5 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami Terbukti Manjur

5 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami Terbukti Manjur - Anda pernah mengalami sakit tenggorokan ?. Sakit tenggorokan memang sangat menyiksa sekali karena bisa menyebabkan sulit makan. Sakit tenggorokan bisa disebabkan oleh berbagai faktor misalnya karena virus, bakteri, polusi udara seperti asap rokok dan juga batuk. Sakit tenggorokan ditandai dengan adanya rasa gatal di tenggorokan dan sakit saat menelan makanan. Contoh sakit tenggorokan yang sering dijumpai adalah penyakit radang tenggorokan. Kali ini Caratip Media akan mengulas bagaimana cara meredakan sakit tenggorokan secara alami, cara mengatasi sakit tenggorokan secara alami, cara menghilangkan sakit tenggorokan secara alami.

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan
Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan

Untuk cara mengatasi sakit tenggorokan yang disebabkan karena bakteri atau virus misalnya radang tenggorokan, Anda bisa mengobatinya dengan obat Amoxicillin yang bisa dibeli di apotik. Namun sebelum Anda menggunakan obat kimia, ada baiknya Anda mencoba cara mengatasi sakit tenggorokan secara alami berikut ini:

5 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami Terbukti Manjur

1. Berkumur dengan air garam hangat

Ambil setengah sendok garam, kemudian larutkan kedalam secangkir air hangat, gunakan untuk berkumur maupun tahan pada mulut beberapa detik. Lakukanlah berkumur dengan air garam hangat secara rutin setiap harinya, maka rasa sakit di tenggorokan elo akan segera sembuh.

2. Makan permen pelega tenggorokan

Berbagai macam merek permen pelega tenggorokan yang biasa kami jumpai ditoko-toko terdekat juga sanggup meredakan sakit tenggorokan. Hal ini sebab permen pelega tenggorokan mengandung bahan-bahan antibakteri dan dapat merangsang produksi air liur sehingga menjaga tenggorokan anda tetap lembab. memasang beberapa permen pelega tenggorokan dalam 60 menit dapat mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan.

3. Minum obat batuk sirup

Tidak cuma tatkala sementara batuk, penawar batuk sirup juga dapat dikonsumsi disaat sakit tenggorokan. Mengonsumsi obat batuk sirup dengan dosis yang setingkat untuk sakit batuk pasti amat tokcer untuk meredekan sakit tenggorokan yang benar-benar menyiksa.

4. Perbanyak minum air putih

Memperbanyak konsumsi air putih saat sedangkan sakit tenggorokan sangatlah membantu mempercepat proses penyembuhan. Saat sedang sakit tenggorokan tubuh harus tetap terhidrasi agar tidak kekurangan cairan, hal ini juga bertujuan untuk mengurus selaput lendir agar lestari lembab, dan dapat memerangi bakteri ataupun alergi seperti alergen, serta membikin tubuh anda makin mampu dalam melawan gejala flu. Anda boleh minum selain air putih, jika ingin sesuatu yang manis, cobalah jus buah yang encer.

5. Minum teh hangat

Selain mengonsumsi air putih, anda juga dapat meminum air teh sejenis alternatif lainnya. Secangkir teh herbal hangat dapat memberikan imbas yang menenangkan saat saudara sedangkan sakit tenggorokan. Teh non-herbal, benar yang dibuat dari daun warna hitam, hijau, dan putih juga dapat menangkal alergi dan memperkuat daya kerasan tubuh karena mengandung antioksidan. sampean juga bisa menambahkan tunggal sendok teh madu pada secangkir teh anda, karena madu memiliki sifat antibakteri yang dapat mempercepat kesembuhan.

Demikianlah 5 tips cara mengatasi sakit tenggorokan secara alami yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Semoga dengan cara diatas sakit tenggorokan Anda bisa berkurang bahkan sembuh total. Baca juga Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami dan Cepat.

Tags:
cara alami mengatasi sakit tenggorokan, cara mengobati sakit tenggorokan secara alami, cara cepat menyembuhkan sakit tenggorokan, obat tradisional sakit tenggorokan, obat sakit tenggorokan di apotik
5 Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan Secara Alami Terbukti Manjur Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri