Cara Memasukkan Token Listrik Pulsa ke Meteran Dengan Mudah

Cara Memasukkan/Input Token Listrik Pulsa ke Meteran PLN Dengan Mudah - Sekarang sudah banyak yang menggunakan listrik Prabayar atau listrik pulsa. Berbeda dengan listrik pasca bayar dimana pembayarannya setiap tanggal 1-20 tiap bulannya, untuk listrik prabayar Anda cukup beli token listrik atau pulsa listrik atau voucher pulsa listrik kemudian tinggal masukkan ke meteran listrik. Jadi listrik prabayar ini sama seperti hp, jika ingin digunakan maka dibutuhkan pulsa. Lalu bagaimana cara memasukkan token listrik ke meteran listrik PLN ?.

Mungkin bagi yang awam masih bingung bagaimana cara memasukkan token pulsa listrik ke meteran, karena mujngkin sudah terbiasa dengan listrik pasca bayar. Kali ini admin akan berikan tips bagaimana cara memasukkan token pulsa listrik ke meteran dengan cukup mudah. Simak penjelasannya berikut ini:

Cara memasukkan token pulsa listrik ke meteran

1. Beli Voucer pulsa/token PLN ke loket pembayaran resmi atau PPOB.
2. Setelah pembelian selesai nanti akan dikasih lembaran (voucer) yang berisi 20 digit angka dan segera bawa pulang 20 digit angka tersebut.
3. Kemudian masukkan 20 digit angka tadi dengan cara langsung menekan tombol angka-angka pada meteran. Jika salah pencet tekan panah warna putih sebelah sudut kiri bawah untuk menghapusnya.
4. Setelah semua kode dimasukan sekarang tekan panah bewarna merah di sudut kanan bawah untuk mulai mengisi.
5. Jika pengisian berhasil maka akan muncul tulisan BENAR dan pulsa di meteran anda akan bertambah sesuai nominal yang dibeli.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar meteran listrik prabayar/pulsa berikut ini:


Itulah tips bagaimana cara memasukkan token pulsa listrik ke meteran PLN dengan cukup mudah. Semoga tips kelistrikan diatas bermanfaat untuk Anda. Baca juga Cara cek tagihan listrik secara online di internet.

Tags:
cara memasukkan token listrik pulsa ke meteran, cara menggunakan token pulsa listrik pln
Cara Memasukkan Token Listrik Pulsa ke Meteran Dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri