Caratip.com

Kumpulan Artikel Menarik

Cara Mudah Bayar Iuran/Tagihan BPJS Kesehatan Via ATM BRI, BNI dan Mandiri

Cara Mudah Bayar Iuran/Tagihan BPJS Kesehatan Via ATM BRI, BNI dan Mandiri - BPJS Kesehatan adalah program asuransi kesehatan dari Pemerintah yang diberlakukan mulai 1 Januari 2014 yang lalu. Sejak diberlakukan mulai 1 Januari 2014 yang lalu banyak sekali yang mendaftar BPJS Kesehatan di kantor-kantor BPJS Kesehatan hingga sampai ngantri berjam-jam. Di tahun 2015 ini masih banyak orang yang ingin mendaftar BPJS Kesehatan. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara daftar BPJS Kesehatan, Anda bisa baca artikel tentang Cara daftar BPJS Kesehatan. Nanti setelah terdaftar di BPJS Kesehatan, Anda harus bayar iuran/tagihan bulanan BPJS Kesehatan sesuai dengan kelas yang Anda pilih. Kali ini admin akan bahas tentang Cara bayar tagihan BPJS Kesehatan via ATM BRI, BNI dan Mandiri, karena hanya ketiga bank tersebut yang bisa untuk membayar tagihan BPJS Kesehatan.

Cara bayar tagihan BPJS Kesehatan via ATM
Contoh Nomor Virtual Account BPJS Kesehatan

Membayar iuran/tagihan BPJS Kesehatan lewat ATM BRI, BNI dan Mandiri itu lebih mudah daripada lewat teller bank langsung, karena tidak harus ngantri dan mengisi form segala. Jika Anda membayar tagihan BPJS Kesehatan lewat ATM maka seperti Anda membayar tagihan PLN karena tinggal memasukkan kode nomor Virtual Account BPJS Kesehatan saja, jadi bukan berdasarkan pemilik nomor rekening. Karena itulah bagi yang belum punya rekening juga tetap bisa membayar iuran BPJS Kesehatan lewat ATM dengan cara nitip ke saudara Anda yang sudah punya ATM BRI, BNI atau Mandiri.

Nah mungkin masih ada sebagian dari Anda yang belum tahu bagaimana cara membayar iuran/tagihan BPJS Kesehatan lewat ATM. Kali ini admin akan beritahu bagai cara bayar iuran/tagihan BPJS Kesehatan via ATM BRI, BNI dan Mandiri. Sebelum membayar iuran/tagihan BPJS Kesehatan via ATM, Anda perlu membawa nomor Virtual Account/VA yang sudah diberikan oleh kantor BPJS Kesehatan setelah Anda mendaftar, karena itu adalah petunjuk pembayarannya. Untuk lebih jelasnya, simaknya caranya berikut ini.

Cara bayar iuran/tagihan BPJS Kesehatan via ATM BRI, BNI dan Mandiri


1. Cara bayar tagihan BPJS Kesehatan via ATM BRI

- Masuk ke ATM BRI kemudian masukkan kartu ATM BRI Anda seperti biasa.
- Kemudian pilih menu "Pembayaran" kemudian pilih "Lainnya" sampai muncul tulisan BPJS Kesehatan.
- Kemudian masukkan Virtual Account peserta BPJS dengan benar, misalnya 88888 0 1842109402 maka tulisnya di ATM disambung jangan pakai spasi menjadi 8888801842109402.
 - Nanti akan muncul informasi tagihan pembayaran, kemudian Anda pilih "Bayar", kemudian masukkan jumlah iuran/tagihan peserta BPJS kemudian pilih "Bayar".
- Sampai disini sudah selesai dan jangan lupa simpan struk pembayaran sebagai buktinya.

2. Cara bayar tagihan BPJS Kesehatan via ATM BNI

- Masuk ke ATM BNI kemudian masukkan kartu ATM BNI Anda seperti biasa.
- Kemudian pilih menu "Pembayaran" kemnudian pilih "BPJS" kemudian masukkan nomor Virtual Account peserta BPJS.
- Kemudian pilih kelas kemudian masukkan jumlah yang akan dibayar kemudian pilih Bayar.
- Selesai

3. Cara bayar tagihan BPJS Kesehatan via ATM Mandiri

- Masuk ke ATM Mandiri kemudian masukkan kartu ATM Mandiri Anda seperti biasa.
- Kemudian pilih "BAYAR/BELI", kemudian pilih "Lainnya".
- Kemudian pilih "BPJS" dan pilih "BPJS Kesehatan".
- Kemudian pilih "INDIVIDU" jika untuk orang atau "BADAN USAHA" jika untuk PT dan sejenisnya, jadi Anda pilih "INDIVIDU" saja.
- Kemudian masukkan nomor Virtual Account peserta BPJS Kesehatan dengan benar.
- Kemudian tulis jumlah bulan yang akan dibayar,  untuk pembayaran 1 bulan maka masukan angka 1 jika 2 bulan masukan angka 2, lalu tekan “BENAR“.
- Setelah itu akan muncul konfirmasi pembayaran pada layar, tetapi jangan terburu-buru memilih “YA” tapi ketikkan angka 1 dahulu.
- Selesai.

Itulah langkah-langkah bagaimana cara bayar iuran/tagihan BPJS Kesehatan via ATM BRI, BNI dan Mandiri yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara bayar iuran BPJS kesehatan via ATM BRI, BNI, MANDIRI, cara bayar iuran bpjs lewat atm, cara bayar tagihan bpjs kesehatan lewat atm
Cara Mudah Bayar Iuran/Tagihan BPJS Kesehatan Via ATM BRI, BNI dan Mandiri Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri