Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Android Yang Lemot/Lambat Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Android Yang Lemot - HP Samsung Galaxy Android merupakan handphone yang sekarang sudah banyak di gunakan oleh sebagian mayarakat di Indonesia baik yang muda maupun yang tua. Sekarang ini banyak remaja juga yang menyukai HP Samsung Galaxy Android, karena selain dianggap keren, gaul atau apalah, Samsung Galaxy Android juga memiliki berbagai macam fitur dan aplikasi yang cukup banyak dan berguna bagi penggunanya. Terlebih lagi sekarang HP Samsung Galaxy Android juga sudah banyak yang mengeluarkan fitur dual sim seperti halnya HP china. Namun demikian, semakin banyaknya aplikasi yang ada kadang membuat HP Samsung Galaxy Android menjadi lemot atau lambat loadingnya. Msalnya untuk membuka menu Pesan saja cukup lama.

Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Android Yang Lemot
Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Android Yang Lemot

Lalu bagaimana cara mengatasi HP Samsung Galaxy Android yang lambat/lemot ?. Sebelum kita membahas cara-caranya terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa saja aplikasi atau fitur yang ada di HP Samsung Galaxy Android Anda tersebut, karena dari situlah kita bsa mengetahui penyebab HP Samsung Galaxy Android lemot/lambat. Dengan mengetahui penyebabnya maka Anda bisa mengatasi HP Samsung Galaxy Android yang lemot/lambat dengan mudah. Dan berikut ini adalah berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi HP Samsung Galaxy Android yang lemot/lambat dan terbukti ampuh:

Cara Mudah Mengatasi HP Samsung Galaxy Android Yang Lemot/Lambat:

1. Kurangi atau non aktifkan aplikasi bawaan yang tidak penting, caranya buka pengaturan –> aplikasi –> pilih aplikasi yang mau di nonaktifkan –> hapus instalan atau nonaktifkan (jika sudah terupdate hapus instalan dulu baru dinonaktifkan, jika belum bisa langsung dinonaktifkan).

2. Jika HP Samsung Galxy Android Anda terasa berat loadngnya Anda juga bisa memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal (SDCard) bisa dilakukan secara manual bisa juga dilakukan dengan aplikasi Link2SD. Hal ini supaya tidak membebani hardware ponsel Anda.

3. Gunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan file sampah, cache, histori dari aktivitas browsing ataupun ngegame di HP Samsung Galaxy Android Anda.

4. Janganlah membiasakan menggunakan HP Samsung Galaxy Android secara multitasking yang artinya tidak membuka game, browser, musik, video, radio, secara bersamaan karena  aplikasi yang berjalan bersamaan akan sangat memberatkan kinerja prosesor dan memori RAM.

Demikianlah beberapa Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Android yang lemot/lambat yang bisa Anda coba untuk HP Samsung Galaxy Android Anda seperti Samsung Galaxy Android Young Duos, Grand, Mini, Fame, Note, Tab, S3, S4, S5, Galaxy Star, Ace, Core Duos, Mega, Chat, Beam, Advance, Pocket dsb. Semoga tips cara diatas bermanfaat untuk Anda para pengguna HP Samsung Galaxy Android.

Tags:
cara mengatasi hp samsung android lemot dan lelet, cara mempercepat loading hp android samsung
Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Android Yang Lemot/Lambat Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri