Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Bahan Alami - Siapa yang sudah pernah mengalami sakit gigi ?. Sakit gigi memang menyakitkan sekali karena rasa sakitnya bisa sampai ke kepala. Jadi kalau gigi kita sakit biasanya kepala kita ikut sakit. Sakit gigi bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti karena gigi berlubang, gusi bengkak, gigi retak, rahang linu ataupun bisa disebabkan karena sariawan di sekitar gusi dan gigi. Hal yang sering terjadi bagi sebagian orang mungkin adalah sakit gigi karena gigi berlubang. Salah satu cara untuk mencegah sakit gigi adalah dengan rajin gosok gigi secara teratur setelh makan dan sebelum tidur agar plak sisa makanan tidak menempel dan mengendap di gigi yang menyebabkan sakit gigi.

cara mengatasi sakit gigi
Sakit Gigi

Namun jika gigi Anda sudah terlanjur sakit maka tentunya harus di obati secepatnya agar tidak berkepanjangan sakit giginya. Nah kali ini admin akan berikan tips bagaimana cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bahan alami atau tradisional. Lalu apa saja cara alami untuk mengobati dan menyembuhkan sakit gigi ?, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami Terbukti Ampuh

1. Kumur dengan air garam.
Cobalah berkumur dengan menggunakan air hangat yang sudah diberi garam. Biasanya ini akan mengurangi sedikit rasa nyeri pada gigi anda. Tapi ingat ini hanyalah pereda saja

2. Menggunakan campuran bawang putih dan garam.
Cara lain untuk mengobati gigi secara alami adalah dengan mengunyah bawang putih dengan campuran sedikit garam. Ini juga bisa membantu anda mengobati rasa sakit gigi anda secara alami.
Kalau tidak ada bawang putih, anda bisa menggunakan bawang merah, karena zat yang terkandung di dalam bawang merah juga bisa membantu anda menyerang kuman pada gigi.

3. Menggunakan minyak cengkeh.
Gunakan minyak cengkeh pada kapas untuk mengompres gigi yang sakit. Tapi perlu dicatat untuk tidak menggunakan cara ini lebih dari 3 hari.

4. Menggunakan es batu.
Jika gigi Anda sakit karena gigi sensitif maka Anda bisa atasi dengan mengompressnya dengan es batu di sekitar pipi yang giginya sakit. Es memiliki beberapa sifat mati rasa.  Ambil es batu dan gosokkan pada area yang terasa sakit selama beberapa menit. Rasa sakit akan berkurang karena sangat baik dalam menekan rasa sakit pada ujung saraf.  Hal ini sangat membantu pengobatan untuk sakit gigi.  Anda juga bisa mengunyah es batu di sisi mulut yang sakit.

5. Menggunakan belimbing  wuluh.
Cobalah untuk mengunyah belimbing wuluh yang telah dicuci dengan air garam dengan gigi yang sakit secara perlahan, jika bisa buatlah kunyahan itu bertahan pada posisi tersebut untuk beberapa menit.

6.Menggunakan campuran lada dan garam.
Coba campurkan lada dan garam kemudian oleskan pada gigi yang sakit. Ini dapat meredakan sakit gigi untuk beberapa waktu lamanya.

7. Menggunakan kunyit.
Kunyit adalah terkenal dengan sifat medis yang juga dapat mengobati masalah sakit gigi.  Ambil beberapa batang kunyit lalu dibakar.  Setelah dibakar, tumbuk hingga hancur atau menjadi bubuk halus.  Bubuk ini bisa digunakan sebagai bedak gigi.  Ini adalah cara menyembuhkan sakit gigi yang bagus.

8. Menggunakan peppermint
Ambil 5 gram peppermint dan merebusnya dalam secangkir air dengan sedikit garam.  Anda dapat minum rebusan ini 2 kali sehari.  Ini adalah obat yang baik untuk mengobati sakit gigi.  Anda juga dapat menggunakan obat kumur mengandung ekstrak peppermint.

9. Menggunakan Bayam.
Ambil beberapa daun segar dari bayam dan mengunyahnya.  Ini membantu untuk membuat gusi yang kuat karena merupakan pengobatan alami untuk sakit gigi.

10. Menggunakan Mentimun.
Mentimun adalah cara terbaik untuk mengurangi rasa sakit gigi.  Ambil mentimun lalu potong iris-iris. Masukkan potongon mentimun tersebut kebagian gigi yang terasa sakit. Hal ini juga memberikan efek dapat menghilangkan sakit gigi.  Ini adalah salah satu pengobatan alami terbaik untuk sakit gigi.

11. Dengan diet.
Diet mempunyai peran penting dalam kesehatan gigi.  Kondisi gigi tergantung pada makanan yang kita makan.  Dengan diet yang tepat, gigi dan tulang rahang dapat dibuat lebih keras dan lebih sehat

Itulah beberapa cara alami mengobati sakit gigi yang bisa Anda coba. Anda bisa mencoba satu-satu cara diatas terutama yang belum pernah Anda coba. Jangan biarkan gigi Anda sakit terus-terusan karena hal itu cukup berbahaya bagi kesehatan Anda karena sakit gigi yang dibiarkan begitu saja bisa menimbulkan penyakit jantung karena kuman dari sakit gigi tersebut bisa masuk kedalam aliran darah terus ke jantung.

Selain dengan cara alami di atas, Anda juga bisa mengatasi sakit gigi dengan menggunakan obat kimia, misalnya obat Asam Mefenamat yang cukup ampuh untuk mengurangi rasa sakit gigi. Semoga tips cara mengatasi sakit gigi diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara mengatasi sakit gigi secara alami, cara alami mengobati sakit gigi, cara alami menyembuhkan sakit gigi, penyebab sakit gigi, cara memcegah sakit gigi
Cara Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri