Cara Mengatasi Google Play Store "No Connection" Dengan Mudah

Cara Mengatasi Google Play Store "No Connection" Dengan Mudah - Google Play Store merupakan aplikasi bawaan yang biasanya sudah tersedia di smartphone android. Aplikasi Google Play Store ini bisa Anda gunakan untuk mencari dan menginstall aplikasi-aplikasi kesukaan Anda misalnya aplikasi game android yang biasanya banyak tersedia di Google Play Store. Masalahnya mungkin sebagian dari Anda sulit membuka akses Google Play Store sehingga muncul notifikasi "No Connection". Hal itu mungkin saja dipengaruhi oleh koneksi internet yang tidak stabil. Karena itulah untuk mengatasi Google Play Store "No Connection" pastikan sinyal internet android Anda dalam keadaan pebuh dan stabil.

Cara Mengatasi Google Play Store "No Connection" Dengan Mudah

Selain memastikan sinyal internet yang bagus, faktor lain yang menyebabkan Google Play Store "No Connection" adalah pengaturan dari smartphone android itu sendiri. Bagi Anda yang masih kesulitan membuka Google Play Store, berikut ini tips bagaimana cara mengatasi Google Play Store "No Connection" di smartphone android Anda:

Cara Mengatasi Google Play Store "No Connection" Dengan Mudah

Cara 1 :
Masuk ke pengaturan > aplikasi > atur aplikasi > semua > Google Play Store > Clear Cache > Clear Data

Cara 2:
Masuk ke pengaturan > nirkabel dan jaringan > jaringan seluler > nama poin akses > pilih point akses yang tercentang > hapus proxy (catat dulu proxynya untuk jaga-jaga) > tekan menu > pilih simpan

Cara3:

1) Pastikan Android anda sudah di-Root

2) Install aplikasi Root Explorer (Unduh Disini)

3) Buka aplikasi Root Explorer

4) Klik Mount as R/W

5) Masuk ke /system/etc/

6) Cari file hosts lalu tekan dan Tahan file hosts tadi

dan pilih " Open in Text Editor "

7) Disitu tercantum daftar IP Address, lalu hapus aja yang ada tulisan google-nya dan cukup tinggalkan 1 baris yaitu :

127.0.0.1 localhost (biasanya paling atas).

8) Pili menu "Save and Exit "

9) Selesai, cobalah masuk ke Google Play

Demikianlah tips bagaimana cara mengatasi Google Play Store "No Connection" di smartphone android yang perlu Anda coba. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda para pengguna HP android. Baca juga Cara merubah tampilan android seperti iPhone.

Tags:
cara mengatasi google playstore no connection di hp android, cara mengatasi tidak konek google playstore, cara mengatasi koneksi google playstore terputus
Cara Mengatasi Google Play Store "No Connection" Dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri