Cara Membuat USB Flashdisk Bootable Untuk Install Windows XP/7/8

Cara Membuat USB Flashdisk Bootable Untuk Install Windows XP/7/8 - Update artikel terbaru tentang tips komputer yaitu tentang bagaimana Cara membuat bootable flashdisk dengan Rufus, Cara agar USB flashdisk bootable untuk install Windows XP, cara agar flashdisk bisa untuk install windows xp/7, Cara menjadikan USB flashdisk master installer Windows XP adalah dengan software Rufus. Dengan software ini maka USB flashdisk bisa menjadi bootable sehingga bisa untuk install Windows XP, Windows 7 ataupun Windows 8. Membuat USB Flashdisk menjadi bootable bisa Anda lakukan untuk install Windows jika Anda tidak memiliki driver installer Windows berupa CD installer.

Dengan membuat USB flashdisk bootable maka Anda bisa melakukan install ulang Windows XP dengan mudah tanpa perlu driver CD installer sehingga lebih mudah dan praktis. Jadi jika komputer Anda bermasalah dan perlu install ulang Windows XP, maka Anda tinggal colokkan USB flashdisk yang bootable di komputer Anda untuk install ulang Windows XP, tanpa menggunakan CD installer. Untuk sistem operasi Windows XP sendiri bisa Anda download gratis di blog-blog penyedia software gratisan. Nah bagi Anda yang ingin install ulang Windows XP lewat USB Flashdisk, buat agar USB flashdisk bisa bootable dengan cara berikut ini:

Cara Membuat USB Flashdisk Menjadi Bootable Untuk Install Windows XP/Windows 7/8

1. Download software Rufus disini.
2. Colokkan USB flashdisk minimal 2 gb untuk Window XP dan 4 gb untuk windows 7 atau 8.
3. Siapkan File ISO dari OS Windows XP, Windows 7, Windows 8. Jika belum punya file ISO, Anda bisa download file iso Windows XP atau lainnya di blog download software gratis yang bertebaran di internet.
4. Kemudian buka software Rufus, pada dialog yang ditampilkan, tepatnya pada Device secara otomatis akan terdeteksi USB flashdisk yang sudah Anda tancapkan ke komputer.
5. Pada Partition scheme, pilih MBR partition scheme for BIOS or UEFI computers.
6. Pada File system pilih NTFS, pada Cluster size pilih Default.
7. Pilih file iso dari OS tersebut dengan klik ikon berupa cd. Tunggu proses scanning file isonya.
8. Pada New volume label, kamu bisa memberikan nama apapun yang Anda kehendaki dari bootable USB flashdisk tersebut. Lihat keterangan gambar di bawah ini:
Cara Membuat USB Flashdisk Bootable
Cara Membuat USB Flashdisk Bootable

9.  Setelah itu klik Start, pada kotak dialog selanjutnya klik Ok dan tunggu proses pembuatnnya selesai, kurang lebih hanya 5 menit. Proses selesai jika sudah terdapat tulisan ‘DONE’ di sudut kiri bagian bawah.

Demikianlah tips komputer bagaimana cara agar USB Flashdisk bootable untuk install Windows XP, Windows 7 atau Windows 8. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara membuat flashdisk bootable untuk install windows, cara menjadikan flashdisk master installer, cara agar flashdisk bisa untuk install windows 7/xp, cara install windows 7 lewat flashdisk
Cara Membuat USB Flashdisk Bootable Untuk Install Windows XP/7/8 Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri