Tips Cara Memilih Hewan Kambing Qurban Yang Baik Dan Benar

Tips Cara Memilih Hewan Kambing Qurban Yang Baik Dan Benar - Sebentar lagi Idul Adha dan saatnya makan daging qurban/kurban. Perayaan Idul Adha disertai dengan adanya penyembelihan hewan qurban setelah melakukan sholat Idul Adha. Hewan qurban yang disembelih itu bisa berupa onta, sapi dan kambing. Di Indonesia sendiri pada umumnya adalah sapi dan kambing. Kambing merupakan hewan qurban yang sering dijumpai dalam hari raya Idul Adha, hal itu mungkin karena harganya yang lebih murah dari sapi sehingga lebih banyak yang berqurban dengan hewan kambing.

kambing qurban

Sebelum menyembelih kambing qurban, sebaiknya kita harus memilih kambing qurban dengan baik dan benar agar tidak merusak kesehatan kita nantinya. Dan berikut ini beberapa tips cara memilih kambing qurban yang bisa Anda lakukan:

Cara Memilih Kambing Qurban Yang Baik Dan Benar


1. Kambing harus jantan. Lihat cara jalannya. Gagah. Jika gemulai, itu pasti jenis Bingbim (Kambing Bimbang)

2. Harus sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, tidak berkacamata dan tidak pakai kursi roda.

3. Tidak boleh mengurbankan kambing yang sedang sakit. Misalnya; kambing yang baru putus atau habis nembak tapi ditolak, apalagi mengorbankan kambing galau.

4. Agar aman, cari kambing yang bersertifikat. Dianjurkan yang Sertifikat Hak Milik, bukan Hak Guna Bangunan.

5. Hindari kambing yang Anthrax, kalo sekadar demen Metalica bolehlah lalu jangan pilih kambing yang bernama ayu ting² karena sudah dipastikan itu kambing palsu.

6. Belilah kambing di penjual kambing, sebab penjual bubur ayam suka marah kalo ditanya, “Mas jual kambing, nggak?”

7. Salah satu ciri kambing layak qurban, hidungnya tidak ingusan jika iya, berarti itu bukan kambing dewasa.

8. Hati-hati jika anda tidak memilih kambing, domba misalnya perhatikan baik-baik domba anda karena hanya shaun the sheep yang tidak boleh diqurbankan. Kasihan anak² kalo acaranya bubar.

9. Apapun hewan qurban anda Qurban terbaik harus punya IPK 3,00 dari universitas ternama, jujur, suka tantangan dan bersedia bekerja di bawah deadline.

10. Jangan pilih kambing yang twenty nine my age ya, karena ketuaan, Berqurbanlah dengan niat semata-mata karena Allah, bukan statusisasi kemakmuran apalagi kontroversi hati, yah pokoknya nanti kita komunikasikan lagi ya…

Demikianlah tips cara memilih kambing qurban yang baik dan benar. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk Anda. Selamat berqurban ya bagi yang mampu. Baca juga Kata Ucapan Selamat Idul Adha Lucu Romantis Terbaru.
Tips Cara Memilih Hewan Kambing Qurban Yang Baik Dan Benar Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri