6 Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Dengan Benar

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam - Wajah Anda kelihatan berminyak dan kusam ?. Wajah berminyak dan kusam memang akan membuat wajah Anda tidak bersih dan mungkin ada yang mengatakan seperti "gorengan" karena banyaknya minyak di wajah Anda. Hal itu bisa mengurangi rasa percaya diri Anda terutama jika berhadapan dengan orang lain.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam
Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam

Bagi Anda yang sering mengalami wajah berminyak dan kusam maka diperlukan perwatan wajah yang benar agar wajah Anda tidak mudah berminyak dan kusam. Wajah berminyak dan kusam biasanya disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor dari dalam tubuh itu sendiri. Nah bagi Anda yang sedang mengalami kulit wajah berminyak dan kusam, berikut ini 6 cara mengatasi wajah berminyak dan kusam, cara menghilangkan wajah berminyak dan kusam, cara mencegah wajah berminyak dan kusam, cara mengurangi wajah berminyak dan kusam dan cara merawat wajah berminyak dan kusam.

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam

1. Memakai Scrub dan Masker alami
Usahakan satu minggu sekali anda meluangkan waktu untuk melakukan perawatan tubuh ini, scrup ini bisa anda buat sendiri dari bahan-bahan alami, atau membeli produk kecantikan berbahan herbal alami, tapi ingat bagi anda yang menggunakan prosuk kecantikan usahakan cari produk yang sudah memang bisa benar-benar dipercaya akan khasiatanya dan sudah teruji klinik lulus BPOM.

2. Luangkan waktu Rutin Memakai Krim malam
Nah langkah selanjutnya adalah, ketika malam tiba khususnya sebelum tidur, usahakan anda memakai krim malam yang mengandung bahan alami/bisa menggunakan masker bengkuang dan madu yang di oleskan diwajah, hal ini bertujuan untuk membantu kulit tubuh untuk meregulasi kandungan air.

3. Konsumsi Makanan Yang Tepat
Makanan juga sangat mempengaruhi keadaan kulit berminyak, olehkarenanya usahakan anda menghindari makanan yang banyak mengandung lemak, dan pdas, karena sejatinya kedua makanan ini malah bisa membuat wajah anda telihat berminyak.

4. Menghilangkan Make Up dengan benar
Make-up yang tidak dibersihkan juga bisa menimbulkan masalah baru dikulit olehkarenanya usahakn kerika anda hendak menghilangkan Make up gunakan kertas pengusap wajah khusus, dan jangan mengusap dengan kencang-kencang, hanya dengan menepuk-nepuk wajah saja. Karena jika terlalu kencang malah bisa menimbulkan iritasi kulit.

5. Luangkan Waktu Cuci Muka

Bagi anda yang memiliki masalah wajah beminyak, sekarang ini banyak sekali produk kecantikan berbahan dasar alami yang bisa menjadi solusi minyak membandel anda, olehkarenanya usahakan gunakan produk kecantikan ini sehari 2 kaliagar minyak diwajah dapat terkontrol.

6. Menggunakan Tabir surya
Memang tabir surya memiliki manfaat untuk melindungi wajah, namun pemakian dalam jumlah yang tak pas/terlalu banyak juga bisa menyebabkan wajah akan lebih berminyak. Jadi usahakan pakailah tabir surya secukupnya saja.

Demikianlah 6 cara merawat kulit wajah berminyak dan kusam dengan benar yang bisa Anda lakukan. Anda bisa coba salah satu cara diatas untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam yang sedang alami. Semoga Tips Kecantikan diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara merawat wajah berminyak, cara merawat kulit wajah kusam, cara menghilangkan wajah berminyak, cara agar wajah tidak berminyak
6 Cara Merawat Wajah Berminyak dan Kusam Dengan Benar Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri