Cara Merekam Acara TV Paling Mudah di Komputer Dengan IDM

Cara Merekam Acara TV Paling Mudah di Komputer Dengan IDM - Bagi Anda yang ingin upload acara tv ke Youtube tapi belum tahu caranya, kali ini Blog Caratip akan berikan tips pada Anda bagaimana cara merekam acara tv, cara merekam siaran tv di komputer, cara upload acara tv ke Youtube dengan mudah. Untuk mengupload acara atau siaran tv ke Youtube, Anda harus merekam dulu acara tv tersebut. Anda bisa merekamnya dengan menggunakan HP atau smartphone tapi hasil rekamannya cukup jelek.

Untuk cara merekam acara tv bisa Anda lakukan dengan menggunakan software IDM (Internet Download Manager), saya yakin banyak yang tahu tentang software IDM ini. Dan merekamnya juga di komputer yaitu dengan cara menonton acara tv tersebut di tv online, jadi Anda menonton acara tv yang Anda sukai lewat tv online kemudian Anda bisa langsung merekamnya dengan software IDM tersebut, jadi bukan dengan cara manual merekam dengan menggunakan HP. Dan untuk lebih jelasnya simak cara merekam acara tv di komputer berikut ini:

Cara Merekam Acara TV di Komputer Paling Mudah Dengan Software IDM

1. Pastikan di komputer Anda sudah terinstall software IDM. Jika belum maka Anda bisa download software IDM di www.internetdownloadmanager.com dan kemudian install di komputer Anda sesuai petunjuknya.

2. Setelah itu buka situs tv online dan pilih acara tv yang ingin Anda rekam. Anda bisa cari tv online rcti, tv online mnctv, tv online globaltv, tv online transtv, tv online trans7 atau yang lainnya di Google. Misalnya disini saya akan merekam acara tv film di Global TV.

3. Ketika Anda memutar acara tv online maka secara otomatis akan ada tombol IDM yang bertuliskan "Download this video". Nah Anda tinggal klik tombol download tersebut.

4. Kemudian akan muncul jendela permintaan download. Anda klik tombol "Start Download" nanti akan mulai proses download atau merekamnya.

5. Kemudian jika ingin berhenti maka Anda tinggal klik tombol "Stop".


6. Kemudian akan muncul jendela permintaan berhenti dan menyimpan rekaman atau broadcast, nah Anda tinggal klik tombol "Yes". Maka secara otomatis acara tv yang Anda rekam sudah tersimpan di komputer Anda dan hasilnya otomatis dalam bentuk flv sehingga bisa langsung Anda upload ke Youtube.


Benar-benar mudah bukan ?.
Jadi tidak perlu menggunakan software yang sulit dijalankan, tidak perlu setting ini dan itu. Silahkan bisa Anda praktekkan sendiri, dijamin berhasil. Semoga tips bagaimana cara merekam acara tv diatas bermanfaat untuk Anda semua. Baca juga Cara memperbanyak follower Twitter dengan cepat dan mudah.

Tags:
cara merekam acara tv di komputer, cara merekam acara tv di layar pc, cara merekam siaran tv lewat komputer/pc
Cara Merekam Acara TV Paling Mudah di Komputer Dengan IDM Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri