Harga Batu Giok, Ciri-ciri Batu Giok Asli dan Manfaat Batu Giok

Harga Batu Giok, Ciri-ciri Batu Giok Asli dan Manfaat Batu Giok - Bagi Anda pecinta batu akik atau batu mulia, kali ini Blog Caratip akan memberikan informasi tentang harga batu giok, ciri-ciri batu giok asli dan manfaat batu giok bagi pemiliknya. Batu giok merupakan salah satu batu mulia yang terkenal sejak zaman dahulu terutama di daratan China. Batu giok atau dinamakan juga batu jade dulu sering di gunakan oleh banyak kerajaan di Cina sebagai bahan aksesoris kerajaan. Batu giok yang paling umum sering dijumpai adalah batu giok hijau yaitu batu giok yang warnanya hijau.

Harga Batu Giok, Ciri-ciri Batu Giok Asli dan Manfaat Batu Giok
Harga Batu Giok, Ciri-ciri Batu Giok Asli dan Manfaat Batu Giok

Saat ini batu giok yang cukup terkenal adalah batu giok Aceh, ada juga batu giok sungai dareh. Batu giok Aceh saat ini menjadi buruan bagi para pemburu batu mulia di tanah air karena kualitas batu giok Aceh sudah diakui dunia, apalagi dengan adanya penemuan batu giok seberat 20 ton yang menghebohkan warga Aceh beberapa waktu lalu. Dengan semakin booming harga batu giok tentunya membuat banyak pengrajin batu giok tiruan atau batu giok asli tapi palsu. Karena itulah Anda harus jeli sebelum membeli batu giok, Anda harus tahu apakah itu batu giok asli atau batu giok palsu.

Ciri-ciri batu giok asli dan palsu, Cara memedakan batu giok asli dan palsu


- Jika batu giok ditempelkan di pipi dan terasa dingin itu berarti batu giok asli. Sebaliknya jika ditempelkan di pipi terasa hangat berarti mungkin itu palsu.

- Jika dinyalakan api dengan korek api batu tidak ada perubahan warna, kalopun ada bekas gosong itu mudah dihapus, dan cepat dingin berarti itu batu asli. Namun jika dinyalakan api batu itu dinginnya lama maka kemungkinan itu palsu.

- Lihat serat batu di dalamnya, jika ada serat-serat halus atau retak-retak berarti itu batu giok asli, namun jika tidak ada serat dan bening semua, mungkin itu palsu.

Manfaat dan khasiat batu giok bagi kesehatan


1. Sinar infra merahnya mampu mensterilkan dan menurunkan panas, sehingga mempercepat kegiatan kerja pada sistem pencernaan.

2. Akupresur dan moksibasi (jalur energi yang disalurkan) di sekitar tulang belakang memperbaiki metabolisme di seluruh tubuh.

3. Dapat membuang darah kotor dalam pembuluh darah.

4. Memperlancar sirkulasi darah dengan moksibasi atau pemanasan pada pembuluh darah.

5 Membantu semua organ tubuh dalam menerima rangsangan dengan melatih akar-akar saraf yang kaku.

6. Meningkatkan hubungan antara tubuh dan sistem saraf dengan melenturkan saraf pusat yang kencang.

7. Memperbaiki tulang bengkok dan posisi tubuh bungkuk.

8. Membebaskan gumpalan darah kotor di sekitar tulang dengan cara menghancurkannya.

Harga batu giok, harga batu giok Aceh, harga batu giok sungai dareh


Untuk harga batu giok seperti batu giok Aceh dan juga batu giok sungai dareh itu tergantung dari kualitas batu gioknya, untuk kualitas yang standar harga berkisar antara 300ribu hingga 500ribuan sedangkan untuk kualitas super harganya bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Nah demikianlah informasi tentang harga batu giok, ciri-ciri batu giok asli dan manfaat batu giok bagi kesehatan tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Anda. Baca juga artikel sebelumnya mengenai Cara Mudah Cek Nomor HP Sendiri (Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri, Fleksi).
Harga Batu Giok, Ciri-ciri Batu Giok Asli dan Manfaat Batu Giok Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri