Cara Merawat Kulit secara Alami Terbukti Manjur

Cara Merawat Kulit secara Alami Terbukti Manjur - Kulit adalah bagian luar seseorang yang menunjukkan penampilan luar seseorang. Jika kulit kering, pecah-pecah, berbusik, jerawatan atau bahkan korengan tentunya akan menggangu penampilan seseorang sehingga bisa membuat orang tidak percaya diri. Karena itulah kesehatan kulit baik pria maupun wanita harus benar-benar dijaga, jangan sampai kulit Anda ada goresan-goresan luka yang membuat Anda tidak PeDe. Kali ini Blog Caratip.com akan berbagi Tips Kesehatan yaitu bagaimana Cara merawat kulit secara alami yang terbukti manjur dan ampuh bisa menjaga kesehatan kulit Anda, termasuk kulit wajah dan kulit lainnya sehingga kulit kelihatan mulus dan putih.

Cara Merawat Kulit secara Alami Terbukti Manjur
(Cuci muka untuk merawat kulit wajah agar bersih)

Sebelum Anda mengeluh tentang masalah kulit Anda, Anda harus perhatikan bahwa masalah kulit juga dipengaruhi oleh faktor keturunan. Jadi jika orang tua Anda kulitnya berwarna agak hitam atau sawo matang/coklat maka jika Anda kulitnya juga agak hitam atau sawo matang, hal itu wajar sekali, Anda tinggal merawat kulit Anda tersebut agar kulit Anda tidak kelihatan rusak seperti pecah-pecah dan berbusik/bersisik. Jadi tips yang akan admin bagikan disini bukan untuk menyulap kulit yang coklat dari sononya menjadi kulit putih, tapi adalah untuk merawat kulit agar terjaga kesehatannya, meskipun juga ada sebagian tips yang bisa memutihkan kulit dan hal itu sekali lagi tergantung dari kondisi kulit Anda. Nah berikut ini beberapa Cara merawat kulit secara alami yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda secara menyeluruh:

Cara Merawat Kulit Secara Alami Agar Putih Bersih

1. Biasakan Mandi dan Cuci Tangan/Kaki yang bersih.
Anda tentu tahu sendiri bagaimana rasanya jika sehari atau 2 hari gak mandi, tentunya rasanya tidak karu-karuan kulit terasa lengket karena keringat dan kotoran menumpuk di kulit Anda seperti di leher, tangan dan kaki. Mandi meskipun kelihatannya hal sepele, jangan Anda sepelekan, dalam arti mandilah yang sebersih-bersihnya agar kotoran dan kuman yang ada di kulit Anda hilang, Anda bisa gunakan sabun antiseptik. Setelah Anda kehujanan atau mengerjakan sesuatu yang berat misalnya menanam pohon, cucilah tangan/kaki Anda yang bersih dengan sabun agar kulit Anda tetap sehat.

2. Biasakan Cuci Muka atau Berwudhu.
Mencuci muka secara rutin agar kulit wajah selalu terlihat bersih dan alami. Banyaknya aktivitas yang harus dilakukan seringkali membuat kulit menjadi terlihat kurang menarik dan tampak kusam. Hal ini tentu akan membuat anda merasa tidak percaya diri saat melakukan aktivitas. Maka dari itu sering-seringlah mencuci muka secara rutin dan teratur minimal lima kali dalam sehari. Dalam hal ini bagi yang muslim Anda bisa cuci muka lewat wudhu 5x sehari sebelum mengerjakan sholat.

3. Gunakan handuk khusus dan Janganlah berganti-ganti handuk.
Ini benar-benar perlu Anda perhatikan karena kuman penyakit kulit biasanya menyebar melalui perantara handuk, misalnya panu, kudis, kurap dan penyakit kulitnya. Jadi setelah Anda mandi usahakan gunakan handuk sendiri, jangan campur menggunakan handuk lainnya, misalnya dengan handuk orang tua atau handuk adik/kakak Anda. Kemudian untuk cuci muka juga kalau bisa gunakan handuk khusus muka, sehingga muka tetap bersih dan sehat tidak tercemar kotoran yang ada pada handuk yang biasa di gunakan untuk membersihkan seliruh tubuh.

4. Biasakan minum air putih minimal 8 gelas sehari.
Kulit yang bermasalah bisa juga ditimbulkan akibat dehidrasi atau kekurangan air dalam tubuh Anda. Karena suplai air dalam tubuh Anda harus di cukupi agar metabolisme tubuh Anda lancar dan kulit Anda kelihatan segar dan sehat. Anda bisa bandingkan sendiri kulit seseorang yang minum air putih cukup dengan yang kurang minum, biasanya orang yang kurang minum kulitnya kelihatan kering sedangkan yang minum air putih cukup, kulitnya kelihatan berkeringat dan sehat karena kotoran dalam kulit akan terbuang melalui keringat.

5. Mengkonsumsi buah-buahan segar.
Usahakan Anda makan buah-buahan seperti jeruk, apel, semangka, bengkoang, pisang, melon dan lainnya. Karena buah mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan kulit Anda.

6. Janganlah keseringan gonta-ganti sabun/pembersih kulit.
Ini juga penting, biasanya jika gonta-ganti sabun atau pembersih wajah bisa menyebabkan kulit terutama di kulit wajah Anda tambah bermasalah misalnya malah menimbulkan jerawat dan kulit rusak.

Demikianlah tips bagaimana cara merawat kulit secara alami yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda semua. Buat Anda yang ingin kulit wajahnya kelihatan putih, silahkan baca artikel tentang Cara memutihkan kulit wajah secara alami.

Tags:
cara merawat kulit secara alami, cara merawat kulit agar putih, cara alami merawat kulit, tips merawat kulit dengan baik
Cara Merawat Kulit secara Alami Terbukti Manjur Rating: 5.0 Diposkan Oleh: Info Seru Unik Aneh Misteri