Tips Cara Agar Tidur Nyenyak dan Lelap Di Malam Hari

Tips Cara Agar Tidur Nyenyak dan Lelap Di Malam Hari - Bagaimana cara agar tidur nyenyak dan lelap di malam hari ?. Bagi Anda yang mengalami Insomnia (Gangguan tidak bisa tidur) mungkin sangat sulit agar tidurnya menjad nyenyak dan nyaman. Tidur nyenyak adalah keinginan setiap orang bukan hanya penderita Insomnia saja. Dengan kita tidur nyenyak maka tubuh akan melepaskan seluruh racun ataupun hormon-hormon tubuh yang kotor sehingga nantinya setelah bangun tidur, tubuh akan terasa fit dan bugar kembali karena tidur nyenyak. 1 jam tidur nyenyak itu lebih baik di bandingkan 3 jam tidur tidak nyenyak, misalnya mengalami mimpi buruk, merasa gelisah atau sebab lainnya yang membuat tidur tidak nyenyak.

Cara agar tidur nyenyak di malam hari
Cara agar tidur nyenyak di malam hari

Cara agar tidur nyenyak dan lelap di malam hari bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa tidur lelap dan nyenyak di malam hari:

Tips Cara Agar Tidur Nyenyak dan Lelap Di Malam Hari

1. Janganlah tidur di siang hari
Karena jika Anda tidur siang biasanya Anda bisa tidur terlalu malam yang pada akhirnya mengganggu kualitas tidur Anda. Kalaupun ingin tidur siang, janganlah terlalu lama tidur siangnya, batasi maksimal 1 jam saja.

2. Janganlah minum kopi di malam hari
Karena kopi akan membuat mata Anda terjaga sehingga Anda tidak mudah tidur nyenyak.

3. Minumlah susu hangat
Karena Susu mampu menenangkan tubuh Anda dan bisa membuat Anda tidur lebih baik. Minum susu juga akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan mimpi yang indah dan mengurangi mendengkur.

4. Buatlah agar jam tidur Anda teratur
Salah satu cara sehat terbaik agar Anda segera tidur adalah ikuti jam tidur Anda. Jika jam tidur Anda sudah teratur maka Anda pun bisa tidur dan bangun dengan tepat waktu keesokan harinya.

5. Tingkatkan kenyamanan kamar
Kamar memiliki andil untuk membuat Anda nyaman. Periksa suhu dan cahaya lampu kamar Anda. Apakah sudah nyaman dan bisa membuat Anda tidur?

6. Tidur di kasur yang nyaman
Kasur yang nyaman juga bisa membuat Anda tidur cepat. Pilihlah kasur dan alat tidur dengan materi yang nyaman seperti katun sehingga Anda bisa segera terlelap.

7. Lakukan peregangan
Jangan lupa untuk melakukan peregangan. Peregangan ini bertujuan untuk mengendurkan otot dan menghilangkan stres sehingga membuat aliran darah lancar dan Anda pun akan lekas tertidur.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar bisa tidur lelap dan nyenyak di malam hari. Semoga cara di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin bisa tidur nyenyak dan lelap dan tidak mengalami gangguan tidur/insomnia.

Tags:
cara agar tidur nyenyak dimalam hari, cara agar tidur lelap dimalam hari
Tips Cara Agar Tidur Nyenyak dan Lelap Di Malam Hari Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri