibuktikan manfaatnya, tak sedikit para wanita yang menggunakan masker untuk memutihkan sekaligus merawat wajah baik itu anak remaja maupun yang sudah dewasa, menggunakan masker tidak harus selalu disalon atau di tempat kecantikan lain yang membutuhkan biaya mahal tetapi anda juga bisa melakukannya dirumah pada saat hari libur atau waktu senggang. Selain itu juga manfaat masker sangat baik untuk kesehatan wajah mulai dari mencerahkan, merawat, bahkan bisa membantu mencegah datangnya jerawat, untuk jenis masker itu sendiri biasanya ada banyak pilihan mulai dari masker alami bahkan sampai masker yang dibuat dengan bahan khusus.

Cara Membuat Masker Wajah Dengan Bahan Alami

Jika Anda sebagai pemula dan baru saja ingin menggunakan masker wajah maka sebaiknya anda gunakan masker alami yaitu masker yang terbuat dari bahan-bahan herbal sehingga tidak berdampak buruk bagi wajah, untuk mengetahui apa saja contoh masker alami pemutih wajah itu maka anda bisa menyimak penjelasan saya kali ini yang akan membahas seputar masker pencerah wajah. Dan berikut ini Cara membuat masker wajah dengan bahan alami yang perlu Anda ketahui:

Cara Membuat Masker Wajah Dengan Bahan Alami

1. Membuat masker wajah dengan pepaya (Masker Pepaya)

Salah satu contoh masker alami pemutih wajah adalah dengan menggunakan buah pepaya, buah yang lonjong dan berwarna kuning ini juga berkhasiat untuk mencerahkan wajah secara alami dan aman karena kandungan yang ada dalam pepaya bisa membantu anda untuk mendapatkan kulit wajah putih dan bersinar, untuk mendapatkan buah ini maka anda bisa denga mudah menemukannya dipasar maupun dirumah sendiri. Untuk menggunakan pepaya ini sebagai masker maka perhatikanlah langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

    - Ambillah satu pepaya yang sudah cukup masak dan juga lembut
    - Belah menjadi dua bagian terlebih dahulu lalu kupas kulitnya dengan pisau
    - Setelah itu buang lah biji pepaya dan jangan lupa dicuci dengan air bersih
    - Haluskan pepaya sampai merata kemudian masukkan dalam wadah kecil
    - Jika sudah siap maka oleskan pepaya tadi keseluruh wajah anda bahkan jika perlu sampai leher
    - Tunggulah sampai satu jam atau bisa digunakan sebelum anda tidur
    - Jika sudah selesai maka bilaslah wajah anda dengan air hangat
    - Anda bisa melakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu atau bisa juga lebih

2. Menggunakan masker wajah dengan telur (Masker Telur)

Contoh masker alami pemutih wajah yang kedua adalah dengan menggunakan telur, cara memakainya yaitu mengambil satu buah telur kemudian pecahkan dan ambil bagian putih nya saja, setelah itu taruh putih telur tadi kedalam mangkok. Sambil berbaring maka anda juga bisa membalurkan putih telur tadi keseluruh wajah anda.

Itulah beberapa contoh masker alami pemutih wajah yang bisa Anda buat dengan bahan alami. Semoga tips diatas bermanfaat dan membantu anda dalam menemukan solusi untuk memutihkan sekaligus mengencangkan wajah. Baca juga Tips Cara Merawat Muka Setelah Facial Agar Lebih Cantik.

Tags:
cara membuat masker wajah dengan bahan alami, cara alami membuat masker wajah, bahan alami untuk membuat masker wajah, cara membuat masker pepaya, cara membuat masker telur

Cara Membuat Masker Wajah Dengan Bahan Alami Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri