Caratip.com

Kumpulan Artikel Menarik

Cara Mudah Menghilangkan Gatal Gatal di Kulit Kepala

Cara Mudah Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala - Gatal-gatal di kulit kepala merupakan masalah rambut yang cukup mengganggu. Gatal-gatal di kulit kepala bisa di sebabkan oleh berbagai macam faktor misalnya karena banyaknya kotoran yang menempel di kulit kepala, bisa juga karena kulit kepala berminyak. Jika hal itu dibiarkan maka dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit kepala anda seperti kulit kepala bau, ketombe, serta luka akibat sering digaruk. Oleh sebab itu saat kulit kepala gatal sangat dilarang untuk digaruk, dan sebaiknya dibersihkan dengan cara yang benar dan tepat.

Cara Mudah Menghilangkan Gatal Gatal di Kulit Kepala
Cara Mudah Menghilangkan Gatal Gatal di Kulit Kepala

Nah bagi Anda yang sering mengalami masalah gatal-gatal di kulit kepala, kulit kepala gatal, rambut gatal-gatal, kali ini Blog Caratip akan memberikan beberapa tips bagaimana cara menghilangkan gatal kulit kepala, cara mengatasi kulit kepala gatal. Simak tips selengkapnya berikut ini:

Cara Mudah Menghilangkan Gatal Gatal Kulit Kepala

1. Hindari Lingkungan Ekstrem
Lingkungan yang kotor dan polusi dapat menyebabkan kulit kepala gatal hal ini disebabkan saat rambut dalam keadaan terbuka maka debu debu kotoran akan menempel pada rambut dan terperangkap pada kulit kepala, oleh sebab itu sebisa mungkin jauhi lingkungan yang berdebu, kalaupun anda sering berada di lingkungan berdebu atau polusi maka sebaiknya saat mandi segera bersihkan rambut anda dan cuci hingga bersih menggunakan shampo.

2. Gunakan Shampo Khusus
Shampo khusus untuk menghilangkan kepala gatal sangat baik untuk digunakan, namun saat menggunakan shampo tersebut teruslah menggunakan shampo yang sama jangan suka ganti sebab sering ganti shampo dapat menyebabkan kerontokan dan masalah baru lainnya.

3. Gunakan Air Dingin
Menggunakan air dingin setelah mandi dan menggunakan shampo sangat baik untuk menyejukkan kulit kepala anda sehingga membantu menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala tadi. Lakukan secara teratur sehabis mengunakan shampo maka kulit kepala gatal anda dijamin tidak akan balik lagi.

4. Rajin menyuci rambut
Salah satu penyebab kulit kepala gatal adalah karena jarang membersihkan rambut, nah pada kesempatan kali ini kami menyarankan agar lebih sering cuci rambut anda agar kotoran kotoran yang mengendap di dalam rambut anda tidak menyebabkan masalah gatal nantinya. Usahakanlah minimal 3 hari sekali anda harus menyuci rambut.

5. Bersihkan Rambut Setiap Usai Olahraga
Setiap anda berolahraga maka setelah selesai jangan lupakan untuk membersihkan rambut sebab saat olahraga keringat keringat tadi dapat menimbulkan bakteri di kulit kepala yang menyebabkan gatal, apalagi jika kulit kepala anda tidak bersih, ditambah keringat dan tidak pula dbersihkan maka akan menjadi tempat sempurna bagi bakteri mengembangbiakkan sarangnya diatas kepala anda.

Yang terpenting adalah rajin membersihkan rambut dan menggunakan shampo yang tepat sangat membantu untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala. Kemudian jauhi lingkungan yang kotor dan berdebu agar bakteri bakteri tidak masuk ke rambut dan mengendap di kulit kepala anda.

Demikianlah beberapa tips bagaimana cara mudah menghilangkan gatal-gatal di kulit kepala, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda. Baca juga Cara Merawat Kulit Agar Kencang, Putih, Mulus dan Awet Muda.

Tags:
cara menghilangkan gatal-gatal dikulit kepala, cara alami menghilangkan gatal di kulit kepala
Cara Mudah Menghilangkan Gatal Gatal di Kulit Kepala Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri