Cerita Humor Lucu Asal Usul Kata Valentine versi Orang Betawi

Cerita Humor Lucu Asal Usul Kata Valentine versi Orang Betawi - Anda penasaran darimana asal-usul kata Valentine ?. Ternyata kata "Valentine" ada cerita lucunya loh. Ini menurut orang betawi di zaman dulu. Mau tau ceritanya ?, simak cerita humor lucu terbaru tentang asal-usul kata Valentine menurut orang Betawi berikut ini.

Cerita Humor Lucu Asal Usul Kata Valentine versi Orang Betawi
asal-usul kata valentine

Pada zaman Belanda masih berkuasa di Batavia, ada seorang gadis Betawi bernama Entin Bin Oedin. Gadis ini jadi rebutan tiga orang, Meneer Belanda, Orang Tionghoa dan Orang Betawi.

Pada tanggal 13 Februari 1841, ketiga pemuda ini pergi ke rumah orangtua Entin dengan maksud melamar si Entin. Setibanya di Rumah Entin, terjadilah perkelahian memperebutkan gadis ini.

Entin yang tidak ada ingin keributan di rumahnya mencoba melerai tiga pemuda tersebut. Tapi nahas. salah satu pedang mereka tak sengaja mengenai kepala si Entin. Sontak warga kampung yang melihat
kejadian itu berteriak.

"Pale tuh pale entin berdarah. Pale Entin.. Pale Entin berdarah," teriak warga kampung.

Si Entin dibawa ke tabib, tapi esoknya tanggal 14 Februari Entin meninggal. Tiga pemuda tersebut sangat menyesal.

Untuk mengenang kejadian itu si Meneer Belanda selalu mengadakan acara demi mengenang Entin yang dicintainya. Di Belanda dia cuma bisa mengingat kata warga "Pale Entin.. Pale Entin.."

Maka jadilah hari "Pale Entin" atau "Valentin".

Nah demikianlah asal-usul kata Valentine menurut orang betawi, percaya atau tidak terserah Anda.

Tags:
cerita lucu valentine, asal-usul kata valentine
Cerita Humor Lucu Asal Usul Kata Valentine versi Orang Betawi Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri