Ingin Nabung Otomatis di ATM ? Inilah Cara Nabung/Setor Tunai BCA Otomatis Di Cash Deposit Machine (CDM) + Video Panduan

Cara Setor Tunai BCA Otomatis Di Cash Deposit Machine (CDM) - Masih seputar Tips Perbankan, kali ini Blog Caratip akan berbagi tips bagaimana cara melakukan setor tunai otomatis di CDM BCA atau Cash Deposit Machine atau Mesin Setor Tunai. Kita tahu sendiri jika akan melakukan setor tunai lewat teller BCA, biasanya antrinya cukup panjang. Hal itu tentu cukup membosankan sekali apalagi bagi Anda yang sedang terburu-buru dan sedang sibuk. Karena itulah agar lebih cepat dan praktis, Anda bisa melakukan setor tunai otomatis lewat mesin setor tunai yang biasanya sudah tersedia di kantor cabang BCA di kota Anda. Dengan adanya Mesin Setor Tunai/CDM ini maka sangat membantu sekali bagi siapapun yang ingin menabung tanpa harus lewat teller dan tidak dibatasi waktu. Karena dengan mesin CDM ini Anda bisa melakukan setor tunai pada waktu sore atau malam hari setelah bank tutup. Jadi fungsinya hampir sama seperti ATM. Kalau ATM fungsinya untuk menarik uang, tapi kalau CDM fungsinya untuk setor uang.

Cara Setor Tunai BCA Otomatis Di Cash Machine Deposit (CDM)
(Mesin Setor Tunai/Cash Deposit Machine BCA)

Sebelum Anda menggunakan CDM untuk setor tunai, persiapkan terlebih dulu pecahan uang 100, 50 dan 20. Dan pastikan uang Anda bersih dan rapi, tidak boleh distaples, berlipat, dikareti agar tidak dimuntahkan kembali oleh mesin CDM sehingga bisa lancar nantinya. Nah buat Anda yang masih awam sekali dan bingung bagaimana cara melakukan setor tunai BCA lewat Cash Deposit Machine/Mesin Setor Tunai/CDM, berikut ini Blog Caratip berikan bagaimana caranya. Simak langkah-langkah cara setor tunai BCA lewat CDM berikut ini:

1. Siapkan kartu atm BCA Anda, siapkan uang yang akan disetor tunai pecahan100,50 dan 20. Usahakan  perlembar uang Anda tidak terlipat,terstaples,tergulung karet. Sekaali transaksi setor tunai usahakan jangan melebihi 50 lembar uang.

2. Kemudian masukan atm BCA pada lubang card reader yang nyala biru/hijau menandakan bahwa keadaan mesin bener-benar sedang online.

3. Setelah kartu ATM masuk tampilan layar meminta untuk masukkan pin anda,lanjut shutter otomatis akan terbuka dan masukkan uang anda.Tunggu sampai mesin memproses.

4. Jika proses berhasil layar akan memperlihatkan jumlah lembar dan pecahan setoran uang Anda. Jika total benar, silakan tekan touch screen setor, tekan batal jika tidak sesuai total uang Anda.

5. Untuk setor ada 2 pilihan REKENING ANDA dan REKENING LAIN. Pilih REKENING ANDA dan setor selesai atau tekan lanjut ya atau tidak.

6. Ambil resi/print dan ambil kartu ATM BCA Anda. Jangan meninggalkan kartu ATM Anda didalam mesin CDM.

Video Setor Tunai BCA lewat CDM/Cash Deposit Machine


Demikianlah tips bagaimana cara melakukan setor tunai BCA lewat Mesin Setor Tunai/Cash Deposit Machine/CDM. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara setor tunai di atm bca, cara setor tunai di cdm/cash deposit machine bca, cara nabung di atm bca otomatis
Ingin Nabung Otomatis di ATM ? Inilah Cara Nabung/Setor Tunai BCA Otomatis Di Cash Deposit Machine (CDM) + Video Panduan Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri