Caratip.com

Kumpulan Artikel Menarik

5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Terbukti Ampuh

Cara Menghilangkan Karang Gigi - Gigi merupakan salah satu bagian penting tubuh kita yang berfungsi untuk mengunyah makanan. Jika gigi kita sakit tentunya kita bisa mengunyah makanan dan itu sangat menyakitkan sekali jika di paksakan. Karena itulah kita harus menjaga kesehatan gigi kita dengan cara menggosok gigi secara teratur. Dengan menggosok gigi maka gigi kita akan bersih dan itu juga bisa menghilangkan karang gigi yang menempel pada gigi kita. Karang gigi ini juga merupakan salah satu penyebab terjadinya sakit gigi.

Cara Menghilangkan Karang Gigi
Menghilangkan Karang Gigi

Selain menggosok gigi secara teratur, ternyata masih ada cara lain untuk menghilangkan karang gigi, apa saja itu ?, simak 5 tips bagaimana cara menghilangkan karang gigi berikut ini:

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Terbukti Ampuh

    1. Menggosok gigi dengan benar
Anda  mungkin memang telah menggosok gigi secara teratur setiap harinya, tapi apakah kamu sudah melakukannya dengan benar? Jika kamu mengetahui cara menggosok gigi dengan benar, maka hal ini dapat membantu kamu menghilangkan plak yang menempel. Cara yang benar adalah menggosok gigi dengan cara melingkar. Sedangkan menggosok gigi secara horizontal ke kiri ke kanan adalah cara yang kurang benar. Dan yang paling salah adalah tidak mau sikat gigi.

   2.  Pakai pasta gigi khusus
Banyak produk pasta gigi yang bermanfaat sebagai penghilang karang gigi. Jadi carilah pasta gigi yang mengandung fluoride atau tartar controlena, zat ini mampu menghilangkan karang gigi.

   3. Makanlah buah apel dan melon
Mengonsumsi makanan sehat ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan plak pada gigi. Diantaranya adalah mengonsumsi buah apel dan melon. Buah apel dan melon mengandung serat alami yang dapat memicu air liur yang berlebih sehingga dapat menghilangkan karang gigi.

   4. Flossing
Flossing selain berguna untuk menghilangkan sisa-sisa makanan di sela-sela gigi, flossing juga bermanfaat untuk membersihkan gigi dan bakteri penyebab karang gigi.

    5. Gunakan baking soda
Karang gigi dapat dihilangkan dengan menggunakan baking soda. Caranya, basahi sikat gigi kamu lalu celupkan pada bubuk baking soda. Setelah itu, gosokkan pada gigi kamu seperti kamu menggosok gigi biasanya.

Itulah 5 cara mudah menghilangkan karang gigi yang terbukti ampuh. Silahkan bisa Anda coba jika Anda merasa gigi Anda ada karang giginya. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda. Baca juga Cara mengobati sakit gigi yang terbukti ampuh.

Tags:
cara menghilangkan karang gigi, cara alami menghilangkan karang gigi dengan mudah, cara membuang karang gigi secara alami
5 Cara Menghilangkan Karang Gigi Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri