Cara Alami Menyembuhkan Kencing Manis/Diabetes Terbukti Ampuh

Cara Alami Menyembuhkan Kencing Manis/Diabetes Terbukti Ampuh - Penyakit kencing manis adalah penyakit yang disebabkan oleh kelebihan kadar gula dalam darah dan biasa disebut sebagai penyakit diabetes. Saat ini penyakit kencing manis atau diabetes bukan hanya menyerang orang-orang kaya saja tapi juga orang-orang sampai ke level bawah sekalipun, jadi tidak memandang kaya atau miskin melainkan hal itu sangat dipengaruhi oleh gaya hidup sehat seseorang. Pola makan yang kurang sehat dan kurangnya berolahraga sehingga keringat jarang keluar, itu salah satu penyebab kencing manis/diabetes yang mengakitbatkan terjangkit penyakit kencing manis atau diabetes ini. Rendahnya hormon insulin pada tubuh menyebabkan tidak terkontrolnya kadar gula dalam darah. Bila seseorang menderita penyakit kencing manis ini akan lebih parah bisa terjadi konplikasi dengan penyakit lain, seperti jantung, gagal ginjal. Untuk itu kita harus bisa mengatur pola makan dan jangan banyak mengkonsumsi gula secara berlebihan.

cara menyembuhkan kencing manis
Menyembuhkan Kencing Manis/Diabetes

Salah satu pengobatan penyakit diabetes secara medis bisa dilakukan dengan pemberian suntikan insulin secara rutin untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Tentu pengobatan medis ini akan sangat memerlukan dana yang sangat banyak untuk supply insulin yang nantinya akan disuntikan ke dalam tubuh. Akan sangat memprihatinkan jika penderita penyakit diabetes adalah mereka yang notabene adalah orang yang kurang mampu secara ekonomi. Jalan satu-satunya adalah pasrah terhadap penyakit yang mematikan ini.

Namun sebenarnya ada banyak cara mengobati diabetes melitus dengan memanfaatkan bahan makanan yang ada disekitar kita yang bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk penyakit diabetes. Tidak mahal harganya dan bahlan kita bisa menanam obat-obat alami tersebut di pekarangan rumah kita. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa diajdikan sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit diabetes:

Cara Alami Menyembuhkan  Kencing Manis / Diabetes Mellitus

1. Gymnema Syvestre

Tanaman Gymnema Syvestre mirip sekali dengan tanaman sirih yang bersifat merambat. Pada umumnya Gymnema Syvestre tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia terutama di hutan tropis. Jika kita amati sesaat, ada sedikit perbedaan anatomi tubuh tanaman ini jika kita bandingkan dengan tanaman sirih yang kita lihat sehari-hari. Tanaman Gymnema Syvestre mempunyai bentuk daun yang berbentuk elip dengan bunga berwarna kuning yang berbentuk lonceng. Daun dan akarnya mengandung zat aktif gymnemic yang berfungsi untuk menurunkan dan menormalkan kadar gula dalam darah. Bentuk molekulnya mirip dengan molekul glukosa yang bisa diserap langsung oleh sel-sel usus sehingga dapat mencegah penyerapan kembali moleku;-molekul glukosa yang melewati lapisan usus. Selain berfungsi sebagai pengganti molekul glukosa yang terdapat dalam makanan, fungsi lain dari Gymnema Syvestre adalah membantu organ pankreas untuk menghasilkan hormon insulin sehingga kadar gula dalam darah bisa dikontrol dengan baik. Oleh karena itu obat herbal ini merupakan cara mengobati diabetes tipe 2 yang sangat efektif dan aman untuk tetap menjaga kadar gula dalam darah dan untuk menjaga fungsi pankreas agar hormon insulin yang dihasilkan tetap baik cukup.

2. Pare (Momordica Charantia)

Siapa yang tidak kenal dengan pare? hampir masyarakat Indonesia mengenal jenis tanaman yang biasa dijadikan sebagai sayur untuk dikonsumsi sehari-hari. Bentuk pare yang lonjong dan permukaan yang tidak halus ini terkadang membuat sebagian besar orang yang melihatnya kuran begitu suka. Terlebih lagi dengan rasanya yang pahit akan menimbulkan rasa ketidaksukaan pada jenis tanaman ini. Akan tetapi siapa yang menyangka ternyata pare mempunyai khasiat yang sangat hebat untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Karena manfaatnya yang besar inilah sekarang tanaman pare sudah banyak dibudidayakan di negara-negara Asia, Amerika Selatan, dan afrika. Tanaman pare mengandung zat steroid saponin yang sangat familiar dengan zat charantin dan peptide yang mempunyai senyawa mirip dengan hormon insulin. Senyawa yang menyerupai senyawa hormon insulin ini aktif dalam meningkatkan regeneresai sel, berkontribusi besar dalam menyimnpan glikogen dalam hati, dan merangsang sekresi hormon insulin dalam pankreas. Baiknya fungsi pankreas dalam menghasilkan hormon insulin akibat sering mengkonsumsi pare secara otomatis akan menormalkan kadar gula dalam darah. Dan penurunan kadar gula pada darah akan sangat baik sekali bagi pasien penderita diabetes tipe 2. Bagiaman cara mengkonsumsi pare agar lebih berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes? caranya sangat mudah. Hnacurkan pare hingga seperti jus kemudian minumlah jus pare tersebut. Kita hanya perlu mengkonsumsi jus pare dalam jumlah yang sedikit saja. Setengah gelas belimbing adalah porsi yang pas untuk konsumsi sehari-hari.  Jangan terlalu banyak mengkonsumsi jus pare dalam porsi yang banyak karena akan menyebabkan sakit perut dan diare. Minumlah jus pare secukupnya.

3. Brotowali (Tinaspora Crispa)

Konsumsi ramuan alami Brotowoli adalah salah satu cara mengobati diabetes secara alami dan efektif. Brotowali adalah salah satu jenis obat herbal yang bisa berfungsi untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Berdasarkan hasil penelitian, tanaman brotowali memiliki senyawa tinokrisposid aktif yang berkhasiat untuk meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Meningkatnya proses metabolisme ditandai dengan keluarnya glukosa yang terdapat dalam makanan melalui proses metabolisme. Menurut hasil penelitian di Thailand, beberapa pasien diabetes yang sudah diberi ramuan traditional brotowali secara rutin sudah mengalami penurunan kadar gula secara drastis. Bagian tanaman yang paling  berkhasiat untuk menurunkan kadar gula dalam darah adalah batang dan akar. Cara membuat ramuannya pun sangatlah mudah. Rebus batang dan akar tanaman Brotowali dengan air kemudian air rebusan tanaman brotowali tersebut diminum secara rutin setiap hari. Tanaman herbal sangat aman untuk dikonsumsi secara rutin karena tidak mengandung racun.

Demikianlah cara menyembuhkan penyakit kencing manis atau diabetes melitus dengan mengkonsumsi bahan alami, bagi Anda yang sedang terkena penyakit kencing manis bisa Anda coba cara diatas. Semoga bermanfaat ya. Baca juga Cara menjaga kesehatan mata dengan benar.

Tags:
cara alami menyembuhkan kencing manis, cara mengobati kencing manis, cara mengobati diabetes melitus, cara alami mengatasi kencing manis, cara alami mengobati diabetes melitus, cara menyembuhkan diabetes melitus, penyebab penyakit kencing manis, penyebab diabetes melitus
Cara Alami Menyembuhkan Kencing Manis/Diabetes Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri