4 Cara Meningkatkan Koneksi Internet Android Terbukti Ampuh

Cara Meningkatkan Koneksi Internet Android Terbukti Ampuh - Update artikel kali ini Blog Caratip akan menyajikan Tips Internet terbaru yaitu bagaimana cara meningkatkan koneksi internet di HP Android. Bagi Anda yang suka online dan membuka akun Facebook di HP Android tentunya cara ini sangat Anda butuhkan terlebih lagi jika koneksi internet di HP Android Anda sering macet, lambat, lelet dan juga lemot.

Cara Meningkatkan Koneksi Internet Android
Cara Meningkatkan Koneksi Internet Android

Memang tidak semua orang bisa membuka internet lewat handphone/smartphone Android karena mungkin terlalu canggih sehingga orang awam/gaptek malah tidak tahu bagaimana caranya dan meskipun sudah tahu seringkali tidak tahu bagaimana agar koneksi internet di HP Android itu bisa cepat. Kadang orang yang masih awam rasa ingin tahunya cukup besar sehingga membuka semua aplikasi di HP Android satu per satu, padahal hal itu bisa memberatkan koneksi internetnya sehingga terasa lemot.

Karena itulah salah satu cara meningkatkan koneksi internet di Android adalah kurangi beberapa aplikasi yang sedang on di HP Android Anda dan hanya aplikasi browser internet saja yang dibuka jika Anda ingin online maupun membuka facebook. Selain itu ada juga cara lainnya untuk meningkatkan koneksi internet android seperti yang akan diulas berikut ini.

4 Cara Meningkatkan Koneksi Internet di HP Android

1. Pemilihan Provider & Lokasi

Yang pertama pasti soal SIM Card apa yang anda pakai, karena ini sangat menentukan kualitas jaringan yang tercover oleh provider tersebut. Jangan terlalu percaya iklan yang menggembor-gemborkan internet cepat, tanpa buffer, tanpa lelet, atau mungkin tanpa pulsa. Kita harus cek bisa tanya sodara/teman/tetangga dulu apakah jaringan internet provider tsb mengcover full tempat tinggal kita atau tidak? jika ya lanjutkan.

2. History & Cache

Pembersihan history dan cache pada browser pun sedikit banyak dapat mempercepat proses koneksi internet, lakukan pembersihan secara berkala agar koneksi cepat dan tentunya dapat memperingan kerja memori RAM pada ponsel android.

3. Memilih Browser

Dalam memilih browser internet pun sangat diperlukan agar proses searching, download, streaming cepat dan stabil untuk smartphone android, di internet banyak sekali pilihan seperti chrome, UC Browser, Mozilla dll. Namun, saya rekomendasikan pakai saja Opera Mini terbaru, karena memang sudah terbukti cepat dan stabil karena dilengkapi dengan peng-compresan data sehingga proses load semakin cepat dan tentunya dapat menghemat bandwith internet.

4. Speed Booster

Diantara aplikasi untuk mempercepat koneksi internet yaitu speed booster, yang mana ia dapat mempercepat proses load dari 7-30%. Aplikasi ini bisa anda download secara gratis di Google playstore.

Demikianlah 4 cara meningkatkan koneksi internet di HP Android yang sudah terbukti cukup ampuh. Silahkan bisa Anda coba sendiri cara diatas jika Anda ingin koneksi internet di HP Android Anda menjadi cepat dan kencang.

Tags:
cara meningkatkan koneksi internet android, cara agar loading internet android cepat, cara agar internet android tidak lemot dan lambat
4 Cara Meningkatkan Koneksi Internet Android Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri