Cara Mudah Mengatasi Kode MMI Tidak Berlaku di Android Terbukti Ampuh

Cara Mudah Mengatasi Kode MMI Tidak Berlaku Terbukti Ampuh - Bagi Anda pengguna smartphone/HP android apakah pernah mengalami masalah kode MMI tidak berlaku ketika sedang mau mengecek pulsa ?. Masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku di android memang sangat mengganggu sekali karena bisa berpengaruh pada SMS yang gagal terkirim jika kita mau kirim SMS, padahal pulsa masih banyak. Selain itu kita juga bisa mengecek pulsa kita misalnya ngecek pulsa indosat di *555#, yang muncul ternyata pesan "Masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku". Lalu bagaimana cara mengatasi masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku di smartphone android ?. Simak ulasannya berikut ini.

Masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku itu terjadi pada smartphone Samsung Galaxy Android dual SIM. Contohnya pada Samsung Galaxy Young Duos (dual SIM). Misalnya SIM 1 diisi kartu Indosat dan SIM 2 diisi kartu Telkomsel. Kemudian suatu saat ketika Anda mau ngecek pulsa Indosat di *555# ternyata malah muncul pesan "Masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku". Mungkin Anda mencari bagaimana cara mengatasinya di Google dan menemukan banyak referensi caranya yang kebanyakan berhubungan dengan nomor IMEI.

Ternyata untuk mengatasi masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku itu tidak perlu mengatur atau setting nomor IMEI segala, Anda hanya perlu mengecek dengan teliti lagi tentang pengaturan datanya. Anda cek pengaturan datanya dan pastikan pengaturan layanan data menggunakan SIM 1 bukan SIM 2, karena itu sesuai dengan defaultnya. Mungkin Anda pernah mengatur layanan data menggunakan SIM 2 dan tidak dikembalikan SIM 1 sehingga muncullah masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku.

Jadi cara mengatasi masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku adalah dengan memastikan layanan data menggunakan SIM 1. Caranya masuk ke Pengaturan => Pengelola kartu SIM => Jaringan layanan data isi dengan SIM 1. Setelah itu Anda bisa cek pulsa ke *555#, jika berhasil berarti masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku sudah hilang dan teratasi.

Demikianlah tips bagaimana cara mengatasi masalah sambungan dan kode MMI tidak berlaku dengan mudah dan terbukti ampuh. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda. Baca juga Cara membuat status BBM Menarik (tulisan warna-warni, tebal dan miring).

Tags:
cara mengatasi kode mmi tidak berlaku di android
Cara Mudah Mengatasi Kode MMI Tidak Berlaku di Android Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri