Cara Internetan Lewat Bluetooth Di Komputer Lengkap Dengan Gambar

Cara Internetan Lewat Bluetooth Di Komputer Lengkap Dengan Gambar - Apakah Anda suka online ? baik lewat HP ataupun lewat PC/Komputer/Laptop ?. Untuk internetan lewat Hp ataupun smartphone android saya rasa mungkin semuanya sudah tahu, tinggal setting gprs saja di HP sesuai dengan jenis HP tersebut. Namun untuk internetan lewat PC/komputer/laptop maka dibutuhkan sebuah modem sebagai alat untuk bisa terhubung dengan internet. Saat ini modem sudah banyak dijual bebas di toko komputer dengan berbagai macam modem baik itu modem gsm ataupun modem cdma. Namun yang populer adalah modem gsm, seperti contohnya modem merk Huawei, ZTE dsb. Harganya juga bervariasi mulai dari yang murah hingga yang mahal dengan kelebihannya masing-masing.

Tapi untuk memiliki modem kadang sebagian dari kita belum bisa membelinya mungkin karena belum punya uang atau memang mungkin belum ada didaerah Anda. Solusinya, jika tidak ada modem maka Anda bisa menggunakan sinyal bluetooth yang ada di HP Anda. Karena bluetooth bisa untuk internetan dengan menghubungkan bluetooth yang ada di HP dengan bluetooth yang ada di komputer. Syarat untuk internetan lewat bluetooth adalah:

- USB Bluetooth yang bisa Anda beli di toko komputer, berbentuk USB sehingga mudah menggunakannya tinggal di colokkan di port USB komputer. USB Bluetooth ini harganya mulai dari 15ribuan hingga yang 50ribuan.

- HandPhone yang sudah ada bluetoothnya, usahakan HP Nokia yang sudah ada bluetoothnya agar mudah dalam pencarian device di komputer. Jika HP Cina kadang tidak ditemukan meskipun bluetoothnya sudah dinyalakan.

- Komputer/PC/Laptop.

Itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk internetan lewat bluetooth. Nah sekarang simak panduan bagaimana cara internetan lewat bluetooth di komputer/laptop berikut ini:

1. Colokkan USB Bluetooth ke port USB yang ada di komputer/Laptop Anda. Nanti otomatis akan terinstall dan siap digunakan.

2. Nyalakan Bluetooth yang ada di HP Anda.

3. Buka Explore di komputer Anda Kemudian masuk pada Control Panel => Network Connections. Nanti akan muncul Personal Area Network yaitu Bluetooth Network Connection. Jika belum ada tinggal klik kanan icon bluetooth yang ada dibawah layar sebelah kanan kemudian klik "Bluetooth Device" kemudian klik tombol Add untuk mencari sinyal bluetooth di HP Anda. Setelah ketemu Anda klik nama bluetooth HP Anda kemudian koneksikan dengan komputer Anda dengan klik tombol "Connect".
Cara Internetan Lewat Bluetooth Di Komputer Lengkap Dengan Gambar
Cara Internetan Lewat Bluetooth Di Komputer Lengkap Dengan Gambar

Bagaimana mudah kan ?, Anda bisa bayangkan sendiri gambarannya jika kurang jelas.

Demikianlah tips bagaimana cara internetan lewat bluetooth di komputer/PC/Laptop Anda. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda semua para pengguna komputer/Laptop.

Tags:
cara internetan pakai bluetooth, cara koneksi internet lewat bluetooth, cara menggunakan bluetooth untuk internet
Cara Internetan Lewat Bluetooth Di Komputer Lengkap Dengan Gambar Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri