Anak Kamu Kurus ? Cobalah Tips Cara Membuat Anak Gemuk dan Sehat Alami Berikut ini!

Cara Membuat Anak Gemuk dan Sehat Alami - Anak merupakan buah hati dan generus penerus keluarga yang harus di bimbing dan di jaga kesehatannya. Melihat anak yang sehat dan gemuk, tidak kurus kering, tentu merupakan hal yang menyenangkan bagi orang tua. Anda sebagai orang tua harus bisa menjaga kesehatan Anak Anda agar tubuh anak Anda bisa gemuk dan tidak kurus. Karena saat ini cukup banyak anak yang kekurangan gizi dan terlihat kurus, terlebih lagi jika ibunya gemuk tapi anaknya kelihatan kurus, nanti dikira jor-joran, tidak diperhatikan kesehatannya.

Cara Membuat Anak Gemuk dan Sehat Alami
Cara Membuat Anak Gemuk dan Sehat Alami

Lalu bagaimana cara membuat anak gemuk dan sehata alami ?. Kali ini Blog Caratip akan share pada Anda bagaimana cara membuat anak gemuk dan sehat secara alami. Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Membuat Anak Gemuk dan Sehat

1. Cari Tahu Penyebab anak menjadi kurus
Penting untuk dipahami Bunda, bahwa untuk membuat anak kurus menjadi gemuk, sangat tergantung penyebabnya. Bila lantaran penyakit, ya, harus disembuhkan dulu penyakitnya. Umumnya setelah sembuh dari penyakit, nafsu makannya akan membaik sehingga ia tak sulit makan. Selain itu berilah nutrisi yang baik agar berat badannya bertambah.

2. Berikan Anak Asupan Gizi Seimbang agar anak menjadi gemuk dan sehat
Bila anak kurus bukan lantaran penyakit, maka untuk membuatnya menjadi gemuk dilakukan dengan menganalisis diet makannya. Tentu dengan menu gizi seimbang. Apakah asupan makannya sehari-hari sudah memenuhi kebutuhan sesuai umur dan aktivitasnya. Jika anaknya termasuk aktif, dengan sendirinya maka asupan makanannya harus lebih banyak secara kuantitas. Bila berat badannya tak kunjung naik berarti asupannya tak memenuhi kebutuhannya.

3. Atur Jadwal Makan Anak agar anak menjadi gemuk dan sehat
Dalam hal jadwal makan harus diperhatikan waktunya. Ingat, perut anak kosong setiap 3-4 jam. Karena itu biasanya pemberian makan sekitar 7 kali sehari yang terdiri 3 kali makanan padat dan selebihnya nutrisi tambahan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Jadi jangan mentang-mentang mau anak gemuk lalu dipaksa makan setiap jam, padahal belum waktunya makan.

4. Berikan Nutrisi Pendamping Terutama Protein Albumin agar anak menjadi gemuk dan sehat
Selain itu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh balita agar ia dapat tumbuh sehat dan kuat. Salah satunya adalah protein albumin. Protein albumin adalah nutrisi yang sangat penting yang dibutuhkan setiap sel dalam tubuh anak untuk pertumbuhan atau perbaikan. Kadar albumin normal di dalam tubuh antara 3,5-4,5 g/dl. Kadar albumin yang kurang dari 2,2 g/dl menunjukkan masalah pada tubuh.

Demikianlah beberapa cara membuat anak gemuk dan sehat alami yang sangat bermanfaat untuk Anda para orang tua terutama bagi para ibu-ibu. Mulai sekarang saatnya perhatikan kesehatan Anak Anda agar menjadi anak yang cerdas dan sehat sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua di masa depan. Baca juga Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Dalam Kandungan.

Tags:
cara membuat anak gemuk dan sehat, cara membuat anak sehat dan cerdas, cara agar anak menjadi gemuk dan tidak kurus
Anak Kamu Kurus ? Cobalah Tips Cara Membuat Anak Gemuk dan Sehat Alami Berikut ini! Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri