Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok - Rambut rontok merupakan salah satu masalah rambut yang sering mengganggu selain kutu rambut. Rambut yang rontok terutama pada wanita bisa mengganggu rasa percaya diri seorang wanita. Rambut rontok bisa di sebabkan oleh berbagai macam sebab misalnya karena ada penyakit yang menggerogoti tubuhnya hingga membuat rambut jadi rontok atau memang karena kulit kepala yang bermasalah. Jika rambut rontok di sebabkan karena suatu penyakit tertentu, maka cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan menyembuhkan penyakit tersebut di samping melakukan perawatan rambut. Lalu bagaimana cara mengatasi rambut rontok, cara agar rambut tidak rontok, cara menghilangkan rambut rontok ?

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat

Jika rambut rontok di sebabkan karena kulit kepala yang bermasalah atau karena rambut yang rusak, maka Anda perlu melakukan perawatan rambut dengan baik agar nantinya kerontokan rambut bisa di minimalisir dan bisa dicegah. Apabila Anda mengalami masalah rambut rontok mungkin yang Anda lakukan adalah dengan menggunakan obat rambut yang beredar di toko. Namun sebenarnya ada cara alami untuk mengatasi rambut rontok. Berikut ini beberapa cara alami mengatasi rambut rontok dengan cepat:

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Terbukti Ampuh

1. Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia umum jika lidah buaya memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan rambut. Bahkan, beberapa produk sampo juga menggunakan lidah buaya sebagai bahan bakunya. Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya yaitu potong kulit lidah buaya dan ambil bagian dagingnya. Lalu haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan pada rambut anda secara merata dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Alpukat

Alpukat mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin E, Vitamin C, zat besi, mineral, dan antioksidan yang cukup tinggi. Bahkan, buah alpukat juga sering digunakan untuk perawatan kecantikan kulit. Selain itu, alpukat juga bisa membantu anda untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya, haluskan buah alpukat dengan cara ditumbuk atau diblender, kemudian campurkan dengan minyak zaitun lalu oleskan pada rambut anda. Diamkan selama  1 jam lalu bilas dengan air yang bersih.

3. Mengatasi Rambut Rontok dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan mineral dan antioksidan yang sangat bagus untuk merawat kesehatan akar rambut. Cara menggunaknanya sangatlah mudah, oleskan minyak zaitun pada rambut anda secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut, kemudian diamkan selama 1 jam setelah itu bilas dengan air bersih.

Rambut yang rontok dapat terjadi pada siapa saja, baik pria ataupun wanita. Maka dari itu diperlukan perawatan yang baik. Berikut ini beberapa cara untuk merawat rambut rontok.

4. Minimalisir Pemakaian Hair Dryer

Jika anda sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut. Sebaiknya batasi pemakaiannya, karena panas yang dihasilkan dari hair dryer dapat membuat rambut menjadi kering dan mudah rapuh.

5. Menyisir Satu Arah

Terkadang, rambut juga sering rontok pada sisir yang anda gunakan. Maka dari itu, gunakan sisir yang memiliki gerigi yang halus dan biasakan untuk menyisir satu arah dari atas kebawah, sehingga rambut tidak bercabang dan tidak mudah rontok.

Demikianlah cara alami mengatasi rambut rontok dengan cepat, semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami rambut rontok. Baca juga Cara alami mengobati gatal di kulit kepala.

Tags:
cara alami mengatasi rambut rontok, cara mengatasi rambut rontok secara alami, cara mengobati rambut rontok secara alami, cara agar rambut tidak rontok, penyebab rambut rontok, cara mencegah rambut rontok, cara menghilangkan rambut rontok
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami dan Cepat Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri