Cara Memakai Bedak yang Benar Agar Tahan Lama

Cara Memakai Bedak yang Benar Agar Tahan Lama - Memakai bedak merupakan salah satu tata rias wajah yang sering dilakukan oleh kaum wanita agar terlihat cantik wajahnya. Bedak merupakan salah satu benda yang tidak dapat dilepaskan dari para wanita, sebab menggunakan bedak sudah menjadi kebiasaan setiap hari. Penggunaan bedak dapat membantu wanita menutupi kekurangan di wajahnya misalnya wajahnya kehitaman dan berminyak diberi bedak agar kelihatan putih dan mulus. Lalu bagaimana cara memakai bedak yang benar ?

Cara Memakai Bedak yang Benar Agar Tahan Lama
 (Cara memakai bedak yang benar)

Namun demikian ternyata masih ada sebagian kecil wanita yang belum bisa memakai bedak dengan benar sehingga bedak yang meriasi wajahnya tidak bisa bertahan lama dan bahkan kulit wajah kelihatan pecah-pecah akibat pemakaian bedak tersebut. Nah bagaimana cara memakai bedak yang benar dan agar tahan lama ?. Simak tipsnya berikut ini:

Cara Memakai Bedak yang Benar agar Tahan Lama

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum memakai bedak
Gunakan cleansing milk ke seluruh wajah dan leher lalu lap dengan waslap basah. Kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah. Setelah itu, untuk meringkas pori, gunakan toner yang sesuai dengan kulit anda.

2. Kemudian gunakan Pelembab wajah
Setelah kulit bersih, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Biarkan selama lima menit agar pelembab meresap ke pori-pori.

3. Gunakan Sunblock
Setelah menggunakan pelembab, untuk memastikan perlindungan total terhadap kulit anda dari bahaya matahari, gunakan sunblock dengan SPF 17 yang cocok bagi kulit tropis.

4. Gunakan Alas Bedak/Foundation
Untuk hasil yang sempurna, gunakan alas bedak. Bagi anda yang memiliki tipe kulit berminyak, taburkan sedikit bedak sebelum menggunakan alas bedak. Agar mendapatkan hasil yang merata, gunakan spons dalam pengaplikasian alas bedak. Jangan lupa untuk menggunakan alas bedak di daerah leher, dekat telinga, dan bawah dagu agar kulit tidak nampak belang. Bagi anda yang berkulit berminyak, tepuk-tepuk kulit wajah dengan menggunakan tissue. Selain itu, gunakan alas bedak dengan tipis bagi anda yang berkulit minyak. Sebab, penggunaan alas bedak yang tebal justru akan menonjolkan pori-pori yang besar.

5. Pakai Bedak secara merata
Setelah alas bedak menempel beberapa menit di wajah, mulailah mengaplikasikan bedak ke wajah Anda. Aplikasikan bedak dengan cara menepuk secara perlahan kemudian menyapukan sponsnya agar bedak merata. Untuk hasil yang lebih optimal dalam menutupi/menyamarkan kekurangan-kekurangan pada kulit wajah, gunakan juga bedak padat (compact powder). Aplikasikan compact powder secara merata menggunakan puff kering/basah dengan cara menekan-nekan pada kulit wajah dan leher.

Demikianlah tips bagaimana cara memakai bedak yang benar agar bertahan lama yang bisa Anda lakukan. Semoga tips kecantikan diatas bermanfaat untuk Anda semua para kaum wanita.

Tags:
cara memakai bedak yang benar, cara pakai bedak yang benar, merk bedak yang bagus
Cara Memakai Bedak yang Benar Agar Tahan Lama Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri