Cara Mengatasi Gagal Download Di Android Dengan Mudah dan Ampuh

Cara Mengatasi Gagal Download Di HP Android Dengan Mudah dan Ampuh - Mendownload di HP Android memang tidak semudah di komputer, karena itulah mungkin Anda sering mengalami gagal download di HP Android Anda ketika sedang mendownload file misalnya software apk, mp3 ataupun video. Kali ini Blog Caratip akan share pada Anda bagaimana Cara mengatasi gagal download pada Android terbukti ampuh. Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Gagal Download Di HP Android Dengan Mudah dan Ampuh

Langkah pertama yang harus Anda pastikan baik-baik saja, antara lain:
1. Pastikan data aktif (kalau g aktifkan g bisa browsing gan :D )
2. Pastikan kuota internet anda masih ada, minimal cukup untuk download / unduh karena kalau kuota habis, mana tahaaaaan?????? :D
3. Lihat bar sinyal, apakah ada masalah?

Bila sudah semuanya di cek, dan baik-baik saja, maka anda punya masalah dengan pengelola unduhan atau downloadnya. Dan berikut ini cara mengatasinya:

1. Masuk pengaturan, klik "Apl" lanjutkan dengan "Kelola Apl"

2. Akan muncul pilihan menu "mengunduh", "pada Kartu SD", "menjalankan", dan "semua" (geser kiri gan). pilih pada menu "semua". lalu, lihatlah pada aplikasi paling dasar/bawah sendiri. seperti gambar

3. Lihat gambar, bila sama dengan gambar (ada pengelola nduhan dinonaktifkan). klik Pengelola Unduhan, dan Aktifkan. Dan selamat Anda bisa download lagi.

Itulah tips bagaimana cara mengatasi gagal download pada android dengan mudah dan ampuh, silahkan bisa Anda coba. Semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga Cara daftar Whatsapp lewat Android dan PC/komputer.

Tags:
cara mengatasi gagal download di hp android
Cara Mengatasi Gagal Download Di Android Dengan Mudah dan Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri