Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Terbukti Ampuh

Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Terbukti Ampuh - Pada saat makan atau setelah makan apakah Anda pernah mengalami cegukan ?. Kalau kita sedang makan tiba-tiba kita cegukan, tentunya cukup mengganggu makan kita, karena bisa mengakibatkan tersedak. Sebenarnya apa itu cegukan dan apa penyebabnya ?. Kali ini Blog Caratip akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi cegukan dengan cepat, cara agar berhenti cegukan, cara menghilangkan cegukan dengan ampuh. Cegukan atau bahasa medisnya Hiccup adalah kontraksi tiba-tiba yang tak disengaja pada diafragma, dan umumnya terjadi berulang-ulang setiap menitnya. Udara yang tiba-tiba lewat ke dalam paru-paru menyebabkan glottis (ruang antara pita suara) menutup, serta menyebabkan terjadinya suara hik-hik-hik. Cegukan umumnya akan selesai dengan sendirinya, meskipun ada beberapa pengobatan rumah tangga (home remedy) untuk mempercepat cegukan, dan ada beberapa pengobatan yang dibutuhkan.

Cara Menghilangkan Cegukan Dengan Ampuh
(Cara Menghilangkan Cegukan)

Cegukan atau cekuken (hiccup) terjadi karena ada spasme diafragma secara tidak sengaja dan pita suara menutup tiba-tiba. Penyebabnya ada berbagai macam, misalnya, ketika makan terlalu banyak dan cepat tanpa minum di antaranya. Penyebab lain adalah minum alkohol, merokok, perubahan temperatur lambung mendadak akibat minum dingin, air es, misalnya, yang dilakukan segera setelah kita minum minuman yang panas. Perubahan emosi mendadak juga dapat menyebabkan cegukan.

Cegukan bisa amat sangat ringan, hilang sendiri dengan cepat, tapi dapat pula amat mengganggu, apalagi, misalnya, ketika kita sedang berbicara di depan banyak orang dan mendadak cegukan. Nah bagi Anda yang sering cegukan, berikut ini beberapa tips bagaimana cara menghilangkan dan menyembuhkan cegukan yang terbukti ampuh:

Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Terbukti Ampuh

1. Minum air putih dengan cara minumnya harus sambil menunduk dan minum dari bibir gelas yang jauh dari kita; biasanya kita minum dari gelas dengan mulut kita ada di bibir gelas yang dekat kita. Kali ini, minumnya dari bibir gelas yang seberangnya, yang jauh dari kita.

2.  Leher dongakkan sedikit kebelakang, kemudian masukkan gula pasir sesendok teh ke lidah kita, jangan ditelan. Telan air ludah yang terbentuk setelah gula ada di lidah. Setelah semua gula larut, minumlah setengah gelas air putih.

3. Usapkan es ke dagu dan minum beberapa tetes air es. Dilarang keras menelas es batu ketika cegukan, bisa salah masuk ke jalan napas dan dapat menyebabkan kondisi kritis.

4. Tahan napas beberapa detik, sekitar 10 detik, kemudian bernapas biasa. Cara ini bisa diulang beberapa kali sampai cegukan berhenti.

5. Tahan napas sewaktu mulut kita di kantong kertas, tahan selama 10 detik, kemudian napas beberapa kali lagi seperti biasa tanpa kantong kertas, kemudian tahan napas lagi di kantong kertas. Demikian, diulang beberapa kali.

6.Letakkan jari kita ke langit-langit, kemudian pijatlah dengan halus, langit-langit tersebut. Cara lain adalah letakkan lidah di antara dua bibir dan tutup mulut.  

Demikianlah tips bagaimana cara menghilangkan cegukan dengan ampuh. Bagi Anda yang sering mengalami cegukan, silahkan bisa Anda praktekkan cara diatas. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Tags:
cara mengatasi cegukan terbukti manjur, cara menghilangkan cegukan terbukti ampuh, cara agar cegukan berhenti dengan cepat
Cara Cepat Menghilangkan Cegukan Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri