Cara Menghilangkan Virus Shortcut Flashdisk Terbukti Ampuh

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Flashdisk Terbukti Ampuh - Flashdisk merupakan tempat menyimpan data yang bisa dibawa kemana-mana dan juga bisa dicolokkan ke komputer/laptop apa saja selagi ada port USB Flashdisk dikomputer yang digunakan. Sayangnya seringnya menggunakan flashdisk dengan berganti-ganti komputer misalnya komputer di warnet, akan menimbulkan masalah baru yaitu munculnya virus shortcut yang ada di flashdisk Anda ketika mau menggunakannya. Kali ini Blog Caratip akan share pada Anda tentang cara menghilangkan virus shortcut flashdisk, cara mengatasi virus shortcut flash disk yang terbukti cukup ampuh.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Flashdisk Terbukti Ampuh
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Flashdisk

 

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Flashdisk Terbukti Ampuh

1. Pertama-tama, masukkan flashdisk anda yang telah terkontaminasi virus shortcut flashdisk ini ke komputer atau laptop. Setelah perangkat komputer mendeteksi keberadaan flashdisk ini, klik menu ‘organize’ pada bar komputer anda.Lalu, buka ‘folder and search options’ pada pilihan dari ‘organize’ tadi.

2. Lalu, hilangkah centang di bagian ‘show hidden files, folders, and drives’ dan ‘hide protected operating system files (Recommended)’. Dalam kondisi ini, semua file pada flasdisk anda akan terlihat, namun dalam keadaan semi-hidden semua. Jadi anda harus melakukan tahap selanjutnya.

3. Buka perintah ‘CMD/ Command Prompt’ pada komputer anda, kemudian ketikkan nama flashdisk anda sekarang, misalnya ‘H’, anda harus mengetikkan H: pada ‘CMD’. Lalu, masukkan huruf berikut, ‘attrib –s –r h /s /d’ dan pastikan semua ejaan benar. Kemudian tekan enter pada keyboard komputer anda.

Dari langkah-langkah di atas, proses penyembuhan anda dari kontaminasi virus shortcut yang menyerang flashdisk anda sudah teratasi. Langkah terakhir yang harus anda tempuh adalah pengecekan pada tempat penyimpanan ini.

Caranya dengan membuka flashdisk anda dengan biasa. Lalu lihat, apakah keadaan data atau dokumen yang anda simpan pada flashdisk anda telah kembali atau belum.Jika sudah kembali normal, pastikan tidak ada folder atau dokumen aneh yang tidak jelas, karena bisa saja hal tersebut memacu virus lain.

Dengan langkah ini, anda dapat menghilangka virus shortcut pada flashdisk dengan baik. Tapi, apabila anda mencolokkan flahdisk anda ke perangkat yang terinfeksi virus shortcut flasihdisk, bukan tidak mungkin jika flashdisk anda akan kembali terinfeksi virus ini.

Demikianlah tips cara menghilangkan virus shortcut flashdisk yang terbukti cukup ampuh, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda semua. Baca juga Cara install Windows XP lewat flashdisk lengkap dengan gambar.

Tags:
cara menghilangkan virus shortcut pada flashdisk, cara menghapus virus shortcut di dalam flashdisk
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Flashdisk Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri