5 Tips Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Dengan Mudah

5 Tips Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Dengan Mudah - Pernahkah Anda mengalami insomnia ?. Insomnia adalah gejala susah tidur dimalam hari yang cukup mengganggu istirahat Anda. Tidur adalah menjadi hal penting bagi kita karena akan membuat seluruh bagian tubuh kita untuk istirahat dari ujung kak sampa otak kita. Dengan tidur yang cukup maka racun di dalam tubuh kita juga secara tidak langsung dibuang sehingga ketika kita bangun tidur akan terasa fit dan sehat kembali. Karena itulah orang yang punya gejala insomnia atau susah tidur, biasanya mukanya lesu dan tidak tampak cerah.

5 Tips Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Dengan Mudah
cara mengatasi insomnia

Gejala insomnia atau susah tidur ini bisa dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, baik itu dari segi gaya hidup ataupun dari makanan yang dikonsumsi sebelum Anda tidur. Selain itu stress karena banyak pikiran misalnya terlalu memikirkan masalah yang sedang dihadapi juga bisa menyebabkan gejala kurang tidur atau insomnia. Lalu sebenarnya bagaimana cara mengatas insomnia atau susah tidur yang terbukti berhasil ?. Simak 5 tips cara mengatasi susah tidur/insomnia berikut ini:

5 Tips Cara Ampuh Mengatasi Insomnia Dengan Mudah:

1. Mengatur Jadwal dan bangun Tidur.
Aturlah dan biasakan untuk tidur  serta bangun tepat waktu,setelah rutinitas panjang maka bijaklah mengatur kesehatan tubuh terutama tidur, setelah memporsir organ tubuh kita maka sediakanlah waktu minimal 6-8 jam untuk tubuh dapat terlelap, dengan biasa mengatur jadwal tidur maka akan terhindar dari insomnia.

2. Relaksasikan Tubuh Sebelum Tidur
Relaxlah ketika anda akan tidur, lupakan sejenak semua permasalahan, tenangkan diri dan redakan ketika emosi, atau relaksasi lain bisa dilakukan dengan mendengarkan musik atau mandi dengan air hangat ketika akan tidur.

3. Hindari Kopi dan Rokok.
Hal yang salah jika kita sulit tidur maka kita sering mengisi waktu dengan merokok atau ngopi, ini justru akan menambah sulit dan jantung bisa berdetak kencang atau lebih berdebar karena pengaruh kafein sehingga membuat sulit tidur.

4. Hindari Cahaya Saat Tidur.
Saat sulit tidur maka cobalah matikan lampu dikamar, karena ketika akan tidur namun cahaya masih terang maka sebenarnya mata tidak istirahat, mata tetap bekerja selama anda cahaya lebih ada, maka cobalah matikan lampu. Karena ini menjadi salah satu cara mengatasi penyakit insomnia atau susah tidur.

5. Lakukan Hipnoterapi
Jika memang Insomnia anda tergolong sudah akut, maka cobalah gunakan tips yang satu ini yakni Hipnoterapi, ini adalah terapi untuk bisa mengobati kesulitan tidur, membatu relaksasi tubuh dan saya lebih sarankan jangan gunakan obat tidur sebelum anda konsultasi ke dokter.

Itulah beberapa tips bagaimana cara mengatasi gejala insomnia atau susah tidur yang bisa Anda coba, semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda semua penderita insomnia. Baca juga Cara Berpuasa Bagi Orang Yang Sakit Maag.

Tags:
 cara mengatasi susah tidur, cara mengatasi insomnia, cara menghilangkan insomnia, cara mencegah insomnia
5 Tips Cara Mengatasi Susah Tidur (Insomnia) Dengan Mudah Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri