Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami Terbukti Ampuh

Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami - Apakah Anda pernah mengalami masalah perut kembung ?. Perut kembung bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya karena faktor makanan, faktor cuaca ataupun faktor gaya hidup manusianya. Faktor makanan karena Anda keseringan makan makanan yang mengandung banyak gas seperti nangka, brokoli, durian dan sejenisnya sehingga perut Anda teraa kembung karena banyak gas diperut Anda. Faktor cuaca karena Anda terkena masuk angin sehingga perut menjadi kembung, bunyinya plung-plung dan hal ini harus Anda atasi dengan cepat agar tidak terlanjur parah. Selain itu faktor gaya hidup juga berpengaruh, misalnya karena Anda sering telat makan sehingga masuk angin, bukan makanan yang masuk duluan tapi malah angin yang masuk duluan. Perut kembung meskipun kelihatan sepele tetapi Anda tidak boleh menganggap sepele karena akibatnya juga parah jika dibiarkan, misalnya terkena penyakit maag akut. Lalu bagaimana cara mengatasi perut kembung secara alami, cara alami mengobati perut kembung ?

Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami
 (Perut Kembung)

Jika perut kembung terjadi karena masuk angin, maka Anda bisa beli minuman penolak masuk angin, misalnya tolak angin, antangin dan sejenisnya agar angin keluar dari perut Anda sehingga perut tidak kembung lagi. Anda juga bisa mengkonsumsi minuman jahe anget agar untuk membuang gas dari dalam perut Anda yang menjadi penyebab perut kembung. Namun jika perut kembung karena faktor lain, maka Anda juga bisa mengatasi perut kembung secara alami. Simak tips bagaimana cara mengatasi perut kembung secara alami berikut ini:

Cara Mengobati Perut Kembung Secara Alami

1. Membatasi makanan olahan
Makanan olahan atau makanan yang mmengandung karbohidra sederhana bisa memiicu terjadi perut kembung dengan cepat, maka dalam diet anda sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan olahan dan makanan yang mengandung tinggi karbohidrat. Untuk pemenuhan karbohidrat tubuh sebaiknya konsumsi brown rice atau beras beras yang baik untuk kesehatan.

2. Melakukan olahraga ringan
Olahraga tidak harus berat atau sampai mengeluarkan banyak keringat, kalau hanya untuk mengecilkan perut kebung anda bisa melakukan olahraga ringan semisal jalan santai dikala sore seusai makan, Ini akan memberikan pergerakan pada usus sehingga bisa mengeluarkan angin yang terperangkap didalamnya.


3. Kompres perut dengan air hangat
Kompres disini bukan dengan menggunakan handuk kecil yang direndam dengan air melainkan dilakukan dengan menggunakan botol yang di isi dengan air hangat didalamnya. Silakan anda kompres dengan menggiling-giling perut dengan botol ttersebut, ini dilakukan untuk menghilangkan rasa kembung dalam perut.

4. Minum minuman penghangat tubuh
Cara lain untuk mengecilkann perut kembung secara alami adalah dengan meminum air penghangat tubuh, air penghangat tubuh ini seperti air wedang jahe, susu coklat dll. Minuman ini bisa mendoring gas didalam tubuh untuk keluar bersama dengan angin.

5. Mengatur ritme makanan
Ketika makan sebaiknya jangan cepat-cepat, tetapi makan palan-pelan sambil dikunyah dengn baik sehingga makanan bisa dicerna dengan baik oleh usus.

6. Minuman dan makanan berempah
Sering minum air dengan rempah seperti jahe atau menggunakan rempah-rempah dalam makanan bisa memberikan efek nyaman dalam perut dan menjauhkan perut dari kembung.

7. Perbanyak makan buah-buahan
Buah-buahan adalah makana baik dan sehat untuk dikonsumsi dalam keadaan apapun, buah seperti nanas, berry, melon, anggur, bisa dicerna dengqan mudah oleh tubuh dan bisa menghalau angin dari tubuh. Makanan ini bagus untuk yang sering masuk angin.

8. Konsumsi makanan berserat
Makanan berserat tidak hanya bagus untuk pencernaan tetapi makanan ini bagus untuk mencegah terjadi perut kembung. Makanann berserat bisa bergerak lebih cepat dalam perut sehingga makanan ini bisa mengatasi masalah senbelit dan perut kembung.

9. Minuma cukup air putih
Minum cukup air putih sangat penting untuk kesehatan. Minumlah 8 gelas air putih sehari atau 2 liter, karena tubuh yang dehidra akan menahan air dalam tubuh dan menyebakan tubuh menjadi kembung.
 
Demikianlah tips bagaimana cara mengatasi perut kembung secara alami yang terbukti ampuh. Anda bisa mempraktekkannya sendiri, semoga Anda sembuh dari perut kembung ya. Baca juga cara alami menghilangkan Stretch Mark.

Tags:
cara mengatasi perut kembung secara alami, cara alami mengobati perut kembung, cara menyembuhkan perut kembung, obat tradisional perut kembung, obat perut kembung di apotik
Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami Terbukti Ampuh Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri